Kamis, 25 Agustus 2022

Review – Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask untuk Kulit Berjerawat dan Pori-pori Besar


Yang kulitnya acne prone + pori-porinya gede, sini merapat. Salah satu solusi agar pori-pori terlihat samar adalah dengan eksfoliasi, cara ini bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan komedo sehingga pori-pori akan terlihat samar karena sudah bersih. Salah satu cara exfoliasi adalah pakai clay mask, nah aku punya rekomendasi clay mask mugwort yang gak bau sama sekali. Teksturnya super lembut tanpa scrub jadi minim iritasi. Penasaran? here we gooo~


Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask


SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask adalah masker bertekstur clay dengan kandungan ekstrak Mugwort berkualitas tinggi, yang diformulasikan untuk membersihkan kulit dari komedo penyumbat pori-pori, mengangkat sel kulit mati hingga jerawat.


SKINTIFIC adalah brand skincare yang menggunakan teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect), berkomitmen dan secara research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Sudah BPOMSLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil Free, Cruelty free.


Kemasan Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask


Dikemas kotak persegi warna hijau sage dengan keterangan lengkap di setiap sisi boxnya. Pada kemasan depan terdapat ingredients andalan seperti Niacinamide, Salicylic Acid dan Centella, juga klaim yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mencegah dan mengurangi kulit berjerawat.



Sedangkan clay mask-nya sendiri dikemas dalam jar plastik yang dilihat sekilas seperti kaca, informasi pada jar hanya seputar nama produk, hero ingredients, klaim, isi 55gr dan tanggal exp di bagian bawah jar. Tutupnya mode putar ulir, memiliki spatula plastik yang pipih sehingga memudahkan pemakaian.



Hero Ingredients Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask:


● Mugwort - dikenal sebagai ingredients herbal yang memiliki sifat menenangkan dan penyembuhan, selain itu juga memiliki manfaat antibakteri, anti-jamur, anti-inflamasi, anti-penuaan, dan pelindung kulit. Membantu menghilangkan racun, merangsang pembaruan kulit, dan mencerahkan kulit kusam. Kandungan yang aman digunakan oleh kulit kering dan teriritasi karena memberikan kelegaan dan menenangkan kulit yang rusak. 


● Niacinamide (Vitamin B3) - membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata, bintik hitam, kulit kendur, pori-pori melebar, mengurangi kusam, dan melindungi kulit saat terkena sinar UV juga membantu kulit tampak lebih muda. 


Salicylic Acid - membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Mengurangi minyak berlebih (sebum) di pori-pori. Pengurangan sebum akan mencegah breakout di wajah. 


● Centella Asiatica - membantu menenangkan kulit


No Alcohol - No Paraben - No Mineral Oil - No Colorant - Vegan Friendly - Cruelty Free 

Full Ingredients: 

Aqua, Montmorillonite, Glycerin, Artemisia Vulgaris(Mugwort) Extract, Cetearyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Methylpropanediol, Ethylhexyl Palmitate, Ci 77891, Magnesium Aluminometasilicate, Glyceryl Stearate, Volcanic Soil, Peg-100 Stearate, 1, 2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Xanthan Gum, Cetearyl Glucoside, Allantoin, Chlorphenesin, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Ceramide As, Ceramide Eop, Ceramide Ap, Sodium Hyaluronate, Alchemilla Vulgaris Extract,Bisabolol, Silica, Ethylhexylglycerin, Disodium Edta, Pentylene Glycol,Sophora Flavescens Root Extract, Trehalose, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Hydrogenated Lecithin, Butylene Glycol, Glucose, Lactobacillus Ferment, Parfum, Ceramide Np, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Gentiana Scabra Extract,Amylopectin, Dextrin, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract,Phenoxyethanolbark Extract, Ceramide Ns/Ceramide Ng,Propylparaben, Glycyrrhiza Inflata Root Extract, Royal Jelly Extract, Ci 77492

Tekstur & Aroma Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask


Bertekstur clay warna hijau sage, aromanya khas mugwort tapi bukan tipe aroma yang bau menyengat seperti mugwort pada umumnya. Memiliki tekstur clay yang lembut tanpa scrub, mudah diratakan dengan spatula, saat mulai mengering akan membentuk tekstur wajah jika mengkerut, ada baiknya untuk menjaga gerakan wajah selama pakai clay mask ini. Menurutku clay mask ini agak sulit dibersihkan bila hanya dengan air saja, harus dengan bantuan kain/spons basah.


Cara Pakai:


1. Oleskan masker tipis-tipis pada kulit bersih, hindari area mata. 

2. Tunggu 10 - 15 menit dan bilas sampai bersih dengan air hangat. 

3. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.


Hasil Pemakaian Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask



Jujur baru kali ini nemu mugwort clay mask yang baunya tidak menyengat, selama pemakaian tuh hidung nyaman dan relax. Teksturnya super creamy dan semudah itu diratakan tapi tidak mudah dibersihkan, harus dengan bantuan spons/kain basah, feel-nya bikin kulit jauh lebih lembap, lembut dan ternutrisi, tidak bikin kulit kering sama sekali, ini yang bikin aku enjoy. Komedo di bagian hidung jadi lebih bersih tapi untuk jerawat mungkin butuh beberapa kali pakai bahkan bantuan produk skintific lain.



Clay mask ini bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu sebagai bentuk exfoliasi yang mengangkat sel kulit mati. Aku rekomendasikan clay mask ini untuk kalian yang suka deep cleans pakai clay mask dengan mengangkat sel kulit mati secara physical.


Harga Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask Rp. 139,000,- Beli di sini!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar