Selasa, 14 Januari 2020

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Loreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation All Shades 101-110

Sering banget banyak yang bertanya ke aku soal rekomendasi foundation untuk kulit berminyak yang bisa tahan seharian. Waktu itu aku belum menemukan foundation yang sesuai karena masih sering bikin minyakan di area T-zone. Sampai akhirnya aku nyobain Loreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation, alas bedak yang ternyata sering jadi perbincangan banyak beauty blogger, katanya oil control dari foundie ini terbaik dan tahan lama. Aku sih setuju.

Loreal Infallible Pro-Matte Foundation memiliki 12 shades, mulai dari warna yang paling terang hingga gelap. Pilihan warnanya lengkap untuk skin tone orang Indonesia, aku pribadi tidak terlalu bingung memilih shade yang pas untuk kulitku. Kali ini aku akan review tujuh shades diantaranya yaitu:

101 - Classic Ivory
102 - Shell Beige
104 - Golden Beige
105 - Natural Beige
106 - Sun Beige
107 - Fresh Beige
110 - Creme Beige

Oke, review ini aku mulai dari kemasannya ya.

Kemasan Loreal Infallible Pro-Matte Foundation

Dikemas dengan tube plastik ukuran 30 ml, perpaduan warna hitam dan warna masing-masing shades, terkesan simple dan ringan. Aku suka kemasan mode begini, selain karena dia plastik yang travel friendly, tutupnya putar ulir jadi aku yakin banget ini aman dan tidak mudah tumpah. Lubang keluarnya juga standard, tidak terlalu kecil dan tidak lebar. Liquid yang keluar pun sesuai tekanan.


Pada bagian depan terdapat nomor dan nama shade, selain itu juga terdapat klaim bahwa liquid foundation ini punya ketahanan up to 24 hours, demi matte finish, air light dan oil free.


Sedangkan pada bagian belakang informasinya lebih lengkap, penjelasan dipadukan dengan checklist, juga terdapat cara penggunaan disertai dengan ilustrasi wajah. Lengkap dengan ingredients.


Ingredients:


Aqua / Water / Eau Dimethicone Isododecane Nylon-12 Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer Silica Butylene Glycol Peg-10 Dimethicone Isohexadecane Isononyl Isononanoate Pentylene Glycol Synthetic Fluorphlogopite Bis-Peg/Ppg-14/14 Dimethicone Magnesium Sulfate Phenoxyethanol Caprylyl Glycol Acrylates Copolymer Disodium Stearoyl Glutamate Disteardimonium Hectorite Calcium Gluconate Perlite Magnesium Gluconate Tocopherol Aluminum Hydroxide [+/- May Contain / Peut Contenir CI 77891 / Titanium Dioxide CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides]

Warna, Tekstur & Aroma


Semua warna dari Loreal Matte Foundation ini punya konsistensi yang sama, teksturnya air-light, ringan dan mudah diblend tanpa membuat kulit terasa dempul. Untuk pekerja yang mengharuskan makeup full coverage, foundation ini bisa jadi pilihan digunakan sehari-hari. Meskipun klaim coverage-nya medium, tapi bisa jadi high coverage dengan di-build up.



Finish-nya demi-matte yang artinya terasa matte tapi terlihat dewy. Yang bikin aku suka, foundation ini mampu menutupi bekas jerawat, noda hitam dan meratakan warna under eye. Untuk aromanya sendiri, tidak ada wewangian yang mengganggu, sejauh ini aman saja di hidungku.

Cara Pakai


Cara memakai foundation Loreal Infallible Pro-Matte Foundation in, aku lebih suka menuangkannya terlebih dahulu ke punggung tangan. Shade yang cocok di kulitku adalah 104 - Golden Beige. Lebih baik menggunakan beauty sponge daripada pakai jari atau brush, karena hasilnya akan terlihat lebih merata dan flawless. Tidak perlu menggunakan bedak setelahnya pun kulit tetap terlihat matte. Untuk kulit yang sangat kering, aku sarankan untuk terlebih dulu mempersiapkan kulit dengan skincare yang melembabkan.
104 - Golden Beige

Daya Tahan Loreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation


Setelah mencoba sendiri ketahanan Loreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation dengan klaim tahan 24 jam ini, baru deh percaya. Meski aku tidak yakin ada orang yang pakai foundation selama 24 jam, tapi klaim ini benar-benar berani dan terbukti. Apalagi klaim smudgeproof-nya oke banget, tidak menempel di masker, sebagai pengguna ojol, kelebihan ini penting banget.

Tidak Menempel di Masker Wajah
Waktu terlama aku pakai foundation yang bagus ini kurang lebih 10 jam, dari pagi hingga malam hari. Karena sudah dilengkapi dengan Oil Control Formula, aku approved karena Loreal Infallible foundation ini mampu mengontrol minyak berlebih di kulit, hanya ada sedikit di bagian T-zone, itu normal sih menurutku untuk ukuran pemakaian 10 jam.

Transferproof
Oh ya, selama ini aku menggunakan Loreal Foundation sudah terkena basuh air wudhu 2 sampai 3 kali ya, karena waterproof, jadi make up tidak luntur. Menurutku, foundation dengan finishing demi-matte tidak oksidasi seperti Loreal Foundation Infallible ini patut bila dijadikan foundation terbaik bagi banyak beauty blogger, termasuk aku.

Waterproof setelah wudhu
Nah, sudah terjawab kan rekomendasi foundation untuk kulit berminyak yang tahan seharian? bahkan hingga 24 jam. Tertarik untuk langsung mencoba  Loreal Infallible Pro-Matte Foundation? Harganya Rp 149.000 menurutku wort it untuk foundation dengan keunggulan yang aku tuliskan di atas.

104 - Golden Beige

Untuk kalian yang bingung cara memilih foundation, kalian harus cari tahu dulu skin tone kulit kalian ya, agar tidak salah pilih shade foundation. Karena kesalahan memilih warna foundation bisa membuat kulit jadi terlihat abu-abu. 


Beli Loreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation di Shopee, Lazada, Sociolla, and Tokopedia

Info lainnya bisa cek di:

Instagram: @getthelookid 


7 komentar:

  1. Aku kira golden beige ini gelap dah karena dibandingkan sama 2 nomor di atasnya, ternyata di kamu yg tone kulitnya terang bisa cocok ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Golden Beige gak terlalu gelap kok, kulitku juga gak terlalu fair soalnya, di skin toneku masuk, jadi pas dan gak bikin abu-abu.

      Hapus
  2. Coverage nya bikin aku naksir ini. Noda wajahmu ketutupnya smooth gt

    BalasHapus
  3. Waahh ney oil free ya. Berarti gak bakal ngeblock pori pori karena ringan. Packagingnya pun praktis kalo mau dibawa travelling ya ney.

    BalasHapus
  4. Warna shadenya lengkapppp banget, coveragenya juga lumayan yaa mupeng nih aku

    BalasHapus
  5. Kalau dilihat dari shade range nya memang masuk ya ke skin tone kulit Indonesia. Aku jadi pengen coba untuk warm undertone.

    BalasHapus
  6. Covarage stay powernya ok banget aku jadi tertarik coba

    BalasHapus