Jumat, 15 Oktober 2021

eBright Skin 3 Step Cleansing, Probiotic Power to Easy Get Plumpy Skin


Selama ini aku merasa wajah sudah paling bersih saat melakukan step double cleansing, sampai akahirnya eBright Skin hadir dengan cara baru dalam membersihkan wajah yaitu 3 Step Cleansing, terdiri dalam 3 produk yang mengandung probiotik, so kulit jadi punya pasukan superhero. Ini konsep yang unik banget, karena eBright mampu menghadirkan kandungan probiotik dalam main ingredients produknya, yang mana kita tau probiotik ini adalah bakteri baik.


Kenapa sih kita perlu pakai skincare dengan kandungan probiotik? sejumlah penelitian mengatakan bahwa kurangnya asupan probiotik pada wajah menyebabkan berbagai permasalahan, seperti jerawat, pori-pori, komedo, dan iritasi. Kurangnya asupan probiotik membuat komposisi bakteri yang melindungi kulit menjadi tidak seimbang. Nah, jujur bangga banget ada skincare lokal yang akhirnya peduli akan hal itu dan mengeluarkan rangkaian dengan kandungan probiotik seperti eBright Skin ini.


Mari kita bahas dulu nih, pasukan superhero dalam probiotik ketiga produk ini, punya kekuatan apa aja sih?


- Melawan radikal bebas

- Mencegah penuaan dini

- Membantu meremajakan kulit

- Membantu mengurangi jerawat

- Membantu menenangkan kemerahan

- Meningkatkan dan melindungi skin barrier

- Mempertahankan tingkat hidrasi dan kelembapan kulit

- Mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak di kulit


Yuk kita bahas satu-satu produknya, mulai dari pembersih wajahnya ya. Btw, skin type-ku acne prone & dry to normal.


Step 1: Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control



Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control mengandung Galactomyces Ferment Filtrate yang dapat membantu menyeimbangkan bakteri baik yang ada pada kulit wajah, sehingga terbebas dari permasalahan pori-pori, komedo, dan jerawat. Diperkaya dengan kandungan anti acne terbaik seperti Tea Tree, Aloe Vera, dan Cucumber Sativum Fruit Extract yang terbukti ampuh dalam meredakan dan menenangkan jerawat. Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control juga diperkuat dengan kandungan Allantoin dan Cherry Blossoms yang bertugas sebagai antiinflamasi dan antioksidasi pada kulit wajahmu.



Dikemas dalam tube plastik berwarna putih dan nuansa hijau pastel, memiliki 2 ukuran 30ml dan 100ml, yang aku punya ini 30ml. Informasi pada kemasannya termasuk lengkap, mulai dari klaim, cara pakai, ingredients, produksi, BPOM NA18211204906, Halal 00150095890519 dan exp date. Aku senang banget kalau informasi pada kemasan tuh langsung lengkap di produknya, jadi bukan hanya di kotaknya aja gitu.



Tutupnya mode tube ke bawah, tapi produknya tidak mudah tumpah saat tutupnya dibuka. Ukuran yang 30ml ini cocok banget dibawa-bawa karena travel friendly, apalagi untuk yang suka bawa facial wash kemana-mana untuk cuci muka sebelum ibadah.


Fungsi Hero Ingredients Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control: 


- Galactomyces Ferment Filtrate: memperkuat skin barrier dan anti aging 

- Hydrolyzed Collagen: meningkatkan elastisitas kulit wajah 

- Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water: meredakan jerawat dan komedo 

- Cucumber Sativum Fruit Extract: melembabkan kulit wajah dan anti aging 

- Allantoin: meredakan iritasi 

- Prunus Serrulata Flower: sebagai antioksidan dan antiinflamasi

- Niacinamide: mengontrol minyak berlebih

- Cerry Blosso, (Sakura Jepang): menjaga elastisitas kulit


Tekstur Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control ini clear gel yang tidak beraroma, busanya lumayan banyak, cukup membersihkan tanpa membuat wajah kering, masih terasa efek hidrasinya karena mengandung Cherry Blossom yang menjaga elastisitas kulit sehingga tetap terjaga kelembapannya.



Cara Pakai Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control:


1. Basahi wajah lalu tuangkan cairan Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control secukupnya ke telapak tangan

2. Beri sedikit air dan gosokkan dengan kedua tangan

3. Usap wajah dengan lembut dan bersih, lalu bilas dengan air

4. Keringkan wajah dengan handuk bersih atau tissue.



Hasil Pemakaian Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control menurutku memang tidak terlalu bikin wajah bersih maksimal karena ini cleanser yang tipe hidrating gitu. Untuk kulit sensitif dan acne prone ini sih approved banget, kuyakin kalian yang cari facial gentle tanpa menyiksa kulit, ini jawabannya.


Seperti tekstur gel pada umumnya yang meninggalkan rasa licin setelah dibilas. Saranku lekas keringkan wajah dengan handuk atau tissue. Dalam pemakaian rutin, aku ngerasa hasilnya jerawatku mulai reda, dan bibit-bibit jerawat baru tuh gak jadi tumbuh gitu loh, amazing banget. Bekas jerawat kemerahan juga mulai reda, demi apapun facial wash ini bikin kulit calming banget.


Skin Concerns for Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control:


- Acne Skin 

- Pores 

- Premature Aging 

- Irritation/inflammation 

- Excess Oil Skin


Varian Size & Harga: 


– 100 ml Rp 97.000 

– 30 ml Rp 44.000


Step 2: First Preparation AHA Probiotic Face Toner



Apakah kalian sudah tau kalau pemakaian toner merupakan salah satu type cleansing? syaratnya harus dengan menggunakan kapas agar sisa kotorannya terangkat, sekaligus juga mengembalikan pH kulit setelah cuci wajah.


Step kedua aku memakai First Preparation AHA Probiotic Face Toner untuk menyeimbangkan komposisi bakteri kulit wajah. Selain membantu mengangkat sisa-sisa kotoran sabun yang belum terangkat sepenuhnya, toner ini juga membantu memperkuat skin barrier karena ada kandungan Galactomyces Ferment Filtrate dan Allantoin. Dilengkapi dengan Lactic Acid dan Licorice yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini. Ada juga Alpha Arbutin yang bisa membuat kulit wajah jadi cerah merata, memudarkan bekas noda, so bye-bye kulit kusam!



Diperkaya dengan kandungan #BetterWithProbiotic Galactomyces Ferment Filtrate dan Allantoin yang dapat membantu memperkuat skin barrier, juga dilengkapi dengan Lactic Acid dan Licorice yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kehadiran Alpha Arbutin pada First Preparation AHA Probiotic Face Toner membuat kulit wajahmu menjadi cerah merata tanpa meninggalkan bekas noda di wajah. Bye-bye kulit kusam!



Kemasan First Preparation AHA Probiotic Face Toner dikemas dalam botol tabung plastik dengan tutup mode nano spray. Warnanya pink pastel, infomasi pada kemasan juga sangat lengkap karena memang produk ini hadir tanpa kotak. BPOM NA18211204908, Halal 00150095890519. Ada dua ukuran 100ml dan 40 ml. Aku pakai yang kurannya mini 40ml, pas segenggam tangan.


Fungsi Hero Ingredients First Preparation AHA Probiotic Face Toner: 


- Galactomyces Ferment Filtrate: memperkuat skin barrier dan anti aging

- Alpha Arbutin: memudarkan bekas jerawat dan flek hitam

- Lactic Acid: mengatasi hiperpigmentasi dan darkspot

- Allantoin: meredakan iritasi

- Glycyrrhiza Glabra Root Extract: menyerap produksi minyak berlebih dan sebagai antioksidan


Tekstur First Preparation AHA Probiotic Face Toner ini cair bening tanpa aroma, tidak panas di wajah. Fungsinya sebagai first toner tentu untuk membersihkan sisa residu dan mengangkat sel kulit mati karena ada kandungan AHA. Sebaiknya digunakan dengan semprot ke kapas lalu usap lembut ke wajah.




Cara Pakai First Preparation AHA Probiotic Face Toner:

1. Semprotkan First Preparation AHA Probiotic Face Toner ke kapas hingga basah kemudian usap lembut ke wajah sampai wajah bersih dari residu. Cara ini disarankan karena bisa mengangkat sel kulit mati.

2. Tunggu hingga meresap untuk melanjutkan ke step berikutnya.



Hasil Pemakaian First Preparation AHA Probiotic Face Toner, sejauh ini di kulitku yang super sensitif, first toner ini tergolong aman karena tidak menimbulkan kemerahan iritasi, cekit-cekit atau reaksi negatif lainnya. Meski di kulitku aman, saranku jangan usap terlalu kuat di kulit kalian, lembut saja ya. Dengan kandungan Alpha Arbutin, dia membantu banget loh memudarkan bekas jerawat yang kehitaman, hyperpigmentasi dan meredakan inflamasi pada kulit.


Skin Concerns First Preparation AHA Probiotic Face Toner


- Dull Skin

- Hyperpigmentation

- Iritation/inflammation


Varian Size & Harga First Preparation AHA Probiotic Face Toner


– 100 ml Rp 125.000 

– 40 ml Rp 59.000


Step 3: Mugwort O'Cica Hydrating Toner



Setelah menggunakan exfoliasi toner, lanjut dengan penggunaan produk yang menghidrasi seperti Mugwort O'Cica Hydrating Toner, ini wajib ya karena setelah penggunaan produk yang mengandung AHA, kulit akan cenderung kering.



Nah, skin concern hydrating toner ini untuk kulit yang berjerawat. Biasanya jerawat muncul karena banyaknya kotoran/sisa-sisa sabun yang menempel dan menyumbat pada kelenjar minyak di wajah. Oleh karena itu penting menggunakan hydrating toner yang mengandung Probiotic Galactomyces Ferment Filtrate. Kandungan ini membantu membersihkan sisa-sisa sabun/kotoran yang masih menempel di kulit, serta menyeimbangkan bakteri baik yang ada pada kulit wajah, sehingga terbebas dari masalah jerawat dan tanda-tanda penuaan.


Selain itu juga diperkaya dengan kandungan utama anti acne terbaik seperti Tea Tree, Mugwort, dan Centella Aciatica yang ampuh dalam mengatasi jerawat, dan menenangkan luka akibat jerawat, sekaligus dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah Mugwort O’Cica Hydrating Toner juga dilengkapi dengan kandungan Allantoin yang dapat memperkuat skin barrier dan membantu mempercepat proses regenerasi kulit wajah.



Kemasan Mugwort O'Cica Hydrating Toner sama seperti AHA toner, dibedakan hanya dari segi warna. Hydrating toner ini berwarna pink pastel, botol tabung plastik dengan tutup mode nano spray. Warnanya pink pastel, infomasi pada kemasan juga sangat lengkap karena memang produk ini hadir tanpa kotak. BPOM NA18211204920, Halal 00150095890519. Ada dua ukuran 100ml dan 40 ml. Aku pakai yang kurannya mini 40ml, pas segenggam tangan.


Fungsi Hero Ingredients Mugwort O'Cica Hydrating Toner


- Centella Asiatica Leaf Extract: menenangkan jerawat dan kulit iritasi

- Galactomyces Ferment Filtrate: memperkuat skin barrier dan anti aging

- Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water: meredakan jerawat dan komedo

- Artemisia Vulgaris Extract (Mugwort): menenangkan peradangan, mencerahkan dan melembabkan kulit wajah 

- Allantoin: meredakan iritasi 


Tekstur Mugwort O'Cica Hydrating Toner ini cair bening tanpa aroma, spray-nya sangat halus jadi menenangkan di wajah. Cepat meresap dan bikin wajah sangat terhidrasi.



Cara Pakai Mugwort O'Cica Hydrating Toner:


1. Semprotkan Mugwort O’Cica Hydrating Toner ke wajah secara merata setelah menggunakan exfoliasi toner. Namun bila tidak menggunakan exfoliasi toner, kamu bisa lanjut menggunakan toner ini setelah cuci wajah dengan facial wash.

2. Tepuk-tepuk ringan wajah dengan lembut dan tunggu hingga meresap untuk melanjutkan ke step berikutnya.


Hasil Pemakaian Mugwort O'Cica Hydrating Toner di kondisi kulitku yang awalnya lumayan kering, disemprot dengan hydrating toner ini rasanya bener-bener calming dan fresh. Tidak ada aroma yang mengganggu jadi nyaman saja jika disemprot beberapa kali. Efek hydrasinya cukup tahan lama meski cairannya sudah meresap sempurna. Kemerahan di wajahku lumayan cepat reda kalau pakai hydrating toner ini, bahkan lebih syahdu rasanya kalao CSM-an. Fix sih setelah ini harus banget repuchase ukuran yang gede.


Skin Concern Mugwort O'Cica Hydrating Toner

- Acne Skin

- Premature Aging

- Dull Skin Suitable From: 14 Years Old


Varian Size & Harga Mugwort O'Cica Hydrating Toner

– 100 ml Rp 115.000 

– 40 ml Rp 55.000



Secara keseluruhan aku cocok dan suka dengan metode 3 step cleansing ini, meski awalnya ragu di step 2 ada toner AHA, tapi ternyata step ketiga dengan Cica itu bisa mengimbangi. Tidak ada rasa cekit-cekit sama sekali, reaksi kulit justru terasa sangat calming. Kemerahan reda dan beberapa jerawat pun mulai sembuh, bahkan jerawat baru yang hendak datang sebelum menerapkan 3 step cleansing ini tidak jadi tumbuh, rasa sakit di jerawat hilang. Aku juga notice warna kulit mulai rata dan lebih cerah, tekstur juga lebih halus dari sebelumnya.


Kalian yang punya skin concern kulit berjerawat dan tipe yang acne prone, cocok banget pakai ketiga produk ini dalam tahapan 3 step cleansing. Tiga produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit ya, aman untuk ibu hamil, ibu menyusui dan remaja usia mulai 14 tahun.


Rate:

5/5

Informasi Selengkapnya:

https://ebrightskin.id/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar