Rabu, 01 Maret 2023

Review FAV Beauty Brightening Series (Toner, Serum dan 2in1 Day & Night Cream)


Sudah tahu belum kalau rahasia kulit bersih dan cerah adalah menggunakan skincare dengan kandungan Niacinamide, karena mampu membantu menyeimbangkan produksi minyak berlebih di wajah dan sebum penyebab timbulnya jerawat, oleh karena itu pemakaian Niacinamide yang rutin bisa bantu membuat kulit lebih bersih dan cerah. Tidak hanya itu, Niacinamide dikenal mampu memperlambat penuaan, mengurangi iritasi pada kulit sensitif bahkan memudarkan bintik hitam seperti bekas jerawat.


Nah, salah satu skincare lokal yang menggunakan niacinamide dalam produknya adalah FAV Beauty dalam rangkaian Brightening Series yang sudah ber-BPOM, halal dan alcohol free.  Aku mencoba tiga produk dari seluruh rangakaian brightening series yaitu Brightening Toner, Brightening Serum dan 2in1 Day & Night Cream.


FAV Beauty Brightening Toner



Toner FAV Beauty ini memiliki based glycerin dengan tekstur watery yang sedikit kental tapi setelah diaplikasikan berubah jadi cair dan sangat mudah meresap tanpa rasa lengket, aku sangat suka tekstur toner seperti ini karena benar-benar sangat menghidrasi apalagi dipakai setelah cuci muka. Tidak beraroma apapun, warnanya juga bening. Cara pakai tidak perlu menggunakan kapas karena tekstur kental dan cukup tuang ke telapak tangan lalu usap ke wajah.



Kemasan toner berbentuk botol dengan tutup mode flip top dan kombinasi warna pink ciri khas FAV Beauty, informasi pada kemasan juga lengkap meski tanpa dus. Terdapat klaim fungsi toner yang dapat membantu mencegah peradangan jerawat, menyamarkan garis halus, menghidrasi dan mencerahkan kulit. Isi 100ml. BPOM No: NA11220100439



Hero Ingredients FAV Beauty Brightening Toner: 


- Niacinamide, adalah bentuk vitamin B-3 yang memiliki antioksidan yang tinggi, membantu kulit lebih banyak memproduksi NAD+ untuk memperbaiki kerusakan sel. 

- Ascorbic Acid, adalah Vitamin C atau Asam Askorbat yang dapat mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membentuk kolagen sehingga menyamarkan garis halus. 

- Ergothioneine, kaya akan asam amino dan antioksidan yang dapat mencegah keriput, mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, dan mengurangi kerusakan akibat sinar matahari. 

- Rose Extract, mengurangi munculnya bekas jerawat, meratakan warna kulit dan merangsang produksi kolagen dan vitamin A dengan efek mencerahkan. 

- Dipotassium Glycyrrhizate, mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit yang teriritasi atau meradang. 

- Centella Asiatica Extract, menjaga keseimbangan kandungan pH kulit, mengurangi iritasi/kemerahan dan memberikan rasa sejuk di kulit.


Manfaat FAV Beauty Brightening Toner: 


✓ Menetralkan pH kulit setelah mencuci muka, 

✓ Membantu kulit tampak lebih cerah dan lebih lembap

✓ Membantu meremajakan dan mengurangi melanin pada kulit

✓ Mencegah peradangan jerawat dan menenangkan kulit.


FAV Beauty Brightening Serum



Serum wajah FAV Beauty ini meski punya klaim mencerahkan tapi ternyata mampu mengatasi jerawat berkat Niacinamide di dalamnya, menyamarkan tampilan pori, mengendalikan produksi minyak, menjaga elastasitas kulit dan membantu kulit agar terlihat lebih halus dan cerah.



Dikemas dengan dus pink lengkap dengan informasi produk, termasuk distribusi dan produksi. Serumnya sendiri berbentuk botol dengan tutup mode pipet. Botol kacaa transparan yang memperlihatkan warna isi serum yang bening dan stiker kemasan yang menampilkan informasi klaim produk, informasi detail ada di dusnya. Ukuran 30ml, BPOM No:  NA11220100446



Serum ini punya tekstur kental transparan, memiliki aroma natural seperti aroma kelapa. Di kulitku yang kering, tekstur serum ini sangat menghidrasi tapi lumayan lengket di awal, meski begitu tidak terlalu mengganggu. Setelah meresap sempurna, kulit akan terasa lembap dan plumpy.



Hero Ingredients FAV Beauty Brightening Serum: 


- Niacinamide, membantu mengurangi garis halus, menyembuhkan peradangan jerawat, mencerahkan kulit wajah. 

- Hyaluronic Acid, membantu meregangkan dan mengembalikan elastisitas kulit serta mengurangi kerutan dan garis kulit. 

- Ascorbic Acid, adalah Vitamin C atau Asam Askorbat yang dapat mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membentuk kolagen sehingga menyamarkan garis halus. 

- Nona-peptide-1 membantu mencerahkan kulit, anti-aging, mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menjaga skin tone dan hiperpigmentasi 

- Astragalus Membranaceus Root Extract, mengurangi peradangan, memperbarui sel-sel kulit mati,menstimulasi produksi kolagen pada kulit 

- Saposhnikovia Divaricata Root Extract, mengurangi peradangan, anti aging, menenangkan kulit 

- Calendula Officinalis Flower Extract, menutrisi kulit, menghidrasi kulit, mengurangi iritasi pada kulit,menenangkan kulit dan anti -aging 

- Albizia Julibrissin Flower Extract, memperbaiki kulit dan menenangkan kulit 

- Gastrodia Elata Root Extract, menenangkan kulit, mencerahkan kulit, antioxidant, mengurangi peradangan



Manfaat FAV Beauty Brightening Serum:

 

✓ Membantu kulit tampak lebih cerah dan meratakan warna kulit, 

✓ Membantu melembapkan kulit, 

✓ Mengurangi kerutan dan garis kulit, 

✓ Melawan jerawat dan menenangkan kulit kemerahan.


FAV Beauty 2in1 Day & Night Cream



Cream ini paling menyita perhatian karena menggabungkan day & night cream dalam satu kemasan, itu artinya sangat efisien dalam kemasan dan travel friendly. Dikemas dengan dus berwarna pink dengan infromasi yang lengkap di setiap sisi. Creamnya sendiri dikemas dalam bentuk jar transparan dengan mode tutup putar ulir. Di antara kedua cream terdapat pembatas dan spatula.



Meski tidak ada label nama yang membedakan mana day atau night cream, tentu dapat diperkirakan bahwa day cream memiliki tekstur thick/tebal sedangkan night cream lebih gel. Secara detail lid tutup pembatas memiliki cela agar perbatasan kedua cream ini tidak tertukar. Masing-masing cream berwarna putih. Aku sangat suka aroma kedua cream ini, wangi rose powder yang menyegarkan. Ukuran : 50 gram BPOM no: NA11220100440, NA11220100442



Hero Ingredients FAV Beauty Brightening Day Cream:


- Titanium Dioxide, melindungi kulit dari pancaran sinar UV matahari. 

- Niacinamide Antioksidan, bentuk vitamin B-3, yang membantu kulit lebih banyak memproduksi NAD+ untuk memperbaiki kerusakan sel. 

- Hyaluronic Acid, membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan flek. 

- Ascorbic Acid, nutrisi serbaguna yang dapat melindungi, memperbaiki kulit. 

- Sakura (Prunus Speciosa Flower Extract) anti inflamasi, mengurangi peradangan pada kulit dan menenangkan kulit 

- Saussurea Involucrata Extract, menutrisi serta melindungi kulit dari radikal bebas, melembabkan kulit, dan menunda penuaan kulit. 

- Allantoin, membantu terjaganya kelembapan kulit dan mencegah kulit kering serta iritasi.


Hero Ingredients FAV Beauty Brightening Night Cream: 


- Rumput Laut (Fucus Vesiculosus Extract) membantu mengurangi kerutan dan memperbaiki tekstur kulit. 

- Allantoin, menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering serta iritasi. 

- Ceramide NP, membantu mengembalikan protective barrier pada kulit untuk mempertahankan kelembaban dan mengatasi tanda – tanda penuaan. 

- Centella Asiatica Extract, menjaga keseimbangan kandungan pH kulit, mengurangi iritasi dan memberikan rasa sejuk di kulit. 

- Edelweis (Leontopodium Alpinum Extract) antioksidan yang memperkuat skin barriers, membantu mengurangi tanda-tanda sensitivitas pada kulit. 

- Honey (Mel) melembutkan dan menghaluskan kulit.



Secara garis besar FAV Beauty Brightening Day Cream dirancang khusus dapat melindungi kulitmu dari UV A dan B, membantu mencerahkan dan membantu memperbaiki kerusakan sel sedangkan FAV Beauty Night Cream dirancang khusus mengembalikan kelembaban, memperbaiki tekstur dan menenangkan kulit. 



Aku suka tone up effect dari day cream ini, natural dan bikin wajah terlihat cerah dan merona. Teksturnya thick tapi tetap mudah diratakan dan matte finish. Tidak lengket namun ada whitecast yang menurutku tidak terlalu mengganggu, asalkan benar cara pengaplikasiannya, caranya diblend menggunakan telapak tangan ke arah luar wajah atau gerakan melingkar dengan perluasan gerakan, jangan menggunakan gerakan zigzag.


Sedangkan night creamnya punya teksturnya watery gel yang super ringan, aku sangat suka tekstur moisturizer begini, rasanya seperti ngasih minum ke kulit. Mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket yang berlebihan. Hasilnya wajah jadi terasa lebih terhidrasi dan sehat.


Formula dari ketiga produk FAV Beauty ini sangat bagus menurutku, ketiganya punya kemasan yang menarik dan tekstur yang nyaman di kulit, meski kulitku sensitif tapi tidak ada gejala tidak cocok sama sekali di kulit. Performa mencerahkannya menurutku mungkin butuh waktu lebih lama pemakaiannya, tapi sejauh ini sudah cukup sangat membantu kulit lebih sehat dan memudarkan bekas jerawat, sebab skincare yang beneran bagus tidaklah instan.


Jika kalian sedang mencari skincare untuk mecerahkan kulit sekaligus menghilangkan bekas jerawat dengan kandungan niacinamide, aku sangat merekomendasikan produk FAV Beauty ini untuk kalian coba. Silahkan klik link di bawah ini untuk informasi lebih lanjut ya.


www.favbeauty.id

Tiktok FAV Beauty

Shopee FAV Beauty


Tidak ada komentar:

Posting Komentar