Sabtu, 24 Desember 2016

# TRAVEL

The Le Hu Garden, Taman Kekinian Menikmati Akhir Pekan

The Le Hu Garden, Taman Kekinian Menikmati Akhir Pekan
The Le Hu Garden, Taman Kekinian Menikmati Akhir Pekan

Libur telah tiba, hore.. horee.. Yeay, sudah menjelang akhir tahun nih GoodNess. Mau ajak orang kesayangan liburan kemana? Jangan yang jauh-jauh dan mahal kalau masih ada yang murah dan terjangkau. Liburan tidak selalu identik dengan pantai, GoodNess. Nah, sekarang taman saja bisa jadi tempat liburan yang seru.

Yang terpenting dalam liburan itu adalah “Sama siapanya, bukan kemananya.”

Taman? Iya hanya taman. Tapi ini bukan taman biasa. The Le Hu Garden, namanya saja sudah seperti taman-taman di luar negeri ya, tapi ini bukan di luar negeri, ini ada di Deli Tua, Sumatera Utara.

Taman ini sudah mulai beroperasi setahun terahir, ternyata begitu banyak pengunjung yang penasaran ingin melihat langsung bagaimana indahnya bunga-bunga tertata rapi. Warna-warni bunga bertebaran sepanjang jalan, kehijauan yang menyejukkan mata membuat lupa dengan aktifitas yang padat. Sejenak menghilangkan penat dengan duduk-duduk santai di pondok-pondok adem yang sudah disediakan.

Menurut penuturan pekerja pengawas lapangan di taman ini, tiket masuk yang terjual di hari kerja mencapai 300 lebih per harinya, jika weekend dan libur nasional bisa mencapai 1000 lebih/hari. Wow ya, GoodNess.

Tiket masuknya hanya Rp 10.000,-/orang


Harga Tiket Masuk The Le Hu Garden
Add caption


Kamu Kapan?

The Le Hu Garden, Taman Kekinian Menikmati Akhir Pekan
The Le Hu Garden, Taman Kekinian Menikmati Akhir Pekan

Apa itu The Le Hu Garden?

Yeah, dulunya The Le Hu Garden ini hanyalah hunian milik pribadi dengan taman yang didesain sendiri oleh pemiliknya. Terdiri dari satu rumah dengan desain yang unik. Ditambah lagi dengan kolam buatan seperti sungai kecil yang dilengkapi perahu, rumah pribadi ini menjelma menjadi taman yang dibuka untuk umum.

Diberi nama Le Hu karena pemukiman ini bernama Desa/Kampung Le Hu, nah karena tempat ini bentuknya taman makanya ditambah unsur kata Garden dan untuk memenuhi kelengkapan nama yang kekinian maka di lengkapilah menjadi The Le Hu Garden.  

Jika dideteksi, ternyata Le Hu merupakan bahasa China yang artinya Musik Hampir. Sejarah dan kenapa pemukiman ini dinamakan Le Hu itulah yang tidak dapat aku jelaskan. Maafkan -__-


Ada Apa Saja di The Le Hu Garden?

Nah, untuk yang penasaran sama The Le Hu Garden, selain sebuah taman emangnya apa saja sih yang bisa dinikmati di The Le Hu Garden?

Ternyata, taman ini bukan hanya menyediakan tempat untuk duduk-duduk santai menikmati warna-warni bunga-bunga seperti Syahrini loh -__- ada banyak sekali fasilitas yang bisa didapatkan, apalagi kalau kita datang bareng keluarga. Apalagi bareng mertua :D

The Le Hu Garden menyediakan fasilitas reservasi pondok seperti rumah singgah, cocok untuk acara kumpul keluarga, reunian, arisan atau lamaran juga bisa kayaknya ya *hihi* Pondok ini didesain dengan tampilan klasik, yang mana bambu berwarna cokelat menjadi bahan utamanya. Pondok ini hanya dibuka untuk yang reservasi terlebih dahulu.
Spot Prewedding The Le Hu Garden
Liburan menyenangkan bareng pasangan

Selain itu, juga tersedia pondok-pondok dengan hiasan satu payung sebagai ornamen pelengkap. Biasanya digunakan untuk muda-mudi yang tengah pacaran. Pondok tersebut dihadapkan pada kolam buatan yang dilengkapi ikan-ikan yang lucu-lucu. *Cie pacaran liatin ikan-ikan niye*


Taman The Le Hu Garden


Dan yang tidak ketinggalan adalah Cafe. Nah, uniknya selain memiliki spot cafe utama, The Le Hu Garden juga menyediakan tempat makan yang terletak tepat di tengah-tengah kolam ikan buatan. Nah, jadi tempat makan yang dihiasi warna-warna merah cerah ini dikelilingi dengan ikan-ikan yang bermain di tepian. Untuk yang membawa anak kecil, bisa juga memberi makan ikan dengan makanan ikan yang sudah disediakan. Anak-anak akan terlihat senang sekali akrab dengan ikan-ikan yang lucu.

Memancing Ikan di Taman The Le Hu Garden
Cafe di atas Kolam
Cafe Terapung di Taman The Le Hu Garden

Menu Makanan di Taman The Le Hu Garden

Menu Makanan di Taman The Le Hu Garden
Tidak butuh bayar mahal untuk makan enak :D

Ada juga perahu dan bebek dayung. Aku paling senang bermain bebek dayung. Apalagi bareng pasangan yakan, bisa jugalah menguji kekompakan hehe. Tetapi lokasi bermain perahu dan bebek dayung berbeda. Terletak bersebarangan. Jika ingin bermain perahu bisa mendatangi lokasi tepat di sebelah tempat makan yang terletak di tengah kolam tadi.

Naik Perahu di Taman The Le Hu Garden
Keliling Kolam Naik Perahu

Bermain perahu cukup merogoh kocek Rp 20.000,- kita akan diajak berkeliling mengitari kolam buatan yang lumayan luas dan melihat langsung ikan-ikan yang berkumpul mendatangi perahu. Kita tinggal duduk tenang diboncengan, karena sudah disediakan pendayungnya. Keren deh, semacam berkeliling menggunakan perahu di Venice, Italy.


Naik Angsa Dayung di Taman The Le Hu Garden
Bebek Dayung

Sedangkan bermain bebek dayung, kita dikenakan biaya yang sama yaitu Rp. 20.000,- selama 20 menit. Nah, kalau ini kita sendiri yang dibebaskan mendayung sendiri, bebas juga bekeling seperti apa, asal bebeknya tidak bawa pulang saja. Hehe

Spot Prewedding di Taman The Le Hu Garden
Cieee ~

Juga tersedia taman kecil yang ditumbuhi tumbuhan membentuk Love, duh lucu banget foto bareng pasangan. Kekinian dan keren deh pokoknya. Taman ini menjadi spot wajib bagi pengunjung The Le Hu Garden, pasalnya jarang-jarang ada tumbuhan yang didesain sengaja membentuk hati jadi seperti Love Garden gitu deh.

Eh, laki-laki dan perempuan bertemu di Love Garden ini, bisa saling jatuh hati tidak ya? Hehe ntar jadi taman jodoh deh, ngalahi pamor Simpang jodoh-nya Tembung.

Untuk yang datang bergerombolan atau bareng keluarga, bisa nih nikmati fasilitas karokean. Tempatnya tepat di belakang rumah utama taman The Le Hu Garden, di seberang sungai bebek dayung. Nyanyi deh sepuasnya, nikmati akhir pekan dengan suasana yang menyenangkan.
Karaokean di Taman The Le Hu Garden
Karokean sepuasnya di sini


Spot Kekinian untuk Prewedding

Nah, ini nih yang jadi incaran para calon pengantin baru. Taman ini sudah banyak digandrungi fotografer untuk ajdi spot prewedding loh. Taman-taman yang hijau ditambah warna-warni bunga akan melengkapi foto-foto kamu yang manis.
Spot Prewedding di The Le Hu Garden
Love Garden

Spot Prewedding di The Le Hu Garden

Selain itu, rumah utama di taman ini juga menerima reservasi untuk prewedding loh. Di dalam rumah tersebut sudah disediakan pernak-pernik prewedding yang kekinian dalam bentuk klasik yang elegan. Duh, jadi pengin prewedding kan -__-

Spot Prewedding di The Le Hu Garden

Spot Prewedding di The Le Hu Garden

Pelayanan yang Ramah

Pengalaman pribadi nih ya, senang banget sama pelayanan para pekerja di The Le Hu Garden. Dari pertama datang hingga pulang, semua di-backup dengan baik. Selain pelayan cafe yang ramah dan pemilik The Le Garden yang kami pantau juga ramah banget ke pekerja. (Gak tau pemilik atau bukan, tapi sepertinya beliau yang memantau semua kinerja pekerja. Beliau pakai kaca mata agak gemukan, sering keluar masuk ruang administrasi. Maaf gak sempat nanya langsung. Soalnya kemarin beliau terlihat sibuk sekali).

Juga difotoin sepuasnya oleh pekerja bebek dayung, enjoy banget. Bukan sekedar motoin asal-asalan, beneran difoto sampe dapet momen yang bagus. Jadi bukan sekali dua kali difotoin, berasa prewedding *oops* Jadi enjoy deh liburan di The Le Hu Garden.

Pelayanan paling keren, kita diantar ke simpang Jalan Pendidikan dengan menaiki mobil dan dicarikan angkot oleh tim pemantau lapangan The Le Hu Garden. Kebetulan waktu itu kami datang ke The Le Hu Garden menggunakan kendaraan umum, jadi karena jarak tempuh dari simpang ke lokasi lumayan jauh, jadilah kita jadi penumpang ekslusif hehe asiik.

Dimana dan Bagaimana Akomodasi Menuju The Le Hu Garden

Nah, setelah panjang lebar diulas. Dimana sih The Le Garden? Alamat lengkapnya di Jalan Pendidikan, Deli Tua Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20355. Taman ini beroperasi mulai pukul 10.00 WIB.

Spot Prewedding di The Le Hu Garden

Untuk memudahkan berkunjung ke The Le Hu Garden dengan kendaraan pribadi, bisa langsung tancap gas menuju Deli Tua, kemudian menuju SMA Negeri 1 Deli Tua, setelah itu terus lagi hingga melewati Kuburan Jepang. Kemudia tidak jauh dari situ, di sebalah kanan akan terlihat penunjuk arah menuju The Le Hu Garden.

Naaaaaah, untuk kamu yang ingin datang dengan kendaraan umum seperti kita nihhhh. Yuk ikutin jejak langkah kita yaa haha.

Pertama, dimanapun posisi kalian naiklah angkot menuju Simpang Limun, jika kalian dari Aksara bisa naik angkot 07 dengan tarif angkot Rp 7.000-

Kemudian naik angkot A15 atau Hikma sampai di simpang Sekolah SMA Negeri 1 Deli Tua dengan tarif angkot Rp 5.000,- Turun di simpang tersebut lalu naik becak ke dalam dengan tarif sekitar Rp 5.000,-

Daaaaan. Sampai deh J dan pulangnya nanti, jika sudah tidak ada becak lagi, maka pekerja di The Le Hu Garden yang bertugas sebagai pemantau lapangan akan dengan senang hati mengantarkan ke simpang. Yeaaay…

Tips paling mudah menuju The Le Hu Garden:

Untuk yang tidak mau repot-repot naik angkot ke The Le Hu Garden, kalian bisa pesan GO-JEK  yeaaah, tarif dari Serdang Jl. HM. Yamin hanya Rp 30.000,- loh. Naik GO-CAR Rp 80.000,- tinggal duduk manis deh di boncengan.

Tapi ingat ya, tidak ada Go-Jek dari The Le Hu Garden sampai ke Simpang Limun, kalau mau pulang naik gojek ya order dari Simpang Limun aja yaa.

Duh gak terasa udah panjang bener ya review-nya haha.

Happy Weekend GoodNes. Selamat menikmati liburaaaaaaaaaaaaaaaaaaan…

Spot Prewedding di The Le Hu Garden
Salam dari kita berdua yang pengen selalu LIBURAN ~

40 komentar:

  1. menakjubkan ada taman pribadi yang bisa digunakan untuk umum ya, n tempat berkreasi , luas pasti nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cocok untuk orang2 kota yang butuh tempat sejuk sembari refreshing jauh dri keriwehan kota.

      Hapus
  2. Wajib ke sana dalam tempo sesingkat-singkatnya!!!

    BalasHapus
  3. Duh jadi pengen kesana bareng Day ku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaak ajaklah abg ituuu. Abang yg sama namanya itu haahaa

      Hapus
  4. Menarik, jarang-jarang ada taman yang indah dekat kota

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yapp. itulah kenapa dia jadi booming

      Hapus
  5. Tamannya bagus. Menawarkan konsep yang elegan. Terlebih lagi lokasinya di dekat kota. Pasti ramai pengunjung

    BalasHapus
  6. Jadi kepingin liburan kesanaaaa... mantap review nya nes, keknya komplit. Jd agak ada yg perlu ditanya lagi. 😀

    BalasHapus
  7. Jadi inget kebun Begonia yang ada di Lembang. Tapi yang ini jauh lebih besar dan cakep :) tiketnya murah pula waaah seru!

    BalasHapus
  8. Sejuuuukk banget rasanya ngeliatin foto2 di The Le Hu Garden. Keren ya, mulai dari taman milik pribadi bisa didesain secantik ini dan dibuka untuk umum. Dugh, jadi pengin postwed-an di situ :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini mbak sini pepotoan seru nih..

      Hapus
  9. Lucuk! harga masuknya pun murah banget ya.. tapi masalahnya aku kapan ke medan huhuhuhu.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang dong ke Medan. Cus terbang pake sayap..

      Hapus
  10. cakep mbak, banyak bunga dan hijau, seger deh pasti kalau bawa keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asik buat piknik bareng keluarga mbak :)

      Hapus
  11. Aku ingin kesana tapi beloman ada pasangannya gimana dong? #persoalan #yangpelik :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. segitunyaaaaaaaa -___- kagak mesti sama pasangan .-.

      Hapus
  12. Bisalah mampir kesini nanti bah kalau pulkam :)

    BalasHapus
  13. bagus tempatnya, di deli tua, eciee yang pergi sama abng itu, enaklahhh... jadi pengen kesana, tapi bareng kekasih juga seperti dirimu

    BalasHapus
  14. Wah keren banget tempatnya..
    Lain kali main ksana ahhh
    Makasi informasinya ya mbak ::)

    BalasHapus
  15. tempatnya bagus buat preweding juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sudah banyak yg prewedding di The Le Hu Garden hehe

      Hapus
  16. wah bagus tempatnya, semoga tetap terjaga dan gak dirusak cuma buat foto-foto :D

    BalasHapus
  17. Tamannya bagus, andai ada deket rumah bisa tiap hari main sama anak neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buat taman sendiri aja mbak di rumah hehe

      Hapus
  18. wah luasnyaa .. itu rumah pribadi luas sekali, dan cantik :) masih belum kesampean main-main ke SUMUT nih, semoga bisa sampai juga ke Medan someday :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga bisa main ke Medan ya. Kabarin aku :)

      Hapus

Follow Me on Instagram @agnesiarezita