Senin, 26 Agustus 2019

# REVIEW

Review : Pengalaman Serunya Belanja di ShopBack

C:\Users\DK\Downloads\shopback3.jpg
Belanja online saat ini sudah semakin mudah saja. Hal-hal yang dulu menjadi kendala atau persoalan, kini sudah ada solusinya. Misalnya, yang ragu barang palsu, sekarang sudah hadir official store dan berbagai jaminan produk. Bagi yang tidak sabaran dengan waktu pengiriman, sekarang ada pilihan pengiriman same day atau bahkan hanya beberapa jam. Lalu untuk yang merasa mahal dan boros, sekarang banyak sekali promo yang menghemat isi dompet.

Mungkin ini yang menjadi alasan semua orang, dari remaja hingga orang tua lebih memilih belanja online. Hal ini juga yang menjadi alasan saya lebih suka belanja di e-commerce atau online shop. Promo besar biasanya hal paling mencuri perhatian, saat ingin membeli suatu produk.

Nah, bicara tentang promo hal pertama yang saya ingat adalah aplikasi ShopBack. Di tengah banjirnya online shop dan e-commerce, aplikasi ini sangat membantu penghematan saat berbelanja online.

Apa Itu ShopBack Indonesia?


Ini adalah marketplace atau aplikasi yang memberikan informasi seputar aneka promo menarik dari berbagai e-commerce di Indonesia. Ada puluhan e-commerce terbaik yang bisa kita temukan seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, JD.ID, dan lain-lain.

Nah selain promo, ShopBack dikenal sebagai aplikasi yang rajin bagi-bagi cashback. Nominalnya beragam dan bisa hingga jutaan rupiah. Cashback ini berlaku untuk setiap transaksi dan bisa dipakai sesuka hati. 

Dua tawaran menarik inilah yang akhirnya membuat saya memakai ShopBack saat berbelanja online. Jika saya belanja di Bukalapak dan Shopee, biasanya cashback senilai Rp25 ribu untuk setiap transaksi. Kalau belanja di Zalora, cashback hingga 12% dari harga produk yang saya beli. Berapa kali pun saya belanja dalam sehari pasti akan mendapatkan cashback, jika berbelanja di ShopBack Indonesia.

Berapa Lama Cashback masuk ke Akun Saya?


Dari keterangan di aplikasi, ShopBack menjanjikan cashback akan masuk ke akun kita dalam waktu 2 x 24 jam. Tapi selama menggunakan aplikasi ini, saya selalu mendapatkan cashback lebih cepat bahkan kurang dari 24 jam.

Barang yang saya beli secara online biasanya tidak sampai jutaan. Umumnya cashback yang saya dapat dari aplikasi ini di kisaran puluhan hingga ratusan ribu rupiah saja. Jadi, jika Anda belanja senilai jutaan rupiah, bisa jadi waktu pencairan cashback akan berbeda lagi.

C:\Users\DK\Downloads\shopback4.jpg

Pencairan Cashback ke Rekening Pribadi


Ketika saldo saya sudah cukup lumayan untuk dicairkan, saya mencoba memilih alternatif transfer ke bank. Proses pencairan ini membutuhkan waktu sekitar 7 hingga 14 hari. Jadi perlu sabar, jika Anda ingin mencoba hal yang sama. Pastikan membaca detail penjelasan dan informasi dari ShopBack, sebelum bertransaksi atau mencairkan saldo Anda ya.

Hal penting yang perlu diketahui, bank yang mendukung proses ini masih ada 5 yakni BCA, Mandiri, BRI, BNI, dan CIMB Niaga. Syarat pencairan adalah memiliki minimal saldo Rp50 ribu dan rekening bank aktif. Jadi, sebelum transfer, lakukan verifikasi rekening yang dimiliki terlebih dahulu.

Tips Dapat Banyak Cashback dari ShopBack


- Unduh aplikasi ShopBack di handphone. Ini akan membantu Anda melihat diskon, memantau status cashback, dan dapat notif bonus menarik lainnya.

- Ikuti akun media sosial mereka. ShopBack biasanya membagikan info diskon khusus berbatas waktu untuk para penggunaannya lewat media sosial. Jadi enggak ada salahnya follow akun Instagram (@Shopbackid), Facebook (Shopback Indonesia), Twitter (@Shopbackid), atau LINE (@ShopbackIndonesia).

Cara Menggunakan ShopBack


- Hal utama yang penting dilakukan adalah mengunduh aplikasi dan membuat akun. Caranya seperti mendaftar akun di e-commerce pada umumnya.
- Jika sudah berhasil, Anda bisa mulai berbelanja. Anda bisa belanja langsung di ShopBack atau membuka aplikasi e-commerce untuk melihat-lihat produk.

- Hal pentingnya, saat hendak melakukan transaksi belanja, pastikan Anda masuk melalui akun ShopBack. Klik link yang ada dan Anda akan diantar untuk melakukan pembayaran seperti biasa. Jika prosesnya berhasil, tunggu beberapa saat sampai saldo cashback masuk ke akun Anda.

Selain saya, sudah banyak orang yang membuktikan keuntungan dan kemudahan berbelanja lewat ShopBack. Jadi jika Anda tertarik dan penasaran, langsung saja coba berbelanja sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar