Sabtu, 26 Maret 2022

[Review] Avoskin Your Skin Bae Toner & Serum for Treat Skin after Acne


Sebagai pemilik kulit sensitif dan acne prone, tentu kulitku cenderung sering berjerawat. Tidak hanya butuh skincare guna meredakan jerawat, ternyata aku juga butuh dan harus selektif memilih skincare untuk merawat kulit pasca berjerawat, karena kulit pasca jerawat itu cenderung bertekstur kasar dan memiliki bekas jerawat kehitaman bahkan kemerahan akibat inflamasi.


Nah, untuk mengatasi permasalahan kulit pasca jerawat, aku pakai dua produk dari rangkaian Avoskin Your Skin Bae Series yaitu YSB Niacinamide 7% + Alpha Arbutin + Kale Toner dan YSB Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5%  High Dose Serum.


Mari kita bahas mulai dari tonernya ya.


Avoskin YSB Niacinamide 7% + Alpha Arbutin + Kale Toner



Kemasan toner YSB ini dikemas dalam kotak berwarna hijau muda, warna menjadi pembeda dengan varian lain, selain itu juga tertera masing-masing kandungan utama seperti Niacinamide 7% + Alpha Arbutin + Kale dan klaim Time to Glow, Unique, Loveable.



Untuk tonernya sendiri dikemas dalam botol plastik kokoh berwarna lime transparan yang sangat safety dan handy, dengan tutup mode putar ulir. Isi 100ml dengan masa pemakaian 12 bulan.


Ingredients Avoskin YSB Niacinamide 7% + Alpha Arbutin + Kale Toner


Water, Propylene glycol, Niacinamide, Glycerin, Alpha-Arbutin, Phenoxyethanol, Hydrolized Vegetable Protein, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, Citric Acid, Sodium Bisulfite.


Benefits YSB Niacinamide 7% + Alpha Arbutin + Kale Toner  


● Mencerahkan kulit 

● Menjaga kulit tetap kencang dan sehat 

● Mengurangi kemerahan 

● Melindungi dari dampak buruk sinar matahari 

● Merawat kulit pasca jerawat 

● Antioksidan


Hero Ingredients YSB Niacinamide 7% + Alpha Arbutin + Kale Toner


● Kale Protein Blend

Kombinasi dari ekstrak Kale, Carrot, dan Lemon yang bermanfaat untuk Moisturizing, Anti-Aging, dan memperkuat skin barrier

● Kale

Kaya akan vitamin A and E yang bekerjasama untuk meningkatkan hidrasi, elastisitas, dan produksi collagen. Mengandung vitamin C yang penting untuk pembentukan collagen dan juga sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

● Carrot

Mengandung antioksidan (salah satunya vitamin A / beta-carotene) yang melindungi, memperbaiki, dan menghidrasi kulit, serta berperan sebagai anti-aging

● Lemon

Kaya akan antioksidan, salah satunya vitamin C yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan bahaya sinar UV dan dapat mencerahkan kuli


Tekstur toner Avoskin ini cair bening, feeling hydrating dan cepat meresap ke kulit, tidak ada rasa lengket atau greasy sama sekali. Untuk aromanya, tercium aroma khas kandungan utama bukan aroma parfum karena toner ini fragrance free, toner ini juga alcohol free, paraben free dan cruelty free. Untuk kalian yang kulitnya sensitif dengan tiga kandungan di atas, toner ini aman digunakan.



Cara pakai toner ini sama seperti toner pada umumnya, tuangkan ke kapas dan usap secara perlahan ke seluruh area wajah dan leher pada pagi dan malam hari, tidak perlu dibilas. Dipakai setelah cuci muka, setelah pakai toner, boleh dilanjutkan ke step selanjutnya, seperti serum dll. Pada pagi harinya, jangan lupa untuk selalu aplikasikan sunscreen. Bisa digunakan oleh remaja mulai umur 15 tahun.



Harga Toner YSB Niacinamide 7% + Alpha Arbutin + Kale Toner 

Rp 149.000,-


Setelah pakai toner, lanjut pakai serum.


Avoskin YSB Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5% High Dose Serum



Setelah pakai hydrating toner, selama 3 kali seminggu aku rutin pakai serum exfoliasi. Salah satu serum exfoliasi yang cocok di kulitku yang sensitif dan memang diformulasikan untuk acne prone skin adalah Avoskin YSB Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5%.


Nah serum ini merupakan serum exfoliating yang lebih dikhususkan untuk kulit kering & berjerawat. Dengan kandungan Lactic Acid 10% yang dikenal sebagai most researched AHA setelah glycolic Acid. Berfungsi optimal untuk mengeksfoliasi kulit, memicu regenerasi sel kulit baru, melembutkan, mencerahkan kulit, dan juga memiliki efek hidrasi pada kulit. 



Kemasan serum YSB ini dikemas dalam kotak berwarna lime, warna menjadi pembeda dengan varian lain, selain itu juga tertera masing-masing kandungan utama seperti Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5% + High Dose Serum dan klaim Mild Exfoliation, Glow Up, Unique, Loveable. FYI, serum ini diformulasikan untuk kita si acne prone skin, jadi kalau kalian bingung mau cobain serum apa dari YSB Series, pilihlah serum ini.



Untuk serumnya sendiri dikemas dalam botol kaca berwarna lime transparan dengan tutup mode putar ulir dan aplikator pipet kaca. Isi 30ml dengan masa pemakaian 12 bulan.


Ingredients YSB Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5% 


Aqua, Lactic Acid, Butylene Glycol, Actinidia Chinensis Fruit Extract, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hydroxide, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Allantoin, Chlorphenesin, Disodium Edta, Sodium Bisulfite, Biosaccharide Gum-1.


Benefits YSB Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5% 


● Mengangkat sel kulit mati 

● Mencerahkan kulit 

● Mengurangi munculnya garis halus 

● Mengurangi masalah pigmentasi seperti bintik hitam 

● Meminimalkan tampilan pori 

● Membantu mengatasi jerawat 

● Merawat kulit pasca jerawat


Hero Ingredients YSB Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5%


● 2,5% niacinamide membantu menjaga kelembaban kulit sehingga skin barrier tetap terjaga kesehatannya.

● 5% Kiwi fruit kaya akan antioksidan yang tinggi, terutama vitamin C dan E yang melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Fungsinya mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit dan membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata. Bersifat anti-inflamasi, sehingga dapat membantu mencegah terbentuknya jerawat.


Tekstur YSB Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5%


Tekstur serum Avoskin ini gel kental, menurutku memang tergolong lama meresap tapi bukan berarti sulit, hanya butuh waktu beberapa saat untuk lebih memijat kulit agar meresap, sebelumnya ada rasa lengket tapi tidak mengganggu, setelah meresap rasa lengketnya perlahan hilang dan tidak membuat kulit menjadi kering. Justru kulit terasa lebih plumpy dan kenyal.



Meski ini serum exfoliasi, di kulitku yang sensitif dan acne prone, aku tidak merasakan efek negatif sama sekali, tidak merasakan tingling dan tidak juga merasakan panas, karena itu aku melanjutkan pemakaian karena cocok di kulitku. Serum ini tidak menimbulkan efek kulit terkelupas, sangat mild exfoliation yang aku idam-idamkan.


Untuk aromanya, tercium aroma khas kandungan utama bukan aroma parfum karena toner ini fragrance free, toner ini juga alcohol free, paraben free dan cruelty free. Untuk kalian yang kulitnya sensitif dengan tiga kandungan di atas, serum exfoliasi ini aman digunakan.


Cara Pakai YSB Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5%


Karena ini merupakan serum exfoliasi, disarankan untuk hanya digunakan pada malam hari dan dianjurkan untuk rutin dipakai maksimal 3 kali seminggu bagi kulit yang sensitif. Setelah diaplikasikan ke kulit, pijat lembut kulit hingga meresap, pada pagi hari selalu gunakan suncreen.



Harga YSB Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.3% 

Rp 129.000


Hasil Pemakaian YSB Toner Niacinamide 7% dan Serum Lactic Acid 10%


Pakai skincare dengan hati gembira akan memberikan efek yang baik di kulit, begitulah kira-kira aku berprasangka pada dua produk ini. Mengingat kulitku sangat sensitif dan acne prone, agak worry untuk exfoliasi karena seringnya aku merasa tingling, kering dan kulitku panas, tapi ternyata perpaduan toner dan serum ini bikin tekstur kulit pasca jerawat jauh lebih baik, aku merasa justru kulitku lebih terhidrasi. Bahkan kemerahan di kulitku bener-bener hilang, hanya menyisakan beeberapa bekas jerawat yang mulai memudar. 



Aku juga notice kalau pori-poriku terlihat lebih bersih jadi tampilannya lebih poreless kalau pakai makeup dan yang bikin aku senang banget pasca exfoliasi tuh kulit jadi lebih glowing tapi bukan minyak ya, meski bare face kulit akan memantuhkan cahaya, bisa lihat di foto hasil pemakaian ya.


Kalau kalian punya permasalahan yang sama sepertiku, aku rekomendasikan pakai dua produk ini. Avoskin Beauty memiliki beberapa varian dari YSB Series, kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit kalian, jangan lupa juga kalau ada beberapa ingredients yang tidak bisa dimix. Informasi lengkapnya kalian bisa cek di Instagram @avoskinbeauty


Tidak ada komentar:

Posting Komentar