Minggu, 15 Maret 2020

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)

Tepat Maret 2019 lalu, kalau kalian masih ingat aku pernah review Avoskin Miraculous Refining Serum yang sampai saat ini pun masih ramai sekali peminatnya. Nah, Maret tahun ini aku akan review salah satu produk dari Avoskin juga, yang gak kalah ramai diperbincangkan di berbagai flatform. Tentu kalian akan familiar dengan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, diklaim mampu melembabkan, mencerahkan, menghaluskan bahkan mengurangi kerutan. Hmm, bagaimana hasilnya di kulitku setelah dua minggu pemakaian? Penasaran? baca terus sampai habis review-nya ya.

Perlu kalian tahu, Avoskin Beauty ini adalah brand lokal yang mendapat penghargaan Winner of Sociolla Award 2019 kategori Local Brand Skincare.

Kemasan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dikemas dengan kotak berwarna putih, terkesan minimalis tapi tetap dilengkapi informasi produk perihal klaim, cara pakai, ingredients dan produksi.


Sedangkan untuk essence-nya sendiri dikemas dalam tabung berbahan kaca transparan, benar-benar minimalis yang mewah. Tutupnya mode putar ulir berwarna silver, dan juga terdapat flip tutup pemisah dengan lubang tempat keluarnya produk, sangat steril.


Di bagian botolnya ini hanya ada nama produk saja, dikhawatirkan pengguna bisa lupa kapan masa expired. Tapi perlu diperhatikan bahwa essence ini hanya bisa dipakai dalam jangka waktu 6 bulan sejak produk dibuka. Tapi menurutku jika dipakai rutin dua kali sehari selama dua bulan saja bisa habis kok.

Ingredients Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil.

Kandungan unggulan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini diantaranya ada Ascorbic Acid yang merupakan Vitamin C yang kita kenal mampu mencerahkan kulit dan dikalim sebagai antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas.

Kemudian ada Chamomile Extract yang dikenal memiliki efek menenangkan dari aromanya dan  memiliki sifat antimikroba juga anti peradangan.

Kandungan lainnya yang tidak kalah menarik adalah Carot Oil dan Rosehip Oil, dengan berbagai manfaat yang baik untuk mengobati bekas luka/bekas jerawat, meratakan warna kulit, mencerahkan, melindungi kulit dari radikal bebas dan yang terpenting kandungan Rosehip Oil ini mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dan pigmentasi.

Tekstur dan Aroma Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Tekstur Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence kental bening namun terkesan seperti ada kristal di dalamnya, saat diaplikasikan ke wajah seperti tidak bertekstur kental, karena sangat mudah dibaurkan seperti air, meresapnya pun cepat. Tidak menimbulkan rasa lengket.


Untuk aromanya, meski essence ini tidak mengandung fragrance, tapi kandungan Chamomile-nya membuat essence ini memiliki aroma yang menenangkan. Adem banget, apalagi kalau produknya disimpan di kulkas skincare, tekstur yang dingin bikin wajah makin calming.

Cara Pakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Menurut anjuran pada kemasan, ada dua cara pakai essence ini, bisa dituangkan di kapas ataupun di telapak tangan. Namun, karena teksturnya kental, sangat sulit sekali menggunakan kapas, rasanya boros sekali karena essence akan meresap di kapas. Dan menurutku untuk mengeluarkan produk dengan tekstur kental ini lumayan sulit karena harus menuangkan dengan tenaga ekstra berkali-kali.

Aku menganjurkan untuk dituangkan di telapak tangan terlebih dahulu daripada di kapas, kemudian usap tangan dan aplikasikan merata ke seluruh wajah hingga leher, tunggu meresap baru lanjut ke step skincare selanjutnya.

Hasil Pemakaian Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Selama dua minggu pakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, aku benar-benar merasakan kebenaran untuk semua klaimnya. Meski awalnya aku agak takut karena ada kandungan alcohol-nya, tapi aku tidak merasakan efek negatif sama sekali. Untuk beberapa titik bekas jerawat mulai pudar, warna kulit lebih merata, wajah terasa lebih sehat dan segar. Tentu efek paling aku notice adalah kulit  jadi lembab banget, gak pernah ngerasa kering lagi di bagian U-zone atau pipi bawah. Pakai makeup jadi lebih nempel, senang banget kulit sehat dan kenyal begini, glowing juga. Namun untuk klaim mengurangi kerutan, aku belum merasakan perubahan yang signifikan, soalnya kerutanku pun belum terlalu kelihatan hehe.


Semoga review kali ini dapat membantu kalian yang sedang mencari review skincare lokal untuk kulit kering dan kusam.

Kesimpulan

Kelebihan:
+ Kemasan minimalis ekslusif
+ Klaim terbukti
+ Tidak bikin kulit iritasi meski ada alcohol (khusus kulit sensitif)

Kekurangan:
- Pada kemasan botol kaca tidak ada informasi produk, hanya ada di kotaknya saja. 
- Pricey (relatif)

Isi: 100ml
Harga: Rp 289.000,-
Rate: 4.5/5

Beli Avoskin Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) di


1 komentar: