Rabu, 13 Januari 2021

# CLEANSER # FOUNDATION

Review Serum Foundation yang Viral, PIXY Stay Last Serum Foundation dan Uji Ketahanan Selama 12 jam


Sebagai pengguna foundation, pasti setuju kalau tekstur foundation itu lumayan berat, bikin make up terasa dempul. Tapi ada kabar gembira nih, aku bakal kasih rekomendasi foundation lokal yang coveragenya juara dengan tekstur seperti serum, foundation murah 60ribu dan cocok dipakai ketika pakai masker saat pandemi begini. Penasaran? aku juga bakal uji ketahanan selama 12 jam, simak reviewnya ya!

Jenis kulitku kombinasi berminyak di bagian hidung dan normal di U-zone, juga ada beberapa titik jerawat dan bekasnya.

Pixy Stay Last Serum Foundation


Pixy Stay Last Serum Foundation adalah alas bedak cair dengan kemasan dan tekstur seperti serum. Memiliki 5 shade yaitu:

01 - Rosy Ivory
02 - Yellow Beige
03 - Natural Beige
04 - Golden Tan
05 - Rich Tan

Kemasan Pixy Stay Last Serum Foundation


Dikemas dengan kotak berwarna merah muda dan hitam khas Pixy, tergolong dalam UV Whitening 4 Beauty Benefits dengan klaim mampu tahan selama 12 jam dilengkapi SPF 50 & PA+++ masing-masing nama shade pada kotak terdapat di bagian atas dan bawah.


Keunggulan 4 Beauty Benefits:

1. Whitening: Formula 2-Way Whitening membuat kulit tampak lebih cerah
2. Protecting: SPF 50 & PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari
3. Moisturizing: Argan Oil menjaga kelembapan kulit
4. Beautifying: Stay Last Micro Powder untuk membantu makeup tahan lama hingga 12 jam


Foundation Pixy ini dikemas dalam botol kaca transparan seperti kemasan serum, dengan aplikator pipet karet berwarna hitam. Botolnya sangat handy dan terbilang mini, berisi 17 ml. Botol transparan ini memudahkan untuk melihat warna shades dari botolnya secara langsung, dilengkapi juga dengan masing-masing nama shade di bagian sisi belakang botol dan informasi klaim serta cara pakai.


Untuk make up lokalfoundation 60ribu ini tergolong serum foundation yang murah dibandingan foundation dengan kemasan sejenis dari produk luar.

Warna, Tekstur & Aroma


Semua shades Pixy Stay Last Serum Foundation punya konsistensi yang sama, cair seperti serum. Karena tekstur yang cair itulah, foundation ini sangat mudah diblend bahkan hanya dengan jari, finishnya matte tapi masih terkesan glowing, dengan coverage yang sheer dan bisa dibuild medium to full coverage tergantung kebutuhan. Foundation matte ini juga bisa dicover dengan loose powder atau compact.


Aromanya wangi seperti khas series 4 Beauty Benefits, aroma vanila dan bunga yang manis.

Cara Pakai Pixy Stay Last Serum Foundation

Seperti anjuran pada kemasan, kocok botol terlebih dahulu sebelum digunakan. ambil serum dari pipetnya, bisa tuangkan langsung ke kulit wajah tapi jangan sampai pipetnya menyentuh wajah, agar tetap higienis, atau bisa juga ke telapak tangan dulu lalu diblend dengan jari. Aku punya dua rekomendasi cara pakai Pixy Stay Last Serum Foundation dengan jari dan sponge basah.

Pakai Jari di Pipi Kanan


Jujur ini pertama kalinya aku pakai foundation menggunakan jari, aku kira awalnya bakal sulit diblend tapi ternyata sangat mudah, bener-bener rata dan menyatu di kulit seperti diblend dengan sponge basah, aku pakainya bukan ditap-tap, tapi beneran digeser seperti pakai serum dan bener-bener ini foundation ringan di wajah

Pakai Sponge Basah di Pipi Kiri


Menggunakan foundation dengan sponge basah tentu sangatlah mudah dan hasilnya sangat menyatu, untuk pemakaian Pixy Stay Last Serum Foundation bikin complexion lebih full coverage dan sangat smooth, pori-pori tersamarkan.

Uji Ketahanan Pixy Stay Last Serum Foundation 

Tidak lengkap rasanya review foundation tanpa uji ketahanan dari durasi klaim yaitu 12 jam. Kali ini aku melakukan uji ketahanan pada pemakaian foundation tanpa diset bedak di wajah yang kombinasi dan #dirumahaja tanpa terkena matahari secara langsung.


Tiga jam pertama, warna foundation masih cerah sempurna sesuai klaim yang bisa mencerahkan dan juga melembapkan. 9 jam kemudian, warna foundation mulai tone down tapi tidak terlalu terlihat, perbedaan terlihat karena disandingkan fotonya dengan 3 jam di awal, masih tergolong normal dan aman, untuk minyak di T-zone masih normal karena tidak terpapar sinar matahari langsung. Lalu di 12 jam pemakaian, warna foundation sedikit oksidasi, minyak di T-zone tentu saja ada, setelah diuji pakai oil paper, terlihat minyak yang transfer, tapi oil control ini lumayan banget dalam jangka waktu 12 jam.


Sedangkan untuk uji maskproof, dipakai buka-tutup tentu mengalami pergesekan, transfer tentu ada tapi sedikit, tidak terlalu memenuhi masker, tergolong foundation aman di masker. Menurutku foundation bagus ini cocok dipakai untuk daily. Yang aku notice juga soal kelembapan, terbukti tidak ada crack di bagian under eye dan smile line. Jangan lupa sebelum pakai foundation, pastikan wajah sudah bersih dan dalam keadaan lembap.


Tertarik untuk pakai Pixy Stay Last Serum Foundation? pastikan sudah tahu skin tone kulit kalian ya, agar tidak salah pilih karena kesalahan memilih warna foundation akan membuat warna kulit jadi abu-abu.

Setelah pakai foundation seharian, jangan mager untuk bersihkan wajah. Pixy punya micellar foam  dengan kemasan yang unik juga.

Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam


Pertama kali nih cobain micellar tapi foam, meski namanya micellar, ini adalah sabun wajah yang unik dengan silicon brush yang membersihkan wajah hingga ke pori-pori, wajah tetap terasa lembap.


Dikemas dengan botol plastik putih, keunikan terletak pada tutupnya yang dilengkapi dengan silicon brush. Tekstur silicon brushnya sangat halus, digunakan pada kulit yang sedang ada jerawat aktif, tidak terasa sakit namun tetap harus digunakan secara lembut.


Busa micellar foam ini berukuran mikro yang bisa membersihkan kotoran berlebih sampai ke pori-pori. Yang aku suka juga dari foam ini karena mengandung Hydra-Active dan Natural Whitening Extract yang bisa menjaga kelembapan kulit sekaligus mencerahkan.

Selain itu juga mengandung AHA-BHA Complex yang membersihkan wajah hingga ke sel kulit mati, dengan water based formula, aman digunakan untuk kulit sensitif.

Cara Pakai Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

1. Basahi wajah terlebih dahulu
2. Buka penutup brush, arahkan brush ke wajah yang basah, tekan pompa untuk mengeluarkan busa secukupnya
3. Gosokkan brush ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar. Bilas wajah hingga bersih.
4. Cuci brush dengan air setelah digunakan, karet brush dapat dilepas agar mudah dibersihkan.


Micellar foam ini mampu membersihkan make up tanpa sisa tanpa bikin kulit terasa kering, tidak licin, kesat tapi melembapkan.


Pembersih wajah yang higienis, karena bisa membersihkan wajah tanpa menyentuhnya dengan telapak tangan. Sangat helpfull dan jadi penemuan pembersih wajah paling unik di awal tahun ini.


Kalian tertarik untuk cobain kedua produk Pixy ini? kalian bisa kunjungi Official Store bawah ini:


12 komentar:

  1. Akhirnya gak galau lagi pilih shade, review di sini warnanya real banget, makasih kak Agnes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

      Hapus
    2. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

      Hapus
    3. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

      Hapus
    4. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

      Hapus
    5. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

      Hapus
    6. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

      Hapus
    7. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

      Hapus
  2. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

    BalasHapus
  3. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

    BalasHapus
  4. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

    BalasHapus
  5. Senang banget kalau review ini membantu kamu.

    BalasHapus