Selasa, 23 Maret 2021

[Review] Scarlett Day & Night Cream (Semua Varian)



Akhirnya, setelah viral dengan dua produk serum, Scarlett mengeluarkan produk baru yaitu CREAM untuk wajah dalam dua varian, melengkapi serumnya yaitu Scarlett Acne & Night Cream dan Scarlett Brightly After Ever Day & Night Cream. Sebagai pemiliki kulit acne prone, aku fokus selama dua minggu pakai varian acne, sedangkan varian brightly digunakan untuk mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat. Penasaran gimana hasil pemakaiannya? baca sampai selesai ya.


- Scarlett Acne Day & Night Cream untuk kulit yang memiliki jerawat aktif, bruntusan, pori-pori besar ataupun komedoan


- Scarlett Brightly After Ever Day & Night Cream untuk kulit yang memiliki bekas jerawat, kulit kusam, dehidrasi/kering, pori-pori besar dan kerutan.


Nah, sudah jelas yang perbedaanya, marih kita review mulai dari acne cream.


Scarlett Acne Day Cream



Dikemas dalam kotak bersegel kombinasi ungu dan putih, namun dominan putih. Varian acne ini main colour-nya warna ungu, yang membedakan adalah warna dominannya, agar tetap mudah dibedakan. Pada kotak terdapat key ingredients: Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide and Aqua Peptide Glow, pada sisi lainnya dijelaskan masing-masing fungsi dari ingredients tersebut. Pada dua sisi lainnya terdapat informasi full ingredients, cara pakai, cara penyimpanan, produksi, BPOM NA 18200107956 beserta barcode hologram menandakan keaslian produk.



Sedangkan untuk kemasan cream-nya sendiri dikemas dalam bentuk jar kaca dengan mode tutup putar ulir berisi 20gr, terdapat juga penyanggah jar plastik, agar jar kaca tidak terguncang di dalam box. Keterangan pada jar kurang lebih sama seperti pada box, namun tidak tercantum key ingredients, tapi terdapat tambahan logo PAO (Period After Open) selama 6 bulan, kemasan dapat didaur ulang dan logo Cruelty Free. Setelah tutup dibuka terdapat tutup pemisah agar tidak tumpah, namun tidak terdapat spatula, make sure jari sudah bersih sebelum mencolek cream-nya ya.



Kandungan & Manfaat Scarlett Acne Day Cream


- Double Action Salicylic Acid bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah munculnya jerawat baru

- Natural Squalane meningkatkan hidrasi dan dapat membantu kulit tampak lebih cerah, juga sehat.

- Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerutan

- Natural Vit-C untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV

- Triceramide membantu untuk melembapkan, anti penuaan dan anti kerut

- Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar



Tekstur Scarlett Acne Day Cream ini creamy agak cair warna putih, beraroma herbal seperti dedaunan. Mudah di-blend dan meresap, tidak ada white cast, bikin kulit instan glow tanpa meninggalkan rasa lengket. Selama pemakaian tidak ada rasa gatal dan risih sama sekali, dipakai tebal pun masih nyaman menurutku.


Cara pakai Scarlett Acne Day Cream, oleskan ke kulit wajah dengan gerakan melingkar sembari dipijat, gunakan pada step terakhir sebelum menggunakan sunscreen. Tahapannya facial wash - toner - essence - serum - day cream/mositurizer - sunscreen.


Scarlett Acne Night Cream



Kemasan Scarlett Acne Night Cream sama seperti day cream, hanya dibedakan pada warna dominan yaitu warna ungu. Pada kotak terdapat key ingredients CM Acnatu, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Triceramide, Poreway, Natural Vit-C and Aqua Peptide Glow, pada sisi lain juga terdapat detail infomasi yang sama seperti day cream, BPOM NA 18200107955. Cream-nya pun dikemas dengan bentuk jar yang sama dengan stiker dominan ungu.


Kandungan & Manfaat Scarlett Acne Night Cream


- CM Acnatu berperan sebagai anti bacterial alami dan antu imflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

- Natural Squalane meningkatkan hidrasi dan membantu kulit tampak lebih cerah sekaligus sehat

- Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerutan

- Triceramide membantu melembapkan, sebagai anti penuaan dan anti kerut

- Poreway untuk mengencangkan pori-pori

- Natural Vit-C untuk anti oksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan paparan sinar UV

- Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi



Tekstur Scarlett Acne Night Cream ini creamy tapi lebih sedikit kental dibandingkan day cream-nya, memiliki aroma yang sama, herbal dedaunan yang lumayan relax menurutku. Karena teksturnya agak padat, ketika diblend bikin kulit ekstra glowing dan kenyal, namun tidak secepat day cream saat meresap ke kulit. Tidak perlu khawatir menempel di bantal, karena setelah meresap tidak akan bikin kulit terasa basah. Paginya, bikin kulit glowing sehat, lembap dan kenyal banget.


Hasil Pemakaian Scarlett Acne Day & Night Cream selama Dua Minggu



Sejauh ini belum pernah kecewa dengan produk-produk Scarlett, dipadukan dengan acne serum, acne cream ini combo perfect banget. Selama dua minggu pakai Scarlett Acne Day & Night Cream kulitku jauh lebih sehat, kenyal dan plumpy. Jerawat lebih cepat kempes dan reda, tekstur kulit juga lebih halus dan rata. Meraba kulit tuh rasanya bener-bener halus dan lembut. Aku juga notice, pori-pori juga terlihat kencang dan pudar, kandungan poreway di night cream bekerja dengan baik di kulitku.


Note: Hasil tersebut dibarengi dengan pemakaian acne serum.


Scarlett Brightly After Ever Day Cream



Berbeda dengan acne cream, Scarlett Brightly After Ever ini dikemas dalam kotak kombinasi pink dan putih, untuk day cream brightly ini lebih dominan warna putih. Pada kemasan terdapat key ingredients: Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreway, Triceramide, Purefix DC and Aqua Peptide Glow. Terdapat juga stikel hologram menandakan keaslian, BPOM NA 18200107908.



Cream-nya dikemas juga dalam jar kaca dengan tutup putih mode putar ulir, dengan tutup pemisah agar produknya tidak tumpah.



Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly After Ever


- Glutathione sebagai anti oksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata

- Rainbow Algae meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen

- Rosehip Oil kaya asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka

- Poreway untuk mengencangkan pori-pori

- Triceramide membantu melembapkan, anti penuaan dan anti kerutan

- Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi dan persepsi kulit bersinar



Tekstur Scarlett Brightly After Ever ini creamy berwarna putih tapi instensitasnya jauh lebih runny, itu artinya lebih mudah meresap dan gampang sekali di-blend tanpa menimbulkan rasa lengket, tentunya tidak ada white cast. Tidak membuat kulit gerah apalagi berminyak, justru ketika pakai make up bikin kulit terlihat lebih glowing sehat.


Scarlett Brightly After Ever Night Cream



Dikemas dalam box dominan pink, terdapat key ingredients Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Poreway, Grenn Caviar and Aqua Peptide Glow. BPOM NA 18200107912 beserta stiker hologram pertanda keaslian, janga lupa ya untuk selalu cek stiker hologram agar terhindar dari produk palsu. Mositurizernya juga dikemas dalam jar kaca transparan dengan stiker pink.



Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly After Ever Night Cream


- Glutathione sebagai anti oksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata

- Niacinamide membantu mencerahkan kulit wajah

- Natural Vit-C untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dar kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV

- Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerut

- Poreway mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil

- Green Caviar membantu kulit melawan dehidrasi

- Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar



Tekstur Scarlett Brightly After Ever Night Cream terasa lebih padat, berwarna putih gading. Kalau dibandingkan antara keempat cream, Brightly Night Cream warna memang cenderung lebih beda sendiri, agak krem, begitupun dengan teksturnya yang lebih thick.



Meski teksturnya thick, tidak berat sama sekali di kulit, tetap mudah di-blend dan mudah meresap, memang lengket di awal pemakaian tapi setelah meresap akan terasa nyaman. Di kulitku tidak ada rasa gerah sama sekali, tidak bikin oily juga. Bangun tidur kulit terasa lebih cerah, glowing dan sehat. Rasanya seperti pakai sleeping mask.



Nah kalian butuh cream yang mana nih? Acne atau Bightly After Ever Cream? Sesuai dengan kondisi kulit kalian ya.


Fyi, produk-produk Scarlett telah teruji bebas Merkuri & Hydroquinon - Registered by BPOM


Semua produk Facecare Scarlett per produk harganya Rp 75.000, dan bisa di order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar