Jumat, 23 Agustus 2019

# BEAUTY # REVIEW

ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Treatment Series Selama 6 Bulan (Musnah Jerawat Semuka)

ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Musnah Jerawat Semuka)
Hai pejuang jerawat, saat kalian baca tulisan ini mungkin jerawat kalian sedang mekar-mekarnya. Betul gak? yakinlah kalau aku pernah ada di posisi kalian. Dikasihani orang, ditawari macam-macam produk, banyak temen jadi ahli kulit dadakan. Berbagai beauty hack dicoba-coba padahal cuma dengar katanya-katanya doang. Aku pernah ada di posisi itu, jangan disesali tapi jadikan pelajaran ya.

Seperti yang tertera du judul post ini, aku bahas sedikit acne story awal mula aku berjerawat dan caraku mengatasinya.

Januari 2019, awal mula kulitku bertekstur, diraba gitu kasar. Kemudian saat itu aku suka bereksperimen dengan masker. Masker apapun aku coba tanpa paham aturannya, aku suka pakai clay mask setiap hari bahkan setelah nge-scrubbing wajah. Padahal sudah jelas ya aturannya kalau masker clay atau mud mask itu dipakai seminggu sekali, tapi waktu itu aku pakai clay mask yang berbeda setiap hari, macam-macam merk. Sampai akhirnya malah bruntusan dan muncul jerawat di beberapa titik.

Karena banyak nonton youtube katanya jerawat bisa hilang pakai cuka apel, air lemon dan blabla. HOAX woi jangan percaya jerawat ntar makin penuh semuka. Tiap harinya jerawat makin bertambah, apakah aku meyalahkan maskernya? Tentu tidak, skincare yang sudah BPOM bahkan berlabel halal insyaallah baik hasilnya kalau paham dan benar cara pakainya, tapi cocok-cocokan juga. Karena sadar sama ulahku yang salah, aku stop pakai semua masker. Apalagi cuka apel & air lemon, yaampun kenapa sih aku nyobain itu ke muka padahal kan dia senyawa asam. Kemudian aku pakai skincare untuk jerawat, meredakan sih iya, sesuai klaim, tapi aku belum konsisten waktu itu.

Maret 2019 aku memutuskan untuk nyobain produk ElsheSkin perpaduan acne series dan soothing series, ini berdasarkan konsultasi ya, karena kulitku sensitif dan butuh perawatan intens, makanya harus pakai yang soothing. Satu bulan pertama hasilnya tidak signifikan, ya sama sih seperti produk acne yang pernah aku pakai. Tapi saat aku menulis ini, aku berani bilang ke diriku ‘Yaiyalah belum ada perubahan yang berarti, masih sebulan woi. Sabar dong’

Mei 2019 jerawatku mulai kering semua. Speechless jerawat pada kempes tapi masalah yang baru datang, kulitku jadi super kering banget, sampai ngelupas kalau pakai bedak tabur. Saat bare face keliatan baik-baik aja, tapi kalau dandan hasilnya parah jelek banget kulitku. Tapi itu cuma sebentar, sekitar dua minggu aja sih kulitku kering, pengelupasan kulit mati, setelahnya baik-baik aja, kulitku gak tipis sama sekali.

Sekarang, Agustus 2019. Aku gak bisa ceritain detail nih karena bakal panjang banget ceritanya. Kenapa aku berani bilang ElsheSkin yang bantu jerawatku sembuh? Karena aku jadiin ElsheSkin Acne Series ini sebagai skincare basic, meski aku nyobain banyak produk untuk direview, tapi saat selesai nyobain produk-produk tersebut aku balik ke ElsheSkin sebagai produk andalan.

Jadi, gitu awal mula jerawatku makin banyak. Eh tapi selain karena over pakai masker aku juga sering begadang tiap malam, kurang tidur dan tidak olahraga. Stress dan hormon juga berpengaruh. Terus yang paling bikin berat hati adalah aku harus berhenti MAKAN COKELAT, SUSU + KEJU. Serius, ini ngaruh banget. Pokoknya lifestyle kudu diatur sebaik mungkin, juga hati harus bahagia. Kalau kata Oppick, berkumpullah dengan orang soleh wkwk hati-hati sama temen toxic, bukannya ngedukung malah bikin jerawat tambah parah, suka ngata-ngatain modus nasihatin.


ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan
Udah penasaran sama review produk ElsheSkin Acne Series? Langsung kita bahas yuk~

Tentang ElsheSkin


Mungkin ada beberapa orang yang belum kenal dengan ElsheSkin, jadi aku jelaskan sedikit gambarannya saja ya. ElsheSkin adalah brand lokal yang juga memiliki klinik di Yogyakarta. Ditangani oleh dokter yang ahli di bidangnya. Sudah terdaftar BPOM dan aman untuk ibu hamil serta menyusui sesuai konsultasi & kondisi kulit. Produk-produk ElsheSkin bisa didapatkan langsung di klinik, e-commerce yang terdaftar juga pada reseller resmi. Selain skincare, ElsheSkin juga memiliki kosmetik seperti lipstick yang berkolaborasi dengan Tasya Farasya.

Konsultasi Online dengan ElsheSkin via WA atau LINE

Sebelumnya lakukan konsultasi online terlebih dahulu, pihak ElsheSkin akan mengirimkan beberapa pertanyaan yang harus kita jawab kemudian kita mengirimkan foto kondisi wajah saat itu, upayakan foto dengan kamera belakang handphone kamu menggunakan flash, agar terlihat lebih jelas. Lalu, admin akan menyarankan produk apa saja yang sesuai dengan kondisi kulit, jika setuju produk akan langsung dikirim.

ElsheSkin Acne Cleansing Wash

ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Kemasan ElsheSkin Acne Cleansing Wash berbentuk botol tabung putih dengan mode tutup press. Tidak ada box tapi dibalut plastik sebagai pelindung agar tidak bocor saat pengiriman. Menurutku terbilang aman kalau dibawa travelling, soalnya aku pernah bawa dalam pouch dan tidak bocor. Informasi di botolnya pun lengkap, ingredients, cara pakai, POM EXP juga produksi.

Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Polysorbate 80, Sulfur, Sodium Chloride, Salicylic Acid, Polyaminopropyl Biguanide, Methylisothiazolinone.
ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa makeup, serta melembabkan. Kandungan anti acne-nya merawat kulit yang berjerawat.
ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Tekstur ElsheSkin Acne Cleansing Wash ini gel berwarna broken white, aromanya tidak menyengat, di aku sih aman aja aromanya. Cleanser ini mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) di urutan kedua setelah aqua, oleh karena itu busanya lumayan banyak.  Karena teksturnya gel, setelah dibilas terasa licin tapi setelah kering rasanya normal, kerasa bersih dan tidak kering  ketarik gitu.
ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Cara pakainya ElsheSkin Acne Cleansing Wash yaitu basahi wajah terlebih dahulu, kemudian tuangkan sedikit cleanser ke telapak tangan, campur sedikit air lalu usapkan kedua tangan hingga berbusa, kemudian pijatkan ke wajah dengan gerakan melingkar lalu bilas hingga bersih. Disarankan untuk dipakai hanya dua kali sehari.

Dari seluruh rangkaian acne series aku cinta banget sama cleanser ini, karena cuma dia yang tidak mengandung alcohol, efeknya ke kulit calming banget, rasanya tuh pengen cuci muka terus. Meski mengandung SLS tapi gak bikin kering, wajah jadi enteng banget gitu rasanya. Aku selalu gunain usai double cleansing ya karena klaimnya memang bilang membersihkan sisa make up. Aku berharap ElsheSkin bikin cleanser ini ukuran jumbo, cinta banget sama cleanser ini seriusan.

POM NA18191200091
Isi: 100ml
Harga: Rp 60.000,-

ElsheSkin Acne Refresh Toner

ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Kemasan ElsheSkin Acne Refresh Toner berbentuk botol putih plastik dengan tutup mode press, sama seperti cleanser. Membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari kotoran & sisa make up, serta menyegarkan kulit wajah, merawat dan membantu mengurangi timbulnya jerawat.

Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Polysorbate 80, Sulfur, Salicylic Acid, Methylparaben, Allantoin.
ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Teksturnya cair bening putih, aromanya menurutku seperti aroma batang kayu dari tumbuh-tumbuhan gitu.
Cara pakai ElsheSkin Acne Refresh Toner tuangkan toner ke kapas kemudian usapkan pada wajah ke arah luar.

Mengandung alcohol di urutan ketiga setelah aqua dan propylene glycol, tapi menurutku aroma alcohol-nya tidak terlalu menyengat. Selama ini kulitku yang sensitif tergolong aman meski ada kandungan alcohol-nya.

Menurutku pemakaian toner ini wajib karena memastikan bahwa kulit kita benar-benar telah bersih dari kotoran yang menempel seharian, efeknya bikin kulit jadi adem dan lembab. Cepat meresap dan tidak lengket sama sekali.

POM NA18161201046
Isi: 100ml
Harga: Rp 60.000,-

ElsheSkin Daily Protection for Acne (Pagi)

ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Kemasan ElsheSkin Daily Protection for Acne berbentuk plastik lunak segitiga terbalik (tutupnya di bawah mode putar ulir) berwarna putih. Ukurannya kecil, di kemasan terdapat keterangan klaim protect from UVA & UVB. Dengan formula yang lembut, dapat melindungi & merawat kulit yang berjerawat. Mengandung sunscreen yang membantu melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari.

Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cetyl Alcohol, Ethylthexyl Palmitate, Polysorbate 80, Sulfur, Titanium Dioxide, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea, dan Aminomethyl Propanol.
ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Tekstur ElsheSkin Daily Protection for Acne ini creamy lumayan cair, menurutku teksturnya berubah dari sunscreen yang aku pakai bulan Maret lalu, soalnya kemarin tuh teksturnya lebih agak padat gak secair sekarang. Dan yang berubah juga kemarin ada efek tone up, sekarang seperti moisturizer, mudah meresap, melembabkan tapi tidak lengket. Sejujurnya aku lebih suka teksturnya yang kemarin, karena ada efek tone up yang bikin wajah jadi cerah setelah dipakai.
ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Cara pakai ElsheSkin Daily Protection for Acne dipakai setelah seluruh rangkaian skincare, jadi sunscreen ini step terakhir. Pencet kemasannya ke dua jari, telunjuk dan jari tengah, kemudian aplikasikan ke wajah dengan cara diusap, kemudian ratakan. Tunggu hingga kering barulah lanjut ke step make up, jangan terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari meski sudah pakai sunscreen sekalipun. Disarankan untuk reapply sunscreen tiga jam sekali.

POM NA18180106240
Isi: 16g
Harga: Rp 80.000,-

ElsheSkin Acne Night Treatment Gel (Malam)

ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Kalau dilihat dari namanya sih, ini sama dengan treatment gel yang awal Maret aku pakai, tapi dari segi kemasan berbeda, warna gelnya juga beda. Yang kemarin warnanya hijau muda, ini malah putih bening, heran juga kadang hehe.

Ingredients:
Aqua, Alcohol, Propylene Glycol, Lactic Acid, Vaccinium Myrillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Exract, Acer Saccherum Extract, Gifrus Aurantium Dulcis Fruit Etract, Gitrus Medica Limonum Fruit Extract, Salicylic Acid, Lipo Hydroxy Acid, Xanthen Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaure/VP Codolymer, Capryloyl Salicylic Acid, Methylparaben, Disobium EDTA, lmibazolibinyl Urea, Sodium Metabisulfite.
ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Kemasan ElsheSkin Acne Night Treatment Gel tabung putih plastik mode tutup pump, di kemasannya terdapat keterangan lengkap mulai dari klaim, cara pakai, ingredients, POM EXP hingga produksi. Dengan formula yang diperkaya dengan bahan anti acne, baik untuk merawat kulit yang berjerawat. Mengurangi minyak pada kulit dan membantu menceggah timbulnya jerawat. Mengandung AHA 3% oleh karena itu dianjurkan untuk menggunakan sunscreen bila keluar rumah keesokan harinya.
ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Jerawat Semuka Pergi Kemana?)
Tekstur ElsheSkin Acne Night Treatment Gel seperti namanya gel, berwarna broken white, aromanya menurutku tidak enak, tapi setelah meresap baunya perlahan hilang. Meresapnya lumayan lama, lengket juga, untungnya ini dipakai hanya di malam hari ya. Seperti pakai peel off mask, setelah meresap rasanya lumayan bikin wajah kencang. Tidak ada efek cekit-cekit di wajah.

Cara Pakai ElsheSkin Acne Night Treatment Gel pencet pump ke ujung jari kemudian usap ke wajah. Menurut info di instagram @elsheskin treatment gel ini gunanya untuk cream totol di jerawat, tapi selama enam bulan ini aku gunainnya ke seluruh wajah haha, pakainya tipis-tipis saja.

POM NA18160102984
Isi: 15g
Harga: Rp 90.000,-

ElsheSkin Smoothing Serum

Nah, kalau serum ini aku gunakan setelah toner dan sebelum treatment gel. Review lengkapnya bisa baca di sini saja ya. Sudah aku review secara terpisah dan detail. Serum ini salah satu step yang ngebantu banget tekstur kulitku kembali halus.

Ingat ya, serum ini digunakan saat jerawat sudah kering bukan pada jerawat aktif. Karena fungsi serum ini untuk memperbaiki tekstur kulit bekas jerawat. Alcohol-nya ada di urutasn pertama ingredients, akan perih bila terkena jerawat aktif.


Hasil Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan

ACNE STORY – Update Pemakaian ElsheSkin Acne Series Selama 6 Bulan (Musnah Jerawat Semuka)

Aku bahagia banget bisa ada di fase kulitku membaik, meski waktunya terbilang lama. Tentunya aku  juga ingin kalian keluar dari masalah kulit yang sama denganku. Kita adalah pejuang jerawat, selain skincare kita juga butuh motivasi agar hati kita bahagia dan fikiran kita tenang. Skincare itu memang cocok-cocokan, tapi kalau kita tidak mencobanya bagaimana kita bisa tau?

Perlu diingat, produk-produk ElsheSkin bukan seperti produk-produk dokter lainnya yang melarang penggunanya untuk memakai makeup. Aku juga tidak pernah merasa kulitku perih atau merah-merah saat terkena terik matahati, aku bahkan sering banget naik ojol siang-siang. Karena memang ElsheSkin ini aman, bahkan untuk ibu hamil juga menyusui (berdasarkan konsultasi) dan HALAL juga ya.

Nah, kalau kalian mau konsultasi bisa langsung hubungi via Whatsapp +62 812-2266-4664 & line di @elshe.skin Oh ya, setiap kalian order produk ElsheSkin, bakal dapat gratis ongkir di pemesanan produk berikutnya dan tentu saja kalian bakal dapat voucher diskon untuk kalian bagi ke teman kalian. Jadi, kalian bisa pakai kode voucher SQUADAGNES untuk dapatkan diskon 10% minimal order 250.000,-  bisa via www.elsheskin.com atau saat konsultasi via WA & line.

Good luck ya pejuang jerawat! aku tunggu acne story kalian juga. Semangat dan sabar ya.

Rate Keseluruhan:

4.5/5

Informasi Lebih Lanjut:

www.elsheskin.com

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita


10 komentar:

  1. perubahanya terlihat sekali kak, salut deh sama semangatnya. Aku juga lagi survive nih, belum sembuh bener. Dulu sempet kepikiran brand ini tapi aku ragu2 huhuhu. Smoothing serumnya pengen cobain untum bekas jerawat aku yg membandel ini huhu

    BalasHapus
  2. Waah hasilnya bener-bener bagus yaa pemakaian Elsheskin Acne series ini, jadi penasaran pengen coba hihi

    BalasHapus
  3. Dari semuanya aku paling penasaran sama Daily Protection Creamnya soalnya aku belum pernah menggunakan krim siang buat wajah berjerawat.Dan seperti ini boleh dijadikan wishlist. TFS

    BalasHapus
  4. Keliatan banget perbedaan hasil pemakaiannya ya beb hehe aku ada beberapa yg ga cocok ama ingredientsnya nih huhu

    BalasHapus
  5. Aku pernah pakai elsheskin yang acne series tapi cmn sebulan. Karena ga kelihatan efek apa-apa aku berhenti. Trnyata kurang lama ya kayaknya. Duh nyesel deh kenapa ga diterusin

    BalasHapus
  6. Wah efeknya lgsg kelihatan bersih ya beb... Keren juga nih produknya elsheskin ini... Aku jadi pen cobain jugaa

    BalasHapus
  7. Ini bikin ketergantungan gitu gak sih, biasanya krim seperti ini kalau gak di pake lagi malah makin parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak ketergantungan. Ini kan bukan cream abal-abal.

      Hapus
  8. Udah coba serum nya elsheskin dan cocok banget😍 fix mau coba yg lainnya

    BalasHapus
  9. Progressnya bikin bahagia banget ya. Pelan pelan tapi selalu positif :)

    BalasHapus