Senin, 15 Maret 2021

# BEAUTY # BODY CARE

[Review] eBright Body Skin Treatment - Body Serum, Butter & Scrub


Sebagai pemilik kulit badan yang sensitif, aku butuh perawatan ekstra dan sangat selektif milih body care. Penyebab munculnya alergi pada kulitku, bisa karena udara dingin, baju yang terlalu banyak bulu, kain penuh debu, menimbulkan gatal-gatal dan iritasi, karena tak tahan digaruk akhirnya menimbulkan bekas. Perlu perawatan yang intens untuk menghilangkan bekas luka. Aku mencoba satu rangkaian eBright Body Skin Treatment selama dua minggu, siapa sangka ternyata hasilnya cukup mencengangkan, kalian yang punya masalah kulit dengan bekas luka yang susah hilang, wajib baca review ini sampai habis.

Serangkaian produk yang aku pakai adalah
- Whitening Advance Body Scrub 100gr
- Whitening Body Serum 100ml
- Whitening Advance Body Butter 100gr

Tentang eBright Skin

Mungkin ada yang belum familiar dengan brand lokal satu ini, sama. Aku pun baru tahu, eBright merupakan brand lokal yang sudah BPOM dan bersertifikasi HALAL, produknya dibuat no animal tested, aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui karena tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Jadi tidak perlu khawatir ya.

Selain memiliki Body Treatment Series, eBright Skin juga punya varian make up, dan skincare series.

eBright Skin Whitening Advance Body Scrub


Syarat utama untuk mencerahkan kulit atau memudarkan bekas luka adalah exfoliasi atau mengangkat sel kulit mati, salah satu caranya dengan scrubing. eBright Whitening Advance Body Scrub ini dikemas dengan jar bulat warna gold dan stiker warna merah mudah, ukuran 100gr. Selain klaim exfoliating, lightening dan revitalizing. Pada kemasan juga terdapat informasi cara pakai, logo halal dengan nomor 00150009589051, BPOM NA 1819070687 dan exp date.


Dengan mode tutup putar ulir, scrub ini memiliki tekstur berwarna merah muda dengan aroma vanila yang relax, scrubnya tergolong halus, di dalam jar juga terdapat sedikit air, karena itu scrub eBright ini tidak terlalu padat hingga tidak sakit bila digosok ke kulit.


Kandungan utama dalam  eBright Whitening Advance Body Scrub adalah Niacinamide dan Kojid Acid, perpaduan dua star ingredients ini sudah tidak diragukan lagi sebagai bahan pencerah kulit, mengurangi hyperpigmentasi dan flek hitam.


Cara pemakaiannya dioleskan pada kulit yang kering, kemudian ratakan sampai membentuk gumpalan daki berwarna keabu-abuan. Karena butiran scrub yang halus, tidak menimbulkan rasa sakit dan kemerahan di kulitku yang sensitif. Setelah di bilas, kulit akan terasa sangat halus dan lembut, yang aku suka di kulit tidak menimbulkan rasa licin yang berlebihan.


Anjuran pemakaian 2-3 dalam seminggu, dalam dua minggu ini aku pakai scrub eBright dua hari sekali, ini mungkin tidak bisa disamaratakan untuk semua jenis kulit ya, kalau kulit kalian cocok tanpa ada efek iritasi, boleh dipakai 2 hari sekali sepertiku. Boleh dipakai usia minila 13 tahun.

eBright Skin Whitening Body Serum Glow Perfect


Mungkin selama ini kita merasa hanya wajah yang butuh serum, padahal tubuh juga butuh, seperti eBright Skin Whitening Body Serum dengan kemasan tube warna putih dan tutup mode putar ulir warna gold dengan isi 100ml. Selain klaim dengan nama 'Glow Perfect' pada kemasan juga terdapat cara pakai, produksi, BPOM NA18190105604 dan Halal dengan nomor 00150095890519.


Serum memiliki konsentrasi lebih daripada body lotion biasa yang sekadar memberikan kelembapan dan perlindungan dari luar, sedangkan serum mampu menyerap hingga ke kulit karena memiliki molekul yang lebih kecil.

Sama seperti scrub-nya, body serum eBright ini juga mengandung Kojic Acid untuk mencerahkan, selain itu juga ada kandungan Vitamin B3, Olive Oil dan Collagen yang bisa meregenerasi kulit agar tetap sehat, kenyal dan tentunya lembap.

Selain itu, aku biasa pakai body serum setiap pagi sebelum beraktifitas, karena sudah dilengkapi Sun Protection yang melindungi kulit dari paparan sinar buruk matahari, namun tidak tertera SPF berapa yang terkandung pada body serum ini.


eBright body serum ini memiliki tone up sehingga saat dipakai akan bikin kulit setingkat lebih cerah, cocok banget dipakai untuk yang kulit tangan belang atau lebih gelap daripada wajah. Teksturnya tidak terlalu padat sehingga tidak terasa seperti dempulan, mudah meresap dan tidak menimbulkan white cast.

Anjuran pemakaian body serum ini bisa dipakai dua kali sehari, pagi dan malam hari atau saat kapan saja dibutuhkan, tapi aku lebih intens pakai pagi hari setelah mandi saja, saat kulit masih lembap agar body serum lebih mudah meresap. Tidak hanya dipakai pada telapak tangan dan kaki ya, tapi benar-benar di pakai ke seluruh tubuh.

eBright Skin Whitening Advance Body Butter


Selain scrub dan body serum, ternyata aku baru menyadari betapa ngaruhnya menggunakan body butter. Kemasan eBright Body Butter sama seperti body scrub, dalam bentuk jar berwarna gold. Klaim pada produk moisturizing, nourishing dan softening. Pada sisi kemasan lain terdapat informasi cara pakai, BPOM NA18190125193 dan Halal dengan nomor 0015009589051.


Mengandung Olive Oil dan Sea Butter yang super melembapkan, juga mengandung Niacinamide. Perpaduan kandungan utama pada body butter ini sangat klop untuk menjaga kesehatan kulit. Karena selain banyak bekas luka alergi, aku juga butuh body care yang memberikan kelembapan ekstra untuk kulitku.


Teksturnya cream yang agak cair, berwarna putih dengan aroma vanilla yang relax banget. Aku pakai sebelum tidur, memang aku khususkan hanya saat sebelum tidur saja, agar saat bangun tidur kulit lebih terhidrasi dan teregenerasi dengan baik. Apalagi di bagian yang warnanya kusam dan kering, seperti tumit, siku dan dengkul.


Bikin kulit jadi super lembut banget, apalagi teksturnya melt dan gampang meresap, tidak lengket sama sekali, jadi tidak akan risih saat tidur. Ini sih bener-bener defenisi tekstur body care favoritku, kekurangannya menurutku hanya di kemasan, karena dengan kemasan jar dan tekstur yang cair, aku khawatir akan tidak higienis bila mencelupkan jari dan lebih rawan tumpah.

Awalnya gak ekspektasi terlalu banyak sama body skin treatment eBright ini, tapi rasa keinginan kulit kembali mulus tuh terlalu tinggi, jadi ingin membuktikannya dengan bener-bener pakai rutin, body scrub dua hari sekali, body serum di pagi hari dan body butter di malam hari sebelum tidur. Ngelihat prosesnya setiap hari rasanya biasa aja, karena bekasnya masih terlihat tapi ketika disandingkan lagi dengan foto before dua minggu lalu, WOW ternyata beneran sepudar itu bekas lukanya dan tone kulit jauh lebih cerah, kalau soal kelembapan tak usah ditanya, banget lah. Impressive.

Kalau kalian punya masalah bekas luka sama sepertiku, susah banget hilangnya. Aku rekomen kalian pakai satu rangkaian eBright Body Skin Treatment ini, terkhusus body scrubnya ya. Nah, kalau kulit kalian kering dan kusam, aku saranin bisa pakai body butter-nya. Kulit belang karena motoran? tenang, ada body serum yang punya tone up, pakai rutin deh, bakal jauh lebih cerah deh kulit belangnya.

Note: Kalau saat pakai salah satu produk di atas, kulit kalian terasa gatal atau kemerahan, kemungkinan alergi dengan salah satu ingredients, boleh jeda pemakaian dan tunggu jeda 3-4 hari, kemudian pakai lagi, jika setelah dipakai menimbulkan reaksi yang sama, silahkan hentikan pemakaian.

eBright Skin kini membuka peluang bisnis dengan menjadi Agen dan Reseller produk dari eBright Skin, dengan beragam keuntungan dan kemudahan. Untuk info lebih lanjut bisa cek di Instagram @ebrightskin

Infomasi selanjutnya:

2 komentar:

  1. Lumayan keliatan perubahannya kak setelah pake serangkaian produk itu. Aku baru nyobain body butternya. Paling kerasa di aku lembapnya tahan lama sih. Wanginya juga enak ngga menyengat.

    BalasHapus