Tuesday, December 5, 2017

Kalau ke Nusa Lembongan Jangan Lupa ke Tanjung Sanghyang

Pinterest

Kalau kamu sedang ada di Nusa Lembongan, dan punya kantong yang tebal, jangan lewatkan berkunjung ke Tanjung Sanghyang ya! Tempat yang mendapat julukan sebagai pantai Jamur (mushroom bay) ini menawarkan pantai yang indah dengan birunya air laut, dan wisata yang lebih luxury dibanding tempat lainnya di pulau ini yang lebih sering menawarkan wisata dan makanan yang murah.

Kamu yang datang ke Bali menggunakan pesawat, direkomendasikan menyewa mobil di bandara via OMO Cars. Dari bandara ke Sanur ditempuh selama sekitar 40 menit, dilanjutkan naik boat ke pelabuhan Nusa Lembongan.

Dari pelabuhan kamu bisa ke Tanjung Sanghyang menggunakan sepeda motor yang bisa kamu sewa di sekitaran pelabuhan Nusa Lembongan. Tenang saja, nggak bakal ada yang nilang kok, soalnya nggak ada polisi lalu lintas di pulau ini, ya mau gimana, angkot saja nggak ada kok.

Di mushroom bay, kita akan menemukan jajaran cafe. Di sana-sini kita akan melihat turis-turis dari mancanegara, hanya segelintir orang pribumi yang ada di sini. Tanjung Sanghyang terkenal dengan pasir putih dan ombaknya yang besar, pantai yang pas untuk berselancar, jadi jangan heran kalau melihat turis membawa-bawa papan selancar di pantai ini.

Kalau tidak suka berselancar, maka pantai ini bisa jadi pilihan kamu untuk sekedar menghabiskan waktu menikmati pantai sambil berjalan-jalan, tapi perhatikan karang-karang yang ada di sepanjang pantai ya, karena bisa melukai kaki kamu. Oh iya! Jangan sampai kamu sembarangan meloncat atau jungkir balik ke dalam air ya, karena di beberapa lokasi air laut hanya sedalam 1 meter.

Selain itu, ada banana boat yang bisa kamu tunggangi. Juga ada parasailing sebagai salah satu pilihan bersenang-senang di pantai ini. Satu lagi, pantai ini bukan lokasi yang pas buat berjemur karena ada banyak perahu yang ditambatkan di pantai ini. Cukup duduk-duduk saja sambil menikmati minuman dinginmu sambil merasakan semilir angin pantai.

Biasanya warga Nusa Lembongan akan beribadah di Pura Segara, tempat ibadah yang terdapat pohon yang dikeramatkan. Masukkan Pura Segara sebagai salah satu kunjungan wisata kamu.

Bukan cuma tanjung Sanghyang saja yang bisa kamu kunjungi. Ada pantai lain yang jaraknya sangat dekat dan bisa kamu kunjungi dari tanjung Sanghyang, yaitu pantai Mimpi, Pantai Tamarind dan juga wisata hutan mangrove. 

1 comment:

Follow Me on Instagram @agnesiarezita