Monday, April 30, 2018

# BEAUTY # BOOK

Beautiesquad April Collaboration: International Book Day


Penutupan April yang menyenangkan, akhirnya aku kembali mengikuti Makeup Collaboration bersama Beautiesquad di bulan April dengan tema International Book Day.

Sebagai bentuk peringatan Hari Buku Sedunia yang jatuh pada tanggal 23 April 2018, dikenal pula dengan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia yang merupakan hari perayaan tahunan yang diadakan oleh UNESCO untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan dan hak cipta. Di Inggris, hari perayaan ini jatuh pada hari Kamis pertama setiap bulan Maret. Hari Buku Sedunia dirayakan pertama sekali pada 23 April 1995.


FYI, latar belakang pertama kali dinobatkannya tanggal 23 April sebagai International Book Day pertama kali dibuat oleh toko buku di Catalonia Spanyol pada tahun 1923. Ide awalnya berasal dari penulis Valencia, Vicente Clavel Andres sebagai cara untuk menghargai penulis Miguel de Cervantes yang meninggal pada tanggal 23 April. Pada tahun 1995, UNESCO memutuskan Hari Buku Sedunia dan Hari Hak Cipta Sedunia dirayakan pada tanggal 23 April, sebab tanggal tersebut juga merupakan hari kematian William Shakespeace dan Inca Garcilaso de la Vega, serta hari lahir atau kematian beberapa penulis terkenal lain.


Nah, di bulan April ini ada tiga buku yang tokoh utamanya bis dijadikan inspirasi untuk makeup collabs, diantaranya:

1. Hermione Granger - Harry Potter Series
2. Srintil - Ronggeng Dukuh Paruh
3. Sayuri - Memoirs of Geisha

Aku memilih untuk membuat makeup look ala Geisha, karena bagiku sangat menantang. Apalagi ketika membaca kisah Geisha yang diperankan oleh Sayuri. Selama ini, aku mengira profesi Geisha adalah seorang perempuan penghibur dalam artian yang negatif, ternyata di Jepang, Geisha adalah profesi yang disegani, profesi ini bukan identik dengan seks tapi status sosial yang sangat dihormati.

Begitu deh latar belakang International Book Day dan sedikit cerita tentang Geisha. Jadi, aku sebenarnya bingung memilih antara tiga look dari pilihan buku, menurutku hanya look Geisha yang paling simple tapi ternyata pas dicoba kok syusah ya haha, apalagi dasar putih di wajah kok ya nyatanya gak seputih Geisha aslinya. Yaudah gak apa, kan belajar ya.

Berikut beberapa produk yang aku gunain untuk International Book Day Makeup Look:

1. Bio Essence Gold 24k

Meski fungsinya sebagai skincare, wajib bagi aku sih pakai serum sebelum makeup, karena akan membuat makeup lebih menyerap, itu karena kulitku tipe yang super kering, kalau gak pakai serum makeup bakal gak nempel sempurna hehe. Lagi pula, kulit kita juga harus dijaga supaya tetap sehat meski pakai makeup.

2. Mizzu Glam Rock Foundation Stunning

Nah, ini produk foundation terbaru favorit aku. Selain kemasannya yang berbentuk cushion, teksturnya ringan dan gak lengket sama sekali. Menyamarkan bekas jerawat juga. Jadi mulus seperti Geisha hihi. Fyi, ini produk aku rekomendasi banget untuk kalian yang punya kulit kering, karena hasil akhirnya kulit terlihat lebih dewy dan flawless. Aku pakai shade yang paling putih hingga dua layer. Oh ya, karena shade ini putih banget, jadi gak perlu concealer deh, pakai ini saja.

3. Powder Marcks

Untuk membuat tekstur foundie lebih matte, aku pakai bedak tabur Marcks di seluruh wajahku hingga terlihat putih sekali. Tapi karena shade-nya natural ya gimana ya gak putih-putih banget sih .__.

4. Purbasari Eyebrow Pencil

Aku sebenarnya gak punya banyak eye brow, karena aku cuma ngalis kalau collab aja haha. Daily aku enggak pernah ngalis, ribet beb, alis aku sudah tebal soalnya. Ya salahnya gak rapi aja sih. Aku suka eye brow ini karena warnanya mudah keluar dan pigmented, warna cokelatnya juga natural banget gak lebay.

5. Jill Beauty Eye Matic, Metalic Pink

Aku suka banget eye shadow metalic ini karena kemasannya yang simple dan bentuknya pen, mudah aku bawa kemana-mana. Meski teksturnya tidak terlalu keluar warnanya dalam sekali swatch, tapi aku tetap suka. Aku pakai 2 hingga 3 kali swatch baru pink nya cerah seperti di look ini.

6. Son Altesse Sophie Eye Shadow

Warna putih dari eye shadow ini jadi produk kecintaan aku banget, karena super banget kualitas warnanya, dikit saja sudah keluar warnanya, aku gunain di bawah mata, so sparkling.

7. Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner

Sebenarnya gak terlalu suka dengan tekstur dari eye liner Wardah ini, pasalnya bikin mata bluber kalau dibilas, tapi warnanya hitam pekat banget sih jadi cocok untuk look ini. Biar mata kelihatan lebih bulat dan gede.

8. Oriflame The One 5-in-1 Wonder Lash Mascara Waterproof

Nah, ini deh salah satu produk andalanku saat bikin barbie look, karena teksturnya beneran bikin bulu mata jadi panjang dan tebal. Lihat deh, aku enggak pakai bulu mata palsu saja sudah terlihat lebat kan.

9. Maybelline New York Master Flush Creator

Blush on nih yang bikin warna pipi jadi merona seperti barbie, pigmented dan gak bikin menor. Lebih bagus warnanya kalau pakai brush daripada jari.

10. Lipstik Maybelline Red

Aku pakai tidak di seluruh bibir, hanya di bagian tengah biar mirip ala-ala bibir Geisha, tapi kok kelihatannya jadi seperti Jengkelin ya haha.

Selain makeup look yang aku buat ini, kalian juga bisa lihat International Book Day Makeup Look versi Chealsea Aura, langsung cek ke blognya untuk melihat tutorial dan produk yang ia gunakan ya.


Selain look dari Chelasea, kalian juga bisa lihat look dari beauty blogger yang lain nih. Kira-kira siapa yang look-nya paling mirip ya?



Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

10 comments:

  1. Cantikk kak sukaa sama blushhnyaaa😍😍😍

    ReplyDelete
  2. Wah, suka sama makeup looknya! Btw aku super penasaran pengen nyobain Bio essence gold 24k nya tapi belom kesampaian hehe

    ReplyDelete
  3. Suka banget makeupnya 😆😆😍

    ReplyDelete
  4. Cantik beb, mata sama bibirnya uda keliatan Japannya lho
    Syantik

    ReplyDelete
  5. Eyeliner sama bibirnya suka banget. Geisha nya keliatan 😍

    ReplyDelete
  6. make upnya bagus banget kak, suka sama warna lipstiknya juga.. :)

    ReplyDelete
  7. Agnes selalu cantik iiih. Bagian bibirnya itu paling aku suka.

    ReplyDelete
  8. kusuka makeup mata dan bibirnya ih beeeeb, cantiiiiik



    Demia Kamil
    www.kembanggularoom.com

    ReplyDelete
  9. Geisha ala korea cantik banget bebz

    ReplyDelete