Monday, May 7, 2018

# ADVETORIAL # BEAUTY

Shylas Factory Maika’i Face Mask & Namaka Eyelash & Eyebrow Serum [Review]


Halo pecinta masker dan pemilik alis tipis. Review kali ini terkhusus untukmu hehe. Bersama teman-teman Medan Beauty Blogger, senang rasanya berkesempatan mencoba masker yang lagi booming banget di kalangan beauty blogger yaitu Shylas Factory Maika’i Face Mask dan juga Serum Bulu Mata & Alis yaitu Namaka. Oh ya, untuk kalian yang belum kenal sama brand Shylas Factory, aku kenalin dulu ya~

Tentang Shylas Factory


Shylas Factory adalah lokal brand asal Bali, Indonesia. WOW! Kalau dilihat dari nama produknya seperti produk asal Hawai ya hihi. Nah, Shylas Factory ini memiliki berbagai macam produk skincare mulai dari Masker, Face Oil, Eye Serum, Coffer Scrub Soap dan Lip Balm. Yang paling bikin kesemsem sama brand ini tuh produknya homemade guys, jadi pembuatannya itu murni banget tanpa pabrik-pabrikan.

Keunggulan Shylas Factory

Selain daripada homemade, produk ini juga SLS & Paraben Free loh. So, aman banget digunakan untuk semua jenis kulit, segala usia bahkan ibu hamil apalagi menyusui. Wagelaseeeh~

SLS Free

Sodium Lauril Sulfat (SLS) merupakan sejenis pembusa dengan mekanisme kerja melarutkan minyak atau lemak. Jika digunakan pada kulit dapat melarutkan minyak alami kulit, dimana kulit juga butuh minyak alaminya untuk tetap menjaga kelembaban.

Produk dengan kandungan SLS sangat tidak disarankan terutama untuk yang memiliki kulit kering atau kulit sensitive karena bisa membuat kulit semakin kering. Nah, kulit normal pun dianjurkan menggunakan produk tanpa SLS agar kulit tidak cepat kering dan tetap terjaga kelembabannya.

Paraben Free

Paraben adalah salah satu jenis pengawet yang memiliki daya hambat bakteri dan jamur yang cukup bagus serta harganya yang murah sehingga banyak digunakan untuk kosmetik dalam cream atau ada kandungan air.

Penggunaan Paraben dalam kosmetik dalam jumlah kecil tidak berbahaya, sehingga masih lulus uji oleh BPOM.

Maika’i Face Mask


Dalam bahasa Hawai, Maika’i berarti kesempurnaan. Kenapa memilih nama Maika’i? Ya karena kesempurnaan  menjadi impian semua orang. Diformulasikan dengan bahan-bahan alami seperti White Clay, Oat, Greentea dan Minyak Esensial. Maika’I Face Mask berusaha memberikan kesempurnaan untuk kulit wajah.

Kemasan

Shylas Factory itu dikenal dengan kemasannya yang bikin gemas, unyu dan ingin rasanyanya memiliki semua produknya. Eh, atau hanya aku ya kalau beli produk tuh suka nilai kemasannya dulu? Yhaaa! Asal jangan nilai manusia kayak begitu, bye!



Jadi varian Face Mask ini kemasannya tuh mangkuk plastik berbentuk bulat pipih, dengan desain kemasan berwarna hijau dihiasi gambar wanita bermahkotakan bunga, aduuuhh unyu banget. Pembukanya putar ulir.

Sayangnya, di bagian kemasan sangat minim informasi. Semisalnya nih ya, kalau masker ini diletak di atas meja, kemudian ada yang pengen nyobain, lah pas baca dianya bingung ini fungsinya apa. Ya, tahu sih kalau ini masker tapi tidak ada penjelasan gunanya untuk apa di kulit kita. Di kemasan hanya ada keterangan Ingredients, cara pakai, produksi dan Exp Date.

Kandungan & Fungsi

Karena masker ini tidak mencantumkan keterangan dengan lengkap, maka jadilah aku harus berkunjung ke instagram @shylas_factory untuk informasi lebih lengkap.

Nah, karena hanya ada keterangan ingredients dan informasi di Instagram juga tidak mendetail. JADILAH  AKU SEARCH. Kandungan Bolus Alba sebagai penyerap minyak yang baik. Eh berarti masker ini tidak boleh digunakan terlalu lama mengering di wajah, so nanti bisa mengurangi kebutuhan minyak pada wajah. Tapi sih, klaim di instagramnya mengatakan bahwa semua produk Shylas Factory memiliki kandungan serapan minyak yang normal. Ya, amanlah.

Ternyata masker ini mengandung Avena Sativa Powder atau OAT dan Prunus Amigdalus Dulcis atau senama dengan Almond Oil, wihh. Berfungsi untuk membersihkan pori-pori serta mencerahkan. Kombinasi aroma Camellia Sinensis (Green Tea) dan Citrus Sinensis Oil dalam masker ini bertindak sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari polusi serta radikal bebas, juga memberikan efek relaksasi setelah lelah beratifitas.

Tekstur & Aroma

Tekstur dasar mask ini berbentuk bubuk berwarna hijau yang WANGI BANGET, khas greentea banget deh. Jadi pakai masker ini tuh gak nyiksa hidung hehe. Nah, setelah dilarutkan pada air, teksturnya jadi seperti pasta yang creamy. Lembut tapi masih memberikan efek powder yang tidak merata.



Cara Pemakaian

Ambil bubuk masker secukupnya ke mangkuk, campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah kemudian tunggu 15 menit hingga kering lalu bilas dengan air hingga tidak ada sisa masker di wajah.


Hasil Pemakaian

Suka banget sama masker Shylas Factory ini. Seriusan, sejak pertama pakai sudah bikin candu. Wanginya, teksturnya, cooling sensationnya, aaahh pengen pakai setiap hari, super relax. Tidak bikin panas, untuk kulit sensitifku tidak bikin sisa jerawat memerah. Tidak bikin wajah terasa ketat hingga kerasa ketarik gitu.  Perfect. You must TRY guys!

Netto: 50 gram
Harga: 50K


Namaka Eyelash & Eyebrow Serum


Namaka dalam bahasa Hawai artinya bulu mata, sesuai dengan artinya Namaka memiliki manfaat untuk menebalkan dan memperpanjang bulu mata serta alis.


Kemasan

Berbentuk botol kecil ala-ala face serum, dengan tutup menggunakan pipet droper. Botol mungil ini berwarna hitam dengan hiasan bunga-bunga pink di bagian body, always unyu ya. Aplikator mascara wand lumayan lembut.



Jadi karena memang sudah tahu fungsi serum ini dari namanya, maka tidak ada keterangan lain selain ingredients, produksi dan exp date.

Kandungan & Fungsi

Kandungan 100% bahan tumbuhan, aman untuk semua umur, ibu hamil dan menyusui. Namaka juga mengandung Castor Oil yang mencakup vitamin E, mineral, protein dan trigliserida. Kandungan inilah yang mampu meningkatkan pertumbuhan alis dan bulu mata. Dengan kandungan tersebut, area kulit (Mata) yang diaplikasikan castor oil menjadi lembab dan ternutrisi untuk memacu pertumbuhan ali dan bulu mata.

Selain itu, Namaka juga mengandung Grape Seed Oil yaitu minyak yang diproses dari biji anggur. Grepeseed memiliki kandungan beta-carotene, vitamin C, D, E serta asam lemak, salah satunya adalah linoleic acid atau yang biasa dikenal dengan omega 6.

Tekstur & Aroma

Namanya oil ya pasti teksturnya kental hehe, warnanya putih bening. Aromanya persis seperti minyak zaitun.


Cara Pemakaian:

1. Bersihkan bulu mata dari kotoran atau makeup terutama di bagian mata.
2. Ambil 1-2 tetes serum menggunakan pipet droper
3. Teteskan pada mascara wand yang telah disediakan
4. Usapkan ke alis seperti memakai pensil alis dan untuk bulu mata seperti memakai mascara
5. Ambil sedikit sisa oilash di mascara wand dan gosokkan ke pangkal bulu mata. Buang minyak berlebih saat mengoleskan bulu mata untuk menghindari serum masuk ke mata.


Hasil Pemakaian

Aku tidak teralalu antusias memakai serum ini. Kenapa? Karena aku merasa alisku sudah tebal dan bulu mataku juga panjang. Karena pemakaian masih satu minggu, belum ada perubahan yang signifikan. Mungkin setelah ini aku akan intens pakai serum di bulu mata bawah deh. Oh ya, Efeknya bisa terlihat 1-2  minggu. Tergantung pemakaian dan pengguna. Good Luck!

Fyi, sensitifitas kulit manusia berbeda-beda, hasil yang dirasakan orang lain belum tentu 100% sama. Jadi untuk melihat hasilnya, kalian harus mencobanya sendiri ya.

Netto: 10 ml
Harga: 40k

Kesimpulan:

(+) Lokal Brand Homemade
(+) SLS & Paraben Free
(+) Maskernya Juara Relax Sensasition
(+) Aroma maskernya wangi banget dong

(-) Minim informasi pada kemasan

Nah, itu deh review dua produk dari Shylas Factory. Jangan berekpekstasi tinggi terhadap review orang lain kalau kalian belum membuktikannya sendiri. See yaa~

Rate Shylas Factory Maika’i Face Mask & Namaka Eyelash & Eyebrow Serum:

4/5

Rekomendasi: Yessssssss 💗

Informasi lebih lanjut bisa lihat:

https://shopee.co.id/shylasfactory

Instagram: @shylas.factory

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

8 comments:

  1. Selalu suka sama hasil foto nya nesya.. Btw, masker nya rada gatal di aku waktu proses mengeringnya..

    ReplyDelete
  2. Aku suka sih kak namaka nya cuman ya di aku greasy dan suka masuk ke mata dan perih. Tapi jujur ini serum ngefek banget kak. Jarang banget rontok bulu mata aku.

    ReplyDelete
  3. Serumnya kurang ngefek ya, apa aku kurang telaten?

    ReplyDelete
  4. Mask Green Tea nya juara bgt. Untuk serumnya aku belum dapat efeknya, tp untungnya ga pedih dimata

    ReplyDelete
  5. Samaan nih kak, paling suka sama maskernya. Harum citrusnya nenangin sekali pokoke kak.

    ReplyDelete
  6. Salfok sama sendok takarnya.. Matching sama maskernya haha..

    ReplyDelete
  7. Iya beli dmn itu sendok dan tempat maskernya yg beragam jenis itu hehe

    ReplyDelete
  8. Aku pengen kali nyoba masker hijaunya, apalagi katanya aroma green tea ya wahh jadi makin penasaran.

    ReplyDelete

Follow Me on Instagram @agnesiarezita