Kamis, 16 Mei 2019

# FINANCIAL

Butuh Dana untuk Persiapan Lebaran? Ini Solusinya


Dua minggu sudah Ramadhan dilalui, tidak terasa sebentar lagi akan menyambut lebaran. Banyak hal yang harus dipersiapkan, apalagi yang punya niat untuk mudik. Terkadang niatan tersebut terabaikan karena tidak ada dana. Padahal sekarang untuk mendapatkan dana cepat itu sangat mudah.

Selain mudik, beberapa hal yang perlu dipersiapkan menjelang lebaran adalah dana untuk renovasi rumah, memiliki rumah yang indah dan terawat menjadi impian setiap orang, apalagi saat lebaran nanti rumah akan dikunjungi sanak- saudara. Dana untuk sandang pangan, seperti baju lebaran dan juga kue-kue sebagai cemilan menyambut tamu yang datang. Sebuah tradisi lebaran yang sangat dinanti-nanti.

Usai lebaran juga biasanya akan banyak pasangan muda-mudi yang menikah, dana pernikahan tentulah tidak sedikit, ditambah lagi keinginan untuk punya rumah sendiri. Semua keperluan tersebut bisa diatasi dengan pengajuan dana cepat.

Bingung bagaimana caranya mendapatkan pinjaman dana cepat? Sekarang banyak sekali website perusahaan keuangan yang menawarkan pinjaman, tidak perlu pergi keluar rumah, hanya via website saja. Namun apakah website tersebut dapat dipercaya?

Berikut kriteria website penyedia dana cepat yang aman dan terpercaya:

1. Memiliki Situs Resmi

Sebelum mengajukan dana cepat, baiknya pelajari dulu website perusahannya. Telaah apakah website tersebut resmi atau tidak. Biasanya situs resmi menggunakan top level domain, hindari bila ada penawaran yang situsnya menggunakan platform gratis, apalagi menerima penawaran pinjaman online via SMS atau Whatsapp. Jangan sembarangan mengklik link yang disebar lewat sms bila menyatakan penawaran dana pinjaman.

2. Terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Syarat utama untuk mempercayai apakah tempat peminjaman online tersebut aman atau tidaknya adalah sudah resmi terdaftar di OJK. Bagaimana kita bisa tahu apakah benar sudah terdaftar? tentu saja bisa menghubungi nomor kontak resmi yaitu 157.

3. Alamat kantor yang Jelas

Sebelum mengajukan pinjaman, peminjam harus pastikan terlebih dadulu apakah perusahaan tersebut benar-benar ada atau hanya alamat palsu. Cara sederhana bisa cek melalui maps, apakah nama perusahaan tersebut sudah terdaftar di google bussines. Karena perusahaan resmi pasti akan mendaftarkan alamatnya agar mudah ditemukan.

4. Kontak Resmi

Pastikan juga situs tersebut memiliki kontak resmi yang bisa dihubungi, bisa dilihat dari email yang bukan dari email gratisan.

5. Layanan Transparan & Mudah Dihubungi

Dari situs resmi bisa diperhatikan bagaimana informasi mereka terbitkan, perhatikan info-info yang ada di situs tersebut. Mulai dari info produk, social media resmi dan juga kontak yang bisa dihubungi dengan mudah.

Salah satu website terpercaya adalah CekAja.com selain menyediakan pinjaman dana tunai, juga ada kredit pemilikan rumah dan kredit kendaraan. Memiliki bunga yang relatif murah dengan proses yang cepat dan cicilan yang ringan. Selain itu juga didukung oleh tenaga ahli yang akan membantu memberikan solusi agar pengajuan berjalan lancar.

Pengajuan Dana cepat di CekAja.com dapat langsung cair tanpa jaminan. Ini merupakan solusi alternatif bagi kamu yang membutuhkan dana tunai lebih cepat. Seluruh persyaratan dan prosedur yang semula harus dilakukan dengan tatap muka, sekarang tidak lagi. Bahkan, wawancara kelayakan kredit kini dilakukan melalui telepon. Mudah kan?

Hal tersebut ditujukan untuk kamu yang memiliki aktifitas padat dan tidak punya banyak waktu untuk datang ke kantor peminjaman. Untuk itu, kamu tidak harus datang ke cabang setiap bank untuk mengumpulkan informasi terkait produk yang diinginkan. Proses pengambilan keputusannya juga memerlukan waktu yang tidak lama, hanya 24 jam dengan proses pencairan dana minimal 3 hari kerja.

Selain prosesnya yang mudah, biasanya tenor yang diberikan juga cukup panjang, maksimal 20 bulan. Dengan pinjaman dana cepat ini, kebutuhan hidup yang sifatnya mendadak dapat langsung dipenuhi dengan mudah. Namun, pastikan terlebih dahulu suku bunga tidak memberatkan, tidak mematok harga di atas rata-rata lembaga keuangan pada umumnya. Penetapan rating pada tingkat bunga pinjaman, disesuaikan dengan ada atau tidaknya jaminan yang diberikan kepada peminjam.

Solusi lainnya, jika kamu memiliki aset untuk dijaminkan, kamu akan mendapatkan suku bunga yang lebih rendah, karena hal itu sejalan dengan tingkat risiko yang timbul. Bila sewaktu-waktu kamu tidak dapat melunasi dalam jangka waktu yang ditentukan, kamu juga bisa melakukan negoisasi untuk memperpanjangnya.

Nah, mudah banget kan melakukan pengajuan dana cepat. Jadi, untuk kamu yang sangat membutuhkan pinjaman untuk kebutuhan menjelang lebaran, tidak perlu khawatir lagi apalagi bingung jika tidak punya jaminan, karena ada banyak solusi yang ditawarkan tergantung kesanggupanmu. Info lengkapnya bisa langsung lihat di https://www.cekaja.com/kredit/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar