Minggu, 08 Maret 2020

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Elsheskin Soothing Treatment Set - for Sensitive Skin

Sebagai pemilik kulit sensitif, aku gak bosan-bosan ngingatin ke kalian untuk selalu pakai skincare sesuai jenis kulit. Apalagi untuk yang setiap hari menggunakan makeup sepertiku, sering sekali mendapat pertanyaan "Pakai makeup tiap hari, padahal kulitmu sensitif, emangnya gak takut jerawatan?" hei hei, aku sudah pernah melewati fase wajah penuh jerawat, kulit gatal-gatal, merah, ngelupas, iuuh menakutkan. Tentunya aku jadi lebih berhati-hati dalam memilih produk untuk merawat kulit sensitif.

Cara terbaik merawat kulit sensitif adalah dengan dengan tidak sepele membersihkan wajah setelah aktifitas seharian, apalagi pakai makeup, dan tentunya pakai skincare Elsheskin Soothing Treatment Set for Sensitive Skin.

Tentang ElsheSkin


ElsheSkin adalah brand lokal yang juga memiliki klinik di Yogyakarta. Ditangani oleh dokter yang ahli di bidangnya. Sudah terdaftar BPOM, halal dan aman untuk ibu hamil serta menyusui sesuai konsultasi & kondisi kulit. Produk-produk ElsheSkin bisa didapatkan langsung di klinik, e-commerce yang terdaftar juga pada reseller resmi. 

ElsheSkin Soothing Cleanser Wash


Kemasan skincare ElsheSkin didominasi botol warna putih, begitupun yang sedang aku gunakan sekarang. Botolnya biasa saja, seperti tabung dengan tutup mode flip top. Terbuat dari plastik kokoh yang tidak transparan. Di bagian depan tertulis nama produk dan klaim Soft, Clean and Hydrated Moisturizing, Calming and Cooling Effect.


ElsheSkin Acne & Soothing Series - untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif
ElsheSkin Acne & Soothing Series - untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

Cleanser wash ini diklaim mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih dan sisa makeup. Bahan aktifnya merawat kulit dan menjaga kelembaban dan kehalusan wajah.


ElsheSkin Acne & Soothing Series - untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

Tekstur ElsheSkin Soothing Cleanser Wash berbentuk gel transparan. Meski di dalam ingredients-nya terdapat Sodium Lauret Sulfate, tidak terlalu membuat kulit terasa kering karena busanya, sebab juga mengandung Chamomile Recutita Flower Extract yang senantiasa melembabkan. Setelah dibilas, wajah masih terasa licin, oleh karena itu harus benar-benar dibilas dengan air hingga bersih.


ElsheSkin Acne & Soothing Series - untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif
ElsheSkin Acne & Soothing Series - untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

Cleanser ini sesuai dengan klaimnya yang menyatakan untuk kulit sensitif, karena tidak mengandung alcohol & fragrance. Mampu membersihkan wajah dari debu dan base makeup. Untuk eye makeup waterproof (mascara misalnya) tidak terlalu berpengaruh.

Cara pakai ElsheSkin Soothing Cleanser Wash hanya cukup menuangkan gel cleanser-nya ke telapak tangan, busakan dengan sedikit air, kemudian sapukan ke wajah, pijat lembut dan kemudian bilas hingga tidak terasa licin.

Harga: 60k

ElsheSkin Soothing Skin Toner


Kemasan ElsheSkin Soothing Skin Toner masih sama seperti cleanser wash-nya, hanya saja sedikit berbeda di bagian tutup, kalau cleaser wash terasa sedikit bergerigi, nah tonernya ini bentuknya polos transparan.


ElsheSkin Acne & Soothing Series - untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif
ElsheSkin Acne & Soothing Series - untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif
ElsheSkin Acne & Soothing Series - untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

Di bagian depan terdapat keterangan klaim yang menyatakan Leaves Skin Soft and Clean Soothing and Mosturising. Dengan formula khusus yang lembut berguna untuk membersihkan dan menyegarkan kulit wajah dari kotoran dan sisa makeup.

Tekstur ElsheSkin Soothing Skin Toner ini cair, berwarna putih. Aromanya lumayan menyengat, mungkin karena ada kandungan alcohol-nya, sangat disayangkan padahal tidak ada fragrance-nya. Awalnya ragu, apalagi kulitku sensitif. Tapi pemakaiannya bisa diakali, aku memakai toner ini tidak sampai membasahi kapas menyeluruh. Hanya aku usap di bagian pipi, kening, dagu, di bagian hidung hanya aku tap-tap karena super sensitif.

Cara pakai ElsheSkin Soothing Skin Toner ini disarankan dituangkan ke kapas, karena sangat cair bila dituangkan langsung ke tangan. Karena fungsinya memang untuk membersihkan, maka kapas yang telah dituangkan toner diusapkan ke wajah untuk mengangkat sisa-sisa kotorang apabila masih tersisa.

Harga: 60k

ElsheSkin Soothing Daily Protection

Kemasan ElsheSkin Soothing Daily Protection tabung putih plastik mode tutup pump, di kemasannya terdapat keterangan lengkap mulai dari klaim, cara pakai, ingredients, POM EXP hingga produksi. Pada kemasan terdapat klaim produk tidak mengandung fragrance dan not sticky yang berarti cream ini nyaman, tidak lengket dan mudah meresap di kulit.

Dengan formula yang lembut, dapat melindungi & merawat kulit yang sensitive, protect from UVA & UVB. Mengandung sunscreen yang membantu melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari.

Tekstur ElsheSkin Soothing Daily Protection ini creamy sedikit tebal, saat diaplikasikan ke wajah memberikan tone lebih cerah, tapi tidak whitecase. Dari semua daily protection Elsheskin, varian soothing ini jadi favoritku, karena berasa seperti pakai tone up.

ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)

Cara pakai ElsheSkin Soothing Daily Protection dipakai setelah seluruh rangkaian skincare, jadi sunscreen ini step terakhir. Pencet pump ke dua jari, telunjuk dan jari tengah, kemudian aplikasikan ke wajah dengan cara diusap, kemudian ratakan. Tunggu hingga kering barulah lanjut ke step make up, jangan terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari meski sudah pakai sunscreen sekalipun. Disarankan untuk reapply sunscreen tiga jam sekali.


POM NA18180106240
Isi: 16g
Harga: Rp 85.000,-

Elsheskin Deep Cleansing for Sensitive Skin




Kenapa harus membersihkan makeup dengan tuntas?

Tahapan makeup itu panjang, mulai dari primer hingga setting spray, semuanya tentu mengandung bahan-bahan yang bisa menyumbat pori-pori. Pakai facial wash saja tidak cukup, makeup waterproof masih akan menyisahkan residu. Kalau tidak dibersihkan dengan maksimal, maka kulit akan mudah bruntusan, apalagi untuk kulit sensitif, kemerahan, gatal dan jerawat sangat mudah muncul.

Nah, salah satu pembersih wajah yang selalu aku gunakan untuk membersihkan makeup adalah Elsheskin Deep Cleansing for Sensitive Skin. Ini adalah pembersih yang berbentuk gel, dikhususkan untuk kita yang memiliki kulit sensitif.


Elsheskin Deep Cleansing punya tiga jenis cleansing gel, yaitu untuk kulit normal, berminyak dan sensitif. Jadi, kalau kamu bukan pemilik kulit sensitif, bisa pakai varian lain yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Kemasan Elsheskin Deep Cleansing ini simpel, hanya botol tabung plastik transparan berwarna putih. Tutupnya mode putar ulir. Terdapat klaim cleans deep down to pores removes dirt, oil and makeup. Oleh karena itu, cleanser ini patut dijadikan step pertama pada double cleansing, karena mampu membersihkan hingga pori-pori.


Tidak mengandung kandungan yang berbahaya untuk kulit sensitif.

Kulit sensitif harus lebih berhati-hati memilih skincare, apalagi cleanser yang memang jadi step wajib agar wajah selalu bersih tanpa sisa makeupCleanser ini tidak mengandung alkohol dan pewangi, karena dua kandungan itu menjadi bahan yang bisa membuat kulit sensitif jadi kering, merah dan gatal bila tidak cocok.


Tekstur Elsheskin Deep Cleansing gel bening transparan, tidak memiliki aroma apapun. Mudah sekali meluluhkan complexion wajah, seperti foundation yang matte sekalipun. Tapi sayangnya agak perih di mata, maka disarankan untuk menutup mata saat mengusapkan di bagian kelopak untuk membersihkan eye makeup seperti eye shadow dan maskara yang waterproof. Tenang, langsung luruh sekali swipe dengan tissue kok.

Cara Pakai Elsheskin Deep Cleansing: tuangkan secukupnya Elsheskin Deep Cleansing ke telapak tangan. Kemudian bagi untuk beberapa titik di wajah, lalu oleskan dengan cara melingkar melawan arah jarum jam hingga merata kurang lebih 1-2 menit. Setelah itu dibersihkan dengan spon basah atau cuci dengan air bersih. Kemudian lanjut cuci wajah pakai facial wash. Hemat kapas loh, karena bersihin wajah pakai cleansing ini bisa pakai spons cuci pakai atau satu tissue saja.

Jangan lupa untuk selalu melakukan double cleansing ya, agar kulit terhindar dari sisa makeup yang bisa menimbulkan masalah kulit seperti bruntusan dan jerawat.


POM NA18171208477
Isi: 60ml
Harga Elsheskin Deep Cleansing: Rp 90.000,-

Nah, kalau tertarik mencoba produk Elsheskin Soothing Treatment Set - for Sensitive Skin ini, bisa langsung cek website www.elsheskin.com atau order langsung via Whatsapp +62 812-2266-4664 & line @elshe

Oh ya, setiap kalian order produk ElsheSkin, bakal dapat gratis ongkir di pemesanan produk berikutnya dan tentu saja kalian bakal dapat voucher diskon untuk kalian bagi ke teman kalian. Jadi, kalian bisa pakai kode voucher SQUADAGNES untuk dapatkan diskon 10% minimal order 250.000,-

Rate:

5/5

Informasi Lebih Lanjut:

www.elsheskin.com

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

12 komentar:

  1. Kulitku juga kering banget bersisik persis kyk gitu, mau coba jg pakai skincare ini. Semoga meredakan hatiku yg kering, eh kulit hehe. Makasih ya rekomendasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga review ini membantu ya, jgn lupa pakai kode diskonnya hehe.

      Hapus
  2. Kulitku kombinasi, cuma bagian pipi aja yg kering. Selebihnya berminyak di bagian hidung. Kalau pakai ini bakal bikin makin minyakan gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bikin berminyak, santai kok. Konsul aja dlu ke Elsheskin ya.

      Hapus
  3. Pas banget kulitku lagi kering-keringnya, tapi gak sensitif sih gak kemerahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pakai moisturizer Elsheskin untuk kulit kering.

      Hapus
  4. Kalau sedang berjerawat boleh gak pakai series ini? jerawatku banyak tapi kering juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget dong, aku pas jerawatan parah pakai series ini + acne series-nya. Coba cek postingan aku yg Acne Story.

      Hapus
  5. Hasilnya nyatam banget loh itu, padahal kering bersisik langsung mulus. otw kepoin IG nya elsheskin ini mah.

    BalasHapus
  6. Kulitku normal kak, cuma ya kusam aja gitu. Rekomen dong biar glowing hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elsheskin jg punya Glowing series kok, cek dek IG @elsheskin jgn lupa pakai kode diskon SQUADAGNES biar dpt diskon 10% ya.

      Hapus