Kamis, 18 April 2024

Rekomendasi Produk Perawatan Rambut Rusak Parah, Bisa Treatment dari Rumah tanpa ke Salon


Dulu waktu masih sekolah dan belum berhijab, rambutku rusak parah, seharian terpapar sinar matahari langsung tanpa perlindungan khusus, bahkan merawat rambut pun enggan. Aku dulu berfikir, mungkin aku harus berhijab dulu biar rambut tetap sehat dan terawat, karena pasti gak terkena matahari dan polusi.


Setelah lulus sekolah, aku mulai berhijab. Aku kira masalah rambut akan usai tapi ternyata malah ada aja masalah rambut yang lain. Jujur, saat berhijab aku agak mager sisiran karena toh kan gak terlihat? Aku juga sering styling rambut seperti mengeritingkan rambut dengan catokan serta meluruskannya. Hayo ngaku siapa yang hijaban juga tapi tetap suka styling rambut di rumah? tanpa sadar aku justru abai dengan kesehatan rambutku. Saat rambut sudah mulai rusak, rasanya ingin treatment ke salon mulu, soalnya kalau sisiran sendiri bakal banyak banget rambut yang rontok, tapi mau sampai kapan ke salon terus-terusan.


Makin bertambah usia, aku kira hanya kulit saja yang akan menua, ternyata aku mulai sadar bahwa usia rambutku pun mulai menua. Sebab ciri-ciri rambut menua ada di rambutku, tidak hanya perubahan warna rambut yang menjadi abu-abu, tapi rambut kering, rambut kusam, rambut patah dan rambut kasar pun tergolong rambut menua. Semua itu tergolong ciri-ciri rambut rusak dan sudah aku alami, meski rambutku tidak melulu terpapar sinar matahari. Oleh  karena itu kita para wanita tetap harus waspada, karena penyebab rambut menua bukan hanya terpapar sinar matahari saja, tapi proses kimiawi para rambut pun tergolong juga, seperti proses pelurusan bahkan pengeritingan rambut.


Sangat kusesali mengapa aku tidak menyadari sedari awal bahwa permasalahan yang aku alami merupakan ciri-ciri penuaan rambut. Apakah kalian merasakan hal yang sama? Jika iya, kalian harus simak rekomendasi produk perawatan rambut rusak parah yang akan aku share, treatment ini bisa digunakan di rumah tanpa ke salon. Cocok untuk kaum mendang-mending sepertiku yang gak mau melulu ke salon. 


Cara Mengatasi Rambut Menua


  1. Rajin mencuci rambut dan langsung mengeringkannya, jika kamu berhijab sepertiku, jangan pernah mengikat rambut dan langsung menggunakan hijab dalam keadaan rambut masih basah, karena rambut yang lembab dapat menyebabkan rambut bau, berketombe dan mudah rontok

  2. Jika hendak mengeringkan rambut dengan hair dryer, jangan menggunakan suhu terlalu tinggi karena akan menyebabkan rambut kering dan megar nantinya

  3. Jangan mengikat rambut terlalu erat karena dapat menyebabkan rambut rapuh dan mudah patah, pilihlah ikan rambut berbahan lembut agar tidak terjadi gesekan pada batang rambut

  4. Rutin menggunakan vitamin rambut saat setelah keramas, setelah menggunakan hair dryer dan saat catokan. Pilih hair vitamin yang mengandung Moroccan Oil atau biasanya lebih dikenal sebagai  Argan Oil. Mengapa Argan Oil? Karena di dalam Argan Oil ini terdapat nutrisi yang beragam, terutama Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan, tentunya penting untuk melindungi rambut dari radikal bebas dan berbagai permasalahan rambut.


Rekomendasi produk perawatan rambut rusak yang bisa dilakukan di rumah tanpa ke salon adalah vitamin rambut yang mengandung Moroccan Oil yaitu Ellips Hair Treatment. Siapa sih yang gak kenal Ellips, brand ini tuh udah terkenal lama banget, bahkan jadi pelopor dalam industri perawatan rambut di Indonesia. Kalau lagi bahas hair oil pasti aku selalu ingatnya ke Ellips, kalian juga kan?



Nah, Ellips tuh punya beberapa vitamin rambut dan yang dikhususkan untuk perawatan rambut rusak tuh yang warna pink ‘Hair Treatment’ sesuai namanya ya, kamu bisa melakukan perawatan rambut di rumah tanpa ke salon dengan Ellips Hair Treatment ini. Selain mengandung Moroccan Oil, hair vitamin dari Ellips ini juga mengandung Jojoba Oil, Vitamin A, C, E dan Pro Vitamin B5 yang merawat, menutrisi dan melindungi rambut yang rusak akibat proses kimiawi seperti pengeritingan dan pelurusan, apalagi proses pengeringan rambut setiap hari. Tentunya juga sudah ada kandungan uv dan heat protection.


Bentuk vitamin rambut Ellips ini kapsul, jadi menurutku sangat efisien dan takarannya pas digunakan setiap hari tanpa takut boros. Cara pakai vitamin rambut Ellips gampang banget:



  1. Tekan kapsul vitamin rambut lalu tuang ke telapak tangan

  2. Gunakan setelah keramas, saat rambut setengah kering atau sebelum menggunakan alat penata rambut seperti catokan. Usap merata pada batang rambut dan jangan gunakan di kulit kepala.

  3. Ingat ya tidak perlu dibilas, kamu bisa menata rambutmu seperti biasa.


Penggunaan vitamin rambut dengan rutin bikin rambut jadi mudah diatur, rambut jadi lebih sehat, berkilau dan tentunya rambut tetap muda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar