Thursday, May 17, 2018

# TIPS

Inilah 4 Persiapan yang Wajib Dilakukan Sebelum Memanfaatkan Promo Lebaran


Belanja dengan biaya yang murah tentu menjadi keinginan siapa saja, sehingga banyak yang menyiapkan diri menyambut promo lebaran. Sebab promo satu ini dipastikan akan menyuguhkan aneka produk dengan harga diskon yang bisa jadi mencengangkan. Tidak akan sulit mendapatkan harga barang berkualitas namun tetap murah selama promo tersebut berlangsung. Hanya saja usahakan mempersiapkan diri sebaik mungkin supaya promo ini bisa dinikmati dengan maksimal, sebab banyak yang mengaku kecewa.

Kecewa bisa jadi karena pada akhirnya malah boros karena lapar mata dan belanja lebih banyak dari kebutuhan. Bisa pula karena kurang teliti sehingga mendapatkan produk murah namun cacat dan bisa pula membayar terlalu mahal. Ada banyak resiko yang membuat promo menjelang lebaran bisa jadi memberikan mimpi buruk bagi siapa saja yang menikmatinya. Padahal selama ini transaksi belanja online maupun offline adalah kegiatan yang menyenangkan bahkan menjadi solusi melepaskan stress. 

Persiapan Sebelum Promo Idul Fitri 

Promo hari raya memang selalu identik dengan diskon besar dan aneka promo menarik lain yang efektif membantu belanja secara hemat. Namun manfaat ini bisa jadi tidak dirasakan karena minimnya persiapan Anda, dan berikut adalah rangkaian persiapan yang mencegah kemungkinan tersebut: 

1. Menabung semaksimal mungkin

Menabung menjadi persiapan utama sebelum menikmati promo hari raya maupun promo di moment lainnya. Sebab tanpa adanya dana Anda akan kesulitan memenuhi kebutuhan selama promo agar tetap hemat, karena semuanya dibeli memakai uang. Jadi persiapkan tabungan terbaik Anda jauh-jauh hari agar saat promo di depan mata tidak gigit jari. 

2. Menyusun daftar barang yang akan dibeli

Kadang kala orang merasa kebingungan membeli produk promo lebaran yang sesuai kebutuhan karena semuanya menarik dan seolah semuanya dibutuhkan. Alih-alih kebutuhan utama terpenuhi bisa jadi dana tabungan tandas karena membeli kebutuhan yang tidak diketahui gunanya untuk apa. Jadi agar promo tersebut maksimal manfaatnya susunlah daftar belanja, bicarakan dengan pasangan barang atau kebutuhan apa saja yang baiknya dipenuhi dengan promo tersebut. 

3. Memilih tempat belanja

Berhubung semua tempat belanja akan menggelar diskon besar-besaran menjelang lebaran dijamin semakin susah menentukan tempat terbaik untuk berbelanja. Ada baiknya sejak jauh-jauh hari Anda sudah menentukan tempat mana yang akan dikunjungi untuk berbelanja keperluan menjelang dan pasca lebaran. Sehingga dengan destinasi yang jelas Anda tidak membuang banyak waktu di perjalanan dan memastikan bertransaksi di tempat paling nyaman dan aman. 

4. Menentukan metode pembayaran

Metode pembayaran ternyata juga perlu dipersiapkan jauh-jauh hari untuk meningkatkan kenyamanan saat belanja di tengah promo. Transaksi jual beli online praktis membuat Anda wajib menyiapkan metode pembayaran elektronik, hanya saja tentukan sejak awal akankah memakai kartu kredit, kartu debit, atau jasa minimarket? Kemudian untuk belanja secara konvensional siapkan metode pembayaran yang dirasa paling praktis supaya tidak antri lama di meja kasir. 

Persiapan yang matang menjelang promo hari raya memberi kesempatan bagi Anda dan siapa saja untuk belanja secara efisien dan menyenangkan. Persiapan ini bersifat penting karena ketika promo sudah digelar biasanya orang ribet dengan kegiatan belanja dan kadang musti dibuat agak naik darah sewaktu sampai di tempat belanja. Supaya kenyamanan berbelanja didapatkan tentu tidak ada ruginya mempersiapkan diri dengan beberapa persiapan yang dijelaskan di atas. Anda pun tidak akan kecewa dengan promo lebaran tahun ini. 

No comments:

Post a Comment

Follow Me on Instagram @agnesiarezita