Hidup Ini (Tidak) Susah Jendral !

06.33.00


         Hidup, bukan tidak memiliki tujuan Tuhan menciptakan manusia untuk hidup di dunia yang fana ini. Mudah, yahhh… hidup ini mudah, bagi yang merasa mudah. Lalu bagaimana ia bisa menganggap bahwa hidup ini mudah sedangkan di sisi lain perbandingan yang lebih besar mengatakan bahwa hidup ini susah, melarat sekali, pahit dan sakit. Ah rasanya ingin mati saja. Lalu dimana letak susahnya? jawabannya juga beragam. Ekonomi, salah satu hal yang membuat banyak orang ingin lebih dulu mencicipi akhirat, dengan beribu macam metode, mereka mengakhiri hidup karena kesulitan ekonomi.
Mudah, anggap saja hidup ini mudah, katanya. Hidup ini tidak semudah celotehannya Mario Teguh. semua harus benar-benar dijalani, tanpa uang apa bisa? susah susah gampang. Ubah mainset pemikiran yang menganggap hidup ini susah, karena seseorang tergantung pada apa yang ia pikirkan. Bahkan untuk merubah mainset pun sangat sulit. Semua hal membutuhkan aksi bukan sekedar teori, tanpa teori pun sulit juga untuk beraksi, sebenarnya semua itu harusnya seimbang, antara teori dengan aksi.
 Tinggal jalani hidup ini, jika gagal coba lagi, jika gagal coba lagi. Oh tidak semudah itu. Mental juga ikut berperan dalam hal ini, tanpa mental yang kuat tidak akan pernah ada yang namanya bisa bangkit lagi. Hidup terletak pada perjuangannya bukan terletak di hasil akhirnya. Hasil akhir bisa saja di beli, Uang? yahh dengan uang. Namun tidak ada kepuasan bathin di dalamnya, namun jika hidup dilalui dengan proses yang luar biasa lalu diakhiri dengan hasil akhir yang luar biasa pula, kepuasan bathin akan dua kali lipat, pun kalau tidak diakhiri dengan hasil akhir yang luar biasa tetap ada saja kepuasan bathin yang membuat hati semakin kuat.
Susah? benar-benar sangat susah bila tidak ada kemauan di dalamnya, perbandingan yang sangat besar bahwa banyak orang yang sangat tidak berkeinginan untuk menjalani hidup ini dengan mudah, pemikiran telah diselubungi oleh debu-debu hitam yaitu malas. Nah, sebenarnya hidup ini tidak susah Jendral. Daya saja yang kurang dipompa untuk memudahkan hidup yang sungguh sangat mudah.

Medan, 21 Januari 2013

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe