Kamis, 01 September 2022

Review – Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ for Dry & Sensitif Skin


Sunscreen jadi salah satu basic skincare yang harus selalu digunakan setiap pagi, meski di dalam ataupun luar rumah. Bahkan sunscreen dinilai sebagai skinvestasi di masa tua karena dengan rajin menggunakan sunscreen akan menjaga kulit terhindar dari penuaan dini agar kulit tetap terlihat awet muda, pasalnya sinar UVA/UVB menjadi faktor utama kerusakan kulit pada manusia.


UVA (Ultra Violet A) dapat masuk sampai lapisan dermis kulit lalu merusak kolagen dan struktur kulit. Sedangkan UVB (Ultra Violet B) dapat merusak lapisan permukaan kulit seperti iritasi dan terbakar.


Salah satu rekomendasi sunscreen dengan SPF 50+ PA++++ adalah Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen. Dengan formula upgrade dan kemasan baru, sunscreen ini menggunakan Tinosorb UV filter jenis baru yang telah dipatenkan oleh BASF Germany. Keunggulannya dapat memberikan proteksi broad-spectrum tanpa mengiritasi, melindungi kulit dari sinar UVA & UVB dengan proteksi SPF 50 sehingga dapat menyaring 98% paparan sinar UVB dan PA++++ yang dapat melindungi aktifitas di dalam  seperti blue light dan luar ruangan dengan intensitas paparan sinar matahari yang banyak.


Kemasan Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen



Dikemas dalam kotak warna baby blue dengan keterangan lengkap di setiap sisi boxnya. Pada kemasan depan terdapat ingredients andalan seperti UVA/UVB filter dan Hyaluronic Acid, SPF 50+ PA++++ dan keterangan lainnya dalam bahasa inggris.



Sedangkan sunscreennya dikemas dalam bentuk botol agak pipih berwarna baby blue, dengan tutup mode putar ulir dan ujung aplikator kecil sehingga produk yang keluar tidak berlebihan. Keterangan pada botol hanya mencantumkan keterangan inti, keterangan lengkap hanya ada pada kotaknya. Isi 30ml, ringan dan travel friendly.



 Hero Ingredients Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen


1. UVA/UVB filter memberikan perlindungan broad-spectrum yang membantu melindungi kulit sepanjang hari tanpa terasa berat atau berminyak. 

2. 5x Ceramide yang membantu mengembalikan dan membentuk skin barrier serta mencegah hilangnya kelembaban pada kulit. Efektif dalam memperbaiki & memperkuat skin barrier serta meningkatkan hidrasi kulit. 

3. Hyaluronic Acid membantu mengisi dan mengunci kelembapan untuk hidrasi yang lebih baik, lebih dalam dan lebih lama.


Full Ingredients:

Aqua, Pentylene Glycol, Coco-Caprylate/Caprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Dimethicone, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, C12-15 Alkyl Benzoate, C14-22 Alcohols, Ceramide Eop, Ceramide Ns/Ceramide Ng, Ceramide Np, Ceramide As, Ceramide Ap, Hyaluronic Acid,Centella Asiatica Extract, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Glycereth-26, Triacontanyl Pvp, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Ethylhexyl Triazone, Decyl Glucoside, Sorbitan Caprylate, Steareth-21, Tocopheryl Acetate, C12-20 Alkyl Glucoside, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Ectoin, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Allantoin, Bisabolol,  Bifida Ferment Filtrate, Disodium Edta, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Maris Aqua, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Phormidium Persicinum Extract, Hydrolyzed Rhodophyceae Extract, Pancratium Maritimum Extract


SAFE FOR ALL SKIN TYPES:

No SLS - No Alcohol - No Paraben - No Mineral Oil - No Artificial Colorant - Vegan Friendly - Cruelty Free


Tekstur dan Aroma Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen



Teksturnya milky lotion berwarna putih, ringan dan sangat mudah diratakan. Ada aroma powdery yang manis. Saat dioleskan ke kulit ngasih efek lembap yang tahan lama, meski menurutku lengket di awal tapi setelah meresap bikin kulit terasa lebih terhidrasi dan kenyal, keliatan lebih fresh dan gak perih di mata sama sekali. Finishnya dewy healthy look, tidak piling meski dipakai dengan gerakan zigzag.


Cara Pakai:


- Gunakan sebagai step terakhir skincare

- Keluarkan tabir surya sebanyak 2 jari lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan leher

- Gunakan kembali setiap 3-4 jam untuk melindungi kulit dari sinar UV secara maksimal



Review Pemakaian


Jujur memilih sunscreen untuk kulit acne prone itu sangat strugle, tapi sunscreen dengan tekstur milky ini sangat lembut di wajah meski di awal terasa lengket itu wajar. Sunscreen ini bikin kulit lembap, saking lembapnya menurutku bisa skip moisturizer soalnya kandungan 5x ceramidenya bagus untuk menjaga skin barrier agar tetap sehat. Tidak ada whitecast dan meski tidak ada tone up kulit tetap terlihat fresh tanpa bikin kulit kusam dan gak bikin minyakan setelah beberapa jam, finishnya dewy healthy yang kenyal. Sejauh ini gak ada efek negatif, proteksinya bener-bener mantul.



Highly recommended kalau kalian cari sunscreen dengan tekstur milky yang gak bikin kulit kusam dan gak greasy. Cocok untuk kulit kering dan sensitif. 


Harga Rp 169.000 beli di sini!


1 komentar:

  1. Wah ternyata kulit acne prone juga cocok dengan sunscreen ini. Kandungan ceramide membantu banget sih untuk menjaga skin barrier kulit. Dan poin plus sunscreen ini juga bisa dipakai sat set pas buru-buru bisa skip moisturizer..

    BalasHapus