Jumat, 18 Februari 2022

Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan untuk Pantau Tumbuh Kembang Anak Wajib Unduh!

Sejak menikah, aku dan suami sudah aware untuk mempersiapkan kehamilan. Tidak hanya persiapan mental dan finansial tapi juga pengetahuan yang terkait dengannya. Menjadi ibu memang tidak ada ilmu mutlak dalam praktik, tetap kita harus siap siaga untuk memperlajari teori dan menerapkannya nanti, termasuk belajar dari yang sudah berpengalaman dan mengikuti perkembangan era digital.
 
Untuk merencanakan kehamilan pasti tidak hanya butuh wacana tapi juga perencanaan, terkhusus untuk pengantin baru sepertiku tentu butuh banyak sekali pembelajaran untuk mempersiapkannya dan mencatat bagaiamana perkembangannya. Sering sekali aku merasa bingung, tapi di era yang modern ini ternyata sudah sangat mudah sekali untuk mengakses informasi tentang rencana kehamilan dan perkembangan anak, bagaimana caranya?
 
Cara memantau kehamilan dan tumbuh kembang anak secara digital adalah dengan mengunduh aplikasi Aplikasi Kehamilan yaitu Diary Bunda, selayaknya buku catatan harian dan pedoman dalam kehamilan, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa membantu para ibu hamil atau yang telah melahirkan.
 
Diary Bunda Aplikasi Kehamilan
 
Diary Bunda adalah aplikasi kehamilan yang berfungis untuk memantau kehamilan dam tumbuh kembang anak hanya via gadget saja. Tidak hanya itu, Diary Bunda memiliki banyak fitur yang bisa membantu bunda mendapatkan informasi terpercaya dari para dokter spesialis, sekaligus menjadi diary online para bunda untuk mencatat perkembangan kehamilan ataupun setelah melahirkan.
 
Di aplikasi kehamilan Diary Bunda terdapat dua pilihan fitur yang bisa kita pilih sesuai kondisi, seperti pilihan 'Kehamilan Saya' untuk bunda yang sedang hamil atau 'Bayi Saya' untuk bunda yang sudah melahirkan.
 
Fitur dalam Aplikasi Kehamilan Diary Bunda

Catatan Harian Kehamilan
 

Sebagai rekam perjalanan selama kehamilan, aplikasi ini menyediakan fitur catatan yang bisa bunda isi seperti berat badan bunda, kondisi mood bunda dan bagaimana perkembangan yang bunda rasakan selama hamil, fitur ini bisa menjadi kenang-kenangan dan juga tracking untuk tinjauan tumbuh kembang anak loh. Catatan ini kelak bisa bunda baca kembali sebagai pengalaman bila tengah mengandung lagi, percayalah guru terbaik adalah pengalaman bukan?
 
Pantau Perkembangan Kehamilan & Tumbuh Kembang Anak hanya dari Aplikasi
 

Dalam fitur ini, untuk para calon ibu baru akan mengetahui apa saja kemungkinan gejala yang akan bunda alami, seperti mual dan muntah. Termasuk juga perkembangan janin, misalnya di minggu kelima bayi bunda sudah sebesar biji merica, minggu ke-12 bayi bunda sudah tumbuh hingga sebesar buah plum, Sangat menyenangkan sekali bila tahu isi perut kan? Dan juga terdapat tips yang bisa bunda lakukan untuk menjaga kehamilan tetap stabil. Bunda akan mendapatkan informasi perkembangan janin secara berkala dalam waktu mingguan. Begitupun dengan perkembangan anak.
 
Tanya Dokter Gratis
 

Selama kehamilan, akan banyak sekali kemungkinan yang terjadi bahkan bikin panik ya. Nah, di aplikasi Diary Bunda tersedia fitur Tanya Dokter yang bisa bunda gunakan untuk bertanya seputar kehamilan via aplikasi, gratis kapanpun da dimanapun. Tersedia dokter spesialis Kehamilan & Janin dan dokter spesialis anak & balita, dokter-dokter tersebut bersedia membantu dan menjawab pertanyaan bunda.

Tanya Bunda - Sharing sesama Bunda


Fitur Tanya Bunda ini menyediakan seperti forum diskusi, jadi bunda bisa mengajukan pertanyaan dan akan dijawab oleh bunda-bunda yang lain yang mungkin pernah merasakan hal yang bunda tanyakan sekaligus juga berbagi pengalaman dan saling menyemangati, jadi bunda tidak merasa sendiri. Sharing is charing ya. Tenang saja, bunda-bunda di aplikasi ini tampaknya sangat ramah-ramah, jadi jangan takut dijulidin, bahkan sampai ada yang sharing nama bayi loh, seru kan.
 
Artikel Unggulan Tinjauan Dokter
 

Selama masa kehamilan atau telah melahirkan, aplikasi Diary Bunda akan menampilkan artikel yang kiranya sesuai dengan kondisi bunda dan mungkin bunda butuhkan, artikel-artikel tersebut telah melewati tinjauan dokter oleh karena itu isinya dijamin terpercaya dan bermanfaat. Namun meski bunda ingin menerapakan isi dari artikel tersebut, sebaiknya tetap berdasarkan persetujuan dokter ya.

Sangat bermanfaat kan? dengan fitur-fitur yang sangat membantu para bunda, aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan untuk bunda saja, ayah pun juga perlu untuk mempelajari bagaimana kondisi bunda dan bayi, terlebih ayah menjadi support system agar mood bunda tetap baik.

Informasi lebih lanjut, Unduh Aplikasi Kehamilan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar