Sabtu, 14 Agustus 2021

[Review] Looke BB Cushion & Loose Powder di Kulit Kering & Bertekstur - All Shade



Siapa sih yang gak kenal Looke Holy Flawless BB Cushion, produk yang viral ini akhirnya ngeluarin shade terbaru. Bukan hanya cushion-nya, sepaket dengan Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder. Nah, kali ini aku akan review semua shades dan swatches di kulitku yang kebetulan kondisinya sedang kering dan bertekstur.


Sebelumnya aku sudah pernah review salah satu shade cushion Looke, aku suka banget sama formula dan finishnya yang bikin kulit bener-bener flawless dan terkesan sehat banget. Coverage-nya medium to full, bisa mengcover PIH-PIE.


Baca Juga: [Review] Looke Holy Flawless BB Cushion shade Clio (Medium Beige - Warm Skin Tone)



Looke Holly Flawless BB Cushion



Looke Holy Flawless BB Cushion merupakan foundation dengan coverage medium-full yang dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah sehingga membantu kulit tampak lebih flawless dengan hasil akhir satin. Diperkaya dengan Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid (HA) produk ini mampu menjaga kelembapan kulit wajah sepanjang hari, mengurangi minyak berlebih, pada wajah, dan melindungi kulit wajah dari sinar UV.


Kemasan Looke Holy Flawless BB Cushion dibalut kotak hitam dipadukan design garis gold, menambah kesan misterius dan ekslusif. Informasi pada kemasan pun sangat lengkap, mulai dari nama produk dan segel pada kotak yang menampilkan nama shades, dilengkapi pula penjelasan undertone agar memudahkan kita memilih shades. Isi 13gr.



Cushionnya dikemas dalam jar bentuk kotak berbahan plastik, minimalis dan elegan. Dengan tutup magnetic, bikin cushion ini maskin praktis. Terdapat cermin dan wadah puff. Tersegel dengan baik dan puff-nya juga memiliki penyanggah jari. Tektur puff-nya sangat halus dan tidak terlalu banyak menyerap produk. Nyaman digunakan dan gak bikin produk patchy saat diaplikasikan ke kulit wajah Nama shades terdapat di bawah kemasan.



Tekstur Looke Holy Flawless BB Cushion tergolong cair agak creamy, menurutku cocok digunakan untuk sehari-hari karena teksturnya ringan dan gak bikin kulit terasa dempul. Sangat mudah diblend, sekalipun dilayer, tetap terasa nyaman. Yang aku suka, cushion ini quick dry di kulitku, jadi setelah diapply gak menunggu waktu lama, produknya kering dan gak transfer saat disentuh, sangat membantu untukku yang suka gak sengaja pegang-pegang wajah.




Meskipun produk ini cepat kering tapi gak mudah crack dan menimbulkan line. Karena Looke Holy Flawless BB Cushion mengandung skincare yang dapat melembapkan kulit, jadi untuk kulit kering sepertiku tidak perlu khawatir.



Semua Shades Looke Holy Flawless BB Cushion ada 6 shades:



Iris: Light Beige with Neutral Undertones

Eos: Nude Beige with Neutral Undertones (New Shade) 

Clio: Medium Beige with Warm Undertones

Damara: Warm Honey with Neutral Undertones (New Shade)

Diana: Honey Beige with Warm Undertones

Hestia: Honey Bronze with Warm Undertones (New Shade)



Sebelumnya Looke Holy Flawless BB Cushion memiliki 3 shades, kemudian ada shades terbaru nih yaitu Eos: Nude Beige, Damara: Warm Honey dan Hestia: Honey Bronze. Ketiga shade ini sepertinya merupakan satu tingkat lebih terang dari masing-masing shade di atasnya. Menurutku tidak ada perubahan formula pada shade terbaru, hanya penambahan shade. Ketiga shade ini menambah kelengkapan shade untuk warna kulit wanita Indonesia yang beragam.



Ingredients:

Water, Dimethicone, Isododecane, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Synthetic Fluorphlogopite, Cyclopentasiloxane, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Silica Dimethyl Silylate, Nylon-12, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Acrylates/Polymethylsiloxymethacrylate Copolymer, Triethoxycaprylylsilane, Sodium Chloride, Disteardimonium Hectorite, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Camellia Sinensis Leaf Extract, BHT, Hydrogen Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Propylene Carbonate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid May Contain:  CI 77492, CI 77491, CI 77499


Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder


Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder merupakan bedak tabur dengan butiran yang sangat lembut untuk membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus agar terlihat lebih halus dan matte. Mampu menahan makeup lebih lama dan membuat kulit tampak lebih halus. Kandungan Jojoba Oil yang ada di dalamnya memberikan kelembapan esktra pada kulit dan juga melindungi kulit dari sinar UV.



Kemasan Holy Smooth & Blur Loose Powder dibalut kotak sama seperti cushionnya, namun bentuknya agak tinggi karena kemasan bedaknya lumayan lebih besar. Informasi pada kemasan pun sangat lengkat, nama shades, klaim dan ingredients, produksi serta no BPOM sudah tercantum. Isi 20gr.



Ada yang menarik dari kemasan bedak Looke ini, tidak seperti bedak tabur pada umumnya, bedak ini seperti berinovasi menggabungkan kemasan bedak tabur dan cushion. Bentuknya bulat, tapi tutupnya mode flip seperti cushion, bahkan terdapat cermin, sangat efisien dan praktis. Namun sayangnya, tidak terdapat penyanggah bedak antara puff dan isinya, oleh karena itu produknya mudah berserakan mengotori puff, namun ini hanya terjadi bila posisi bedaknya dibalik, jika hanya tertata manis di atas meja, ya tidak ada masalah.



Tekstur Holy Smooth & Blur Loose Powder memiliki butiran yang sangat halus tapi tergolong powder yang ada sedikit tekstur padatnya. Aku lebih suka powder dengan tekstur begini karena tidak mudah menyumbat pori-pori dan hasilnya lebih coverage. Formula powder ini juga ringan, gak dempul dan gak bikin kulit terasa berpasir. Seperti namanya, powder Looke ini memberikan kesan blur pada kulit wajah.



Untuk mendapatkan hasil yang flawless, gunakan powder dengan cara ditap-tap bukan digeser. Untuk hasil yang lebih natural, bisa menggunakan brush untuk powder. Powder Looke mengandung skincare, jadi tetap melembapkan kulit dan mampu menahan makeup seharian tanpa bikin wajah berminyak berlebihan.


Semua Shades Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder terdiri dari 4 shades:



Freya: Light Beige with Light-Medium Skin Tones

Rhea: Natural Beige with Warm Undertones (New Shades)

Terra: Medium Beige for Medium-Deep Skin Tones

Restia: Tawny Beige with Neutral Undertone (New Shades)



Ingredients:


FREYA, RHEA, & RESTIA


Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Water May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499


TERRA


Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Titanium Dioxide, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Aluminium Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Triethoxycaprylylsilane, Water May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891


Secara keseluruhan, dua produk Looke ini tidak bikin kulit kering jadi tambah kering di kulitku. Justru bikin kulit lebih flawless dan lembap. Shade favoritku yang aku pakai di foto adalah cushion Damara dan Rhea untuk powder.

Fyi, produk dari brand lokal Looke Cosmetics ini semuanya Cruelty Free, Vegan, Halal dan tentunya sudah BPOM.


Untuk kalian yang mau beli produk-produk Looke, sudah tersedia di Shopee, Tokopedia, Sociolla, Lazada, Bukalapak, Blibli, BeautyHaul, My Skin But Better, Zalora.


Informasi Selengkapnya:

Download Aplikasi Looke Beauty App (Android), Looke (IOS)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar