Jumat, 26 Juli 2019

# BEAUTY # REVIEW

[Review] ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin, Memperbaiki Tekstur Kulit Bekas Jerawat

ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Akhirnya setelah pemakaian ElsheSkin Acne & Soothing Series selama kurang lebih empat bulan sejak Maret 2019, aku update skincare for acne dengan menambahkan ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin pada skincare rutinku. Karena setelah melewati fase break out, banyak sisi di kulit wajahku yang teksturnya tidak rata tapi bukan bopeng.

Aku sudah menggunakan serum ini selama empat minggu. Jangan heran kenapa baru update pakai serum setelah jerawat sembuh, padahal serum ini untuk acne, tentu saja karena kondisi kulitku baru bisa menggunakan serum sekarang. Soalnya ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh digunakan dalam pemakaian serum ini. Penasaran? simak review-nya ya.

Seperti biasa, kalau kalian pembaca setia blog ini pasti udah kenal banget sama brand ElsheSkin, soalnya aku udah sering banget review produk-produk mereka. Tapi, bisa jadi kalian adalah pembaca baru, jadi aku jelasin sedikit tentang ElsheSkin ya.

Tentang ElsheSkin


ElsheSkin adalah brand lokal yang juga memiliki klinik di Yogyakarta. Ditangani oleh dokter yang ahli di bidangnya. Sudah terdaftar BPOM dan aman untuk ibu hamil serta menyusui sesuai konsultasi & kondisi kulit. Produk-produk ElsheSkin bisa didapatkan langsung di klinik, e-commerce yang terdaftar juga pada reseller resmi. Selain skincare, ElsheSkin juga memiliki kosmetik seperti lipstick yang berkolaborasi dengan Tasya Farasya dan produk yang paling banyak dicari dari ElsheSkin adalah serumnya, salah satunya ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin.

Klaim ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin


Berfungsi untuk memperbaiki tekstur dan penampilan kulit yang bermasalah setelah penyembuhan Acne atau bekas jerawat baru. Kulit menjadi tampak lebih halus dan lembut. Digunakan pada daerah yang tidak rata karena bekas jerawat atau bekas luka.

Kemasan ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Dikemas dengan box berwarna merah dengan tulisan berwarna silver dan putih. Terdapat keterangan klaim, cara penggunaan, komposisi dan produksi. Sedangkan serumnya sendiri dikemas dengan botol kecil gelap tapi transparan yang masih memperlihatkan isinya, tutupnya mode putar ulir dilengkap pipet pump khas kemasan serum.

ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin
ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

POM NA18170103520 EXP 04 22

Komposisi ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin


Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer.


ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Kaget ya sama komposisi yang pertama? yap, alcohol. Aku juga awalnya maju mundur mau cobain serum ini karena kandungan alcohol-nya yang tinggi. Tapi tentu saja sudah melewati jalur konsultasi setelah kulitku benar-benar sudah ready untuk memakainya. Kok kedengarannya serem ya? hehe. Tapi ini penting, jangan sepele sama konsultasi.

Meski ada alcohol yang sejatinya akan membuat kulit jadi kering, serum ini terbilang aman karena kandungan Aqua dan Glycerin di komposisi berikutnya. Glycerin mampu mengunci kelembaban dan menghaluskan kulit (emollient). Glyserin mampu menyerap air dari luar kulit/udara (higroskopik), kemudian menahan kelembabannya di dalam kulit, sehingga efek kering berkurang, kemudian kulit akan terasa lebih halus.

Selanjutnya ada Centella Asiatica Leaf Extract, kalian harusnya gak asing sama kandungan ini karena udah banyak banget skincare yang akhirnya melirik komposisi ini jadi kandungan utama skincare, apalagi skincare korea. Kalau di Indonesia namanya daun Pegagan.

Dikenal efektif menyembuhkan jerawat karena senyawa glikosida madekosida pada daun & tangkainya berfungsi sebagai anti-inflamasi. Selain itu juga memiliki kandungan triterpenoid mampu mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat. Tentu saja jika dengan penggunaan yang benar dan rutin dapat mengurangi jerawat serta memudarkan noda bekas jerawat.

Tekstur & Aroma ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Teksturnya cair tapi sedikit pekat, warnanya putih bening sekilas seperti keruh. Kalau soal aroma, sudah bisa dibayangkan dong dengan komposisi alcohol di urutan pertama, aroma alcohol-nya kuat banget, aku gak kuat huhu.
ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin
Menurutku meresapnya lama, agak lengket juga. Beberapa saat setelah meresap, kulit wajah jadi kencang tapi bukan kencang kering ketarik gitu.

Cara Pakai ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin


Menurut keterangan di box ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin ini, cara pakainya cukup dengan dioles dibagian kulit yang tidak rata karena bekas jerawat. Perlu diingat bahwa serum ini bukan digunakan untuk kulit yang memiliki jerawat aktif. Karena fungsinya sudah jelas hanya untuk meratakan tekstur kulit karena bekas jerawat. Jangan coba-coba digunakan pada jerawat yang aktif, karena akan membuat wajah perih, serius aku udah coba sakit banget perih cekit-cekit. Tapi ya salahku sendiri hehe.

Dengan kandungan alcohol yang tinggi, untuk kalian pemilik kulit sensitif, teteskan terlebih dahulu di telapak tangan, usap sampai terasa hangat kemudian tap-tap di bagian wajah yang bertekstur. Untuk kulit normal, mungkin bisa langsung diteteskan ke wajah, dua tetes saja cukup ya, ingat alcohol-nya tinggi.

Gunakan hanya saat hendak tidur di malam hari, aku pribadi menggunakannya setiap hari, tapi ada beberapa teman hanya menggunakannya 3 kali seminggu. Tidak disarankan digunakan saat pagi hari karena akan memicu sensitifitas kulit. Paginya wajib menggunakan sunscreen ya.

Hasil Pemakaian ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin


Minggu pertama jadi fase trial error buat aku, karena ke-sotoy-an aku yang tidak konsul cara pemakaian. Memang kulitku sudah lebih baik ketimbang maret lalu, tapi gaya hidup atau fase PMS jerawat pasti akan ada terus. Jadi awalnya aku menggunakan serum ini langsung empat tetes ke wajahku, di kening pipi kanan kiri dan hidung, aromanyaaaaa heuuuu mau pingsan, aku anti banget sama alcohol sebenarnya, mau berhenti pakai tapi belum liat hasilnya, jadi lanjuuuuut.

Serum ini saat menyentuh jerawat aktif langsung bikin cekit-cekit, perih banget. Baru keinget saat itu kalau alcohol ada di urutan pertama komposisi. Oke, kesalahan jadi pembelajaran.

Pemakaian selanjutnya aku pakai serum ini dengan cara pemakaian yang aku bilang di atas, tetesin dulu di telapak tangan kemudian tap-tap ke wajah.

Hasilnya, tekstur kulit yang tidak rata jadi berkurang & lebih baik, beda bangetlah sama dulu kulitku kalau diraba kayak parutan kelapa wkwk. Bekas jerawat juga tentu saja ada beberapa yang hilang entah kemana, kalau di bagian kening sih udah smooth banget.

Aku juga gunain di jerawat yang sudah agak kempes, jadi bukan yang baru tumbuh dan aktif. Aku suka anti-imflamasi pada serum ini yang bikin jerawat tumbuh gak ngajak temen, kalau dia kempes yauda gak tumbuh lagi di sekitarannya.

Panjang banget nih curhatnya, tapi serius ini serum ngefek banget untuk bikin tekstur kulit jadi lebih smooth. Mungkin aku harus habisin satu botol dulu kali ya biar kulitku bener-bener licin hehe.

ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Kalau kalian juga pernah ada di fase kulit berjerawat dan menyisakan tekstur kulit yang gak rata, serum ini rekomen banget. Tertarik untuk mencoba? konsultasi online terlebih dahulu ya, kalau mau order serumnya langsung karena sudah yakin bisa ke www.elshsekin.com.

Kalian bisa gunakan kode voucher SQUADAGNES untuk dapatkan diskon 10% minimal order 250.000,- di website www.elshsekin.com atau via Whatsapp +62 812-2266-4664 & line di @elshe.skin & Kabar gembira untuk bulan Juli 2019, ada promo GRATIS ONGKIR.

Nah, jadi kalian tetap bisa gunakan kode diskonku + gratis ongkir. Tapi ingat ya, orderan yang gratis ongkir adalah orderan yang senilai 200k setelah menggunakan kode diskon.

Harga: Rp 175.000,-
Isi: 20ml

Rate Keseluruhan:

4.5/5

Informasi Lebih Lanjut:

www.elsheskin.com


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita


6 komentar:

  1. Thanks for sharing, sukses terus..
    Kunjungi juga http://bit.ly/32F0rpd

    BalasHapus
  2. Wow, jadi pengen coba serum ini. Bener, tekstur kulit gak merata ini menggangu sekali apalagi kalau pakai foundie ketebalan bisa kayak numpuk-numpuk gitu. Makasih rekomendasinya Nes!

    BalasHapus
  3. Serius deh, cakep kalii review ney ini. Menjelaskan ttg glycerinnya sedep. Aku juga uda coba 2 serum dr elsheskin..radiant skin dan sebum reducer. Dan keduanya nyaman di kulit. Kayaknya memang rata-rata formula elsheskin itu nyaman di kulit

    BalasHapus
  4. Sungguh Ney penjelasan soal bahannya ciamik sekali. Sebagai acne prone skin aku juga rentan sama alcohol. Karena memperparah kulit. Jujur aku masih bingung antara smoothies serum atau Radianto skin. Karena di daerah dagu masih ada tekstur kulit yang nggak rata

    BalasHapus
  5. Aku selalu suka sih tulisan ney ini,selalu rinci1 dan informasinya dapat,belum pernah cobain produk dari elshskin

    BalasHapus
  6. Elshe skin, satu pun produknya belum pernah aku pakai. Padahal aku tau sih bagusnya.ini serum ini kayaknya ok ini buat scar di mukaku..

    BalasHapus