Rabu, 27 Januari 2021

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Avoskin Your Skin Bae Toner - Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water


Beberapa tahun terakhir ini bangga sekali dengan perkembangan skincare lokal, salah satunya Avoskin yang hampir semua produknya viral, sekarang kembali mengeluarkan produk baru yang bisa digunakan untuk remaja (mulai umur 15 tahun) yaitu Your Skin Bae (YSB) skin care series, terdiri dari beberapa serum dan toner. Memiliki varian yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit.



Nah, sebagai pemilik kulit kombinasi dan acne prone, aku sangat antusias mencoba Avoskin Your Skin Bae Toner - Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water merupakan exfoliasi toner dengan kandungan utama Salicylic Acid 1% yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati hingga dalam pori-pori, mengurangi komedo hitam dan putih, dipadukan dengan Zinc dan Tea Tree untuk efek optimal mengontrol minyak berlebih dan mengatasi kulit yang berjerawat serta berkomedo.


Kemasan Avoskin Your Skin Bae Toner - Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water



Dikemas dalam kotak berwarna merah muda, warna menjadi pembeda dengan varian lain, selain itu juga tertera masing-masing kandungan utama seperti Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water dan klaim Bye Acne, Bye Blackhead, Unique & Loveable.



Avoskin memiliki komitmen Clean Beauty Concept untuk menyediakan varian produk dengan kemasan ramah lingkungan dan bisa didaur ulang, berasal dari limbah industri dengan mengutamakan komposisi bersertifikat ECOCERT dan kemitraan kerja sama dengan petani lokal di seluruh dunia untuk mendapatkan ekstrak alami terbaik dengan skema perdagangan yang adil, hubungan positif, secara sosial lingkungan kerja yang bertanggung jawab, dan aman.



Sebenarnya pada kemasan kotak dan botol tidak tercantum bahwa produk ini adalah toner, informasi kalau produk ini toner terdapat pada media sosial dan website Avoskin. Untuk tonernya sendiri dikemas dalam botol plastik kokoh berwarna merah muda transparan yang sangat safety dan handy, dengan tutup mode putar ulir. Isi 100ml dengan masa pemakaian 12 bulan.


Ingredients Avoskin Your Skin Bae Toner - Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water


Water, Propylene glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Zinc PCA, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, Sodium Bisulfite.



Bahan aktif pada toner ini adalah Salicylic Acid 1% berfungsi sebagai exfoliator yang mengangkat sel kulit mati dan membersihkan hingga pori-pori, dengan konsentrasi 1% sangat aman digunakan untuk pemula dan remaja. Selain itu juga ada Zinc dan Tea Tree yang dikenal baik mengontrol minyak berlebih serta mengatasi kulit yang berjerawat dan berkomedo.


Tekstur & Aroma Avoskin Your Skin Bae Toner - Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water



Tekstur toner Avoskin ini meski awalnya terlihat sangat cair, ternyata ada sedikit nuansa kental terbukti saat usai dipakai kulit agak lengket, tapi setelah toner meresap, tak lagi terasa lengket malah memberikan efek hidrasi. Untuk aromanya, tercium aroma khas kandungan utama bukan aroma parfum karena toner ini fragrance free, selain itu juga alcohol free, paraben free dan cruelty free. Untuk kalian yang kulitnya sensitif dengan tiga kandungan di atas, toner ini sudah melalui uji sensitivitas di kulit ku sendiri, tapi tentu saja belum sama di kulit kalian, percobaan sendirilah yang dapat membuktikannya.


Cara Pakai Avoskin Your Skin Bae Toner - Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water




Tuangkan ke kapas dan usap secara perlahan ke seluruh area wajah dan leher pada pagi dan malam hari, tidak perlu dibilas. Dipakai setelah cuci muka, setelah pakai toner, boleh dilanjutkan ke step selanjutnya, seperti serum. Pada pagi harinya, jangan lupa untuk selalu aplikasikan sunscreen.


Hasil Pemakaian Avoskin Your Skin Bae Toner - Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water



Meski ini exfoliasi toner, pada awal pemakaian kulitku yang sensitif ini tidak merasakan cekit-cekit, meski agak lengket tapi tidak terlalu mengganggu, karena setelah meresap kulit rasanya lebih fresh dan bersih. Jerawat aktif mulai kempes, komedo terasa lebih bersih, terlihat dari pori-pori yang kian memudar. Efek paling aku notice adalah saat bangun tidur, pagi-pagi rasanya wajah glowing, semacam tidak ada lapisan terluar kulit yang gradakan, halus banget.



Untuk kalian yang sudah berusia 15 tahun dan mau mulai pakai exfoliator toner, Avoskin Your Skin Bae Toner - Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water kalian bisa cobain produk ini, harga Rp 149.000 bisa beli di https://www.avoskinbeauty.com/


1 komentar: