Thursday, May 17, 2018

# EVENT # TECHNOLOGY

Faber-Castell Colour to Life; Inovasi Baru Mewarnai Gambar menjadi 3D


Jika membahas soal Faber-Castell maka yang terlintas difikiran adalah Pensil 2B. Sebab, brand ini sudah lama sekali berkontribusi bagi anak Indonesia dalam kualitas alat tulisnya. Selain itu, Faber-Castell juga dikenal dengan pencil warna yang ekslusif, warna dan tekstur selalu membuat gambar seakan hidup.

Nah, kini Faber-Castell kembali berinovasi dengan pen warna yang tidak hanya bisa membuat gambar seolah hidup tapi bisa membuat anak berimajinasi dalam gambar 3D. Dibantu oleh teknologi gadget, menggambar kini semakin seru.

Beberapa hari lalu tepatnya 5 Mei 2018, beruntung aku bisa menghadiri peluncuran produk terbaru dari Faber-Castell yaitu Colour to Life (CTL) di Gramedia Sun Plaza.


Faber-Castell Colour to Life adalah pen warna yang bisa digunakan untuk menggambar dan membuatnya menjadi 3D lewat aplikasi.

Permainan mewarnai Color to Life ini tidak hanya mewarnai di atas kertas namun juga harus disinkronkan dengan aplikasi lewat gadget. Kenapa gadget? Karena di era yang semakin millenial ini, tidak mungkin anak lepas dari gadget, karena sekarang anak kian berkembang dalam dunia imajinasinya.

Oleh karena itu Faber-Castell beriovasi meluncurkan permainan yang mengasah kreatifitas anak lewat gadget tapi tidak menyurutkan imajinasi motoriknya.

Produk ini memperlihatkan bahwa anak-anak bisa menjadi subjek dan bukan sepenuhnya objek dari mainan digital. Jadi anak-anak bisa diarahkan ke dunia digital dengan peran sebagai kontributor (dalam bentuk mensupplai karakter/objek yang telah mereka warnai untuj dipakai dalam game tersebut).

Dengan penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) dapat gambar menjadi 3D,  Colour to Life memiliki keunggulan lain yaitu bisa menjadikan karakter yang ia gambar menjadi subjek di dalam game 3D.

Di dalam Color to Life, akan ada buku berisi 15 gambar yang siap untuk diwarnai. Di bagian sisi gambar terdapat bingkai untuk scanning hingga nantinya bisa menjadi 3D. Dan tentunya terdapat 20 pen warna yang berfungsi sebagai connector pens.

Ada 5 games yang terdapat dalam buku ini, masing-masing memiliki karakter dan manfaatnya sendiri. Safe Flight, Giddy Up dan Pogo Boy dapat melatih konsentrasi dan motorik, sedangkan Dress Up Challenge dan Balance Your Brain mempunyai keunggulan untuk melatih keseimbangan Otak Kiri dan Kanan.

Cara Menggunakan Faber-Castell Colour to Life

1. Warnailah gambar yang sudah disediakan di buku Colour to Life. Pilih karakter yang ingin dimainkan dan jangan mewarnai pada bagian bingkai.

2. Download Aplikasi Colour to Life pada Play Store atau Apps Store

3. Scan gambar yang telah diwarnai dalam jarak yang full frame mengenai bingkai gambar.


4. Kemudian gambar akan langsung berubah menjadi 3D. Kemudian sentuh karakter gambar untuk bermain dan berimajinasi.


5. Selain itu, permainan ini juga bisa take selfie untuk menambah kesan bahwa subjek ikut andil dalam gambar yang ia warnai.


6. Pilihlah menu games dan bermainlah sesuai karakter yang dipilih.

Bahagia rasanya sekarang orangtua tetap bisa memperbolehkan anak bermain gadget dalam jangkauan games 3D, jadi anak tidak akan gaptek dan orangtua pun tidak akan khawatir lagi.

Faber-Castell Colour to Life sudah dapat dibeli di semua jaringan Gramedia di Jakarta, Medan dan kota-kota besar lainnya, serta melalui Official Store Faber-Castell di Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.


Info Lebih Lanjut:


Instagram: @fabercastell_id
Twitter: @fabercastell_id

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

1 comment:

  1. 20 Connector pen dengan warna unyu dan cantik ya kak. Udah taulah kualitas Faber Castell soal warna mewarnai.

    ReplyDelete