Jumat, 03 Maret 2023

Apartemen vs Kompleks, Mana yang Lebih Baik untuk Orang Introvert


Mana yang lebih baik untuk orang Introvert, tinggal di apartemen atau kompleks? dulu tinggal di kompleks sempat jadi pilihan paling akurat, tapi ternyata memang tergantung kompleksnya juga, hanya kompleks elit rumah mewahlah yang minim interaksinya dibanding kompleks menengah. Pilihan terbaik untuk memilih tempat tinggal bagi intorvert adalah apartemen, tidak perlu bingung mencari apartemen, karena sekarang banyak sekali apartemen dijual di medan yang bisa jadi pertimbangan. 


Pada dasarnya tinggal di apartemen maupun kompleks elite itu sama saja bagi introvert, karena memang yang terpenting di dalam rumah harus tinggal sendirian atau bersama keluarga kecil saja. Namun, introvert pun butuh keluar rumah, karena tidak semua fasilitas ada di dalam rumah bukan? misalkan di kompleks, sangat jarang ada yang memberikan fasilitas gym di dalam kompleks, minimarket bahkan resto di dalamnya.


Sedangkan apartemen memiliki lebih banyak fasilitas. Bahkan hal paling menguntungkan bagi introvert tinggal di apartemen adalah tidak perlu bolak balik diteriaki kang paket, karena paket akan dititip ke satpam, kita hanya perlu ambil ke satpam bila paket sudah terkumpul, sangat menghemat energi bukan? 


Bukan hal yang sulit lagi menemukan apartemen di medan, karena kini semakin banyak apartemen mulai dibangun dan bisa dimiliki oleh siapa saja termasuk untuk orang introvert yang tidak suka berikteraksi dengan manusia. Bahkan apartemen pun jaraknya sangat dengan mall sehingga tidak memerlukan durasi yang lama dalam perjalanan untuk sampai ke mall seperti tinggal di kompleks.


Keunggulan Tinggal di Apartemen daripada Kompleks


- Fasilitas Lengkap


Tinggal di apartemen akan mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan kompleks, mungkin kompleks juga ada fasilitas satpam  dan kolam renang (biasanya juga terbuka untuk umum dan berbayar) tapi di apartemen lebih banyak fasilitas seperti CCTV 24 jam, kolam renang yang hanya penghuni saja yang boleh memakai, fitness centre, minimarket bahkan restoran di dalamnya. Tidak hanya itu, apartemen juga memiliki resepsionis di setiap gedung, lift atau akses masuk yang hanya bisa dipakai oleh pemilik unit. Jadi sangat private, minim kejahatan dan maling.


Beberapa apartemen dijual di medan pun kini bersebelahan dengan mall perbelanjaan. Ini jadi satu hal yang sangat dipertimbangkan untuk orang introvert yang suka kepraktisan, karena kalau mau belanja tidak perlu jauh-jauh, hanya perlu nyebrang gedung saja, sangat praktis bukan?


- Lokasi Strategis


Selain fasilitas di dalam apartemen, lokasi tempat tinggal tentunya menjadi salah satu pertimbangan. Apartemen biasanya dibangun di lokasi yang strategis di tengah kota, sehingga dekat dengan akses jalan raya, transportasi umum, jalan tol, bandara, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya. Berbeda dengan kompleks perumahan yang biasa dibangun tidak di tengah kota dan lumayan jauh dari jalan raya yang membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke pusat kota. Untuk yang kantornya di pusat kota, tinggal di apartemen akan memiliki waktu lebih cepat untuk sampai dan minim terlambat.


- Tempat Parkir Anti Ribut dengan Tetangga


Viral beberapa waktu lalu penghuni kompleks yang memarkir mobil di depan rumahnya, bukan di garasi, sehingga penghuni lain yang menggunakan mobil pun tidak bisa lewat, terjadilah percekcokan. Hal tersebut tidak akan terjadi di apartemen, orang introvert tentu tidak menyukai keributan. Tiap apartemen dijual di medan memiliki tempat parkir yang luas bahkan untuk tamu penghuni sekalipun, tidak perlu khawatir kendaraan hilang karena tentu ada penjagaan 24 jam.


Jadi, untuk kalian para introvert yang bingung memilih tinggal di apartemen atau kompleks. Pasti sudah menemukan jawabannya bukan? semoga artikel ini bermanfaat dan kamu menemukan tempat tinggal yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar