Kamis, 26 November 2020

Tips Melamar menjadi Relationship Officer di bank BCA


Relationship officer adalah sebuah divisi pekerjaan yang memiliki tugas sebagai jembatan dalam menjaga relasi yang baik dengan nasabah perusahaan di bidang perbankan baik secara eksternal maupun internal. Tidak sedikit orang yang menginginkan menjadi seorang relationship officer, salah satunya menjadi relationship officer BCA. 


Sebelum Anda melamar pekerjaan menjadi seorang relationship officer, pastikan Anda telah mengetahui apa saja tahapan dan cara registrasinya di https://www.bca-marketeers.com/home/. Jika Anda sudah melakukan pengisian data administrasi, sekarang saatnya Anda menunggu panggilan dari HRD program relationship officer BCA. Nah, sembari menunggu panggilan tidak ada salahnya jika Anda mengetahui apa saja tips dan trik yang harus dikuasai agar Anda diterima bekerja di BCA. 


Tips dan Trik Saat Wawancara dan Psikotest Sebagai Relationship Officer di Bank BCA


Jika Anda adalah sedang pelamar program relationship officer BCA dan sudah mengisi data administrasi di https://www.bca-marketeers.com/home/ sekarang saatnya Anda mengetahui apa saja tips agar lancar dalam wawancara sebagai relationship officer. Yuk simak informasi berikut ini.


1. Tanamkan Rasa Optimis dan Selalu Percaya Diri


Tips wawancara sebagai relationship officer yang pertama adalah selalu optimis dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu, kedua aspek ini juga sangat penting saat menjalankan tes psikotes yang diadakan langsung oleh petugas relationship officer BCA. Anda juga harus kuat secara mental dan fisik saat wawancara maupun saat melakukan test.


2. Berlatih Soal-Soal Psikotes dan Seringlah Latihan Wawancara


Tips kedua yang wajib Anda lakukan adalah dengan rajin latihan wawancara dan berlatih soal psikotes, hal ini akan membantu Anda agar tidak terlalu kaget dengan jenis pertanyaan yang dilontarkan oleh pihak BCA.  Anda akan merasakan semua hasil latihan yang dilakukan saat sudah dinyatakan lolos sebagai relationship officer. 


3.  Fokus dan Konsentrasi


Selain kedua tips diatas, tips saat wawancara menjadi relationship officer selanjutnya adalah tetap fokus dan konsentrasi. Anda harus berlatih untuk fokus menjawab apa yang ditanyakan oleh penguji dan jangan hiraukan keadaan sekitar yang sekiranya akan mengganggu konsentrasi Anda. Dengan berlatih fokus dan konsentrasi, Anda bisa secara matang dan maksimal menjawab semua jenis pertanyaan baik itu dalam test psikotest maupun saat wawancara.


4. Jangan Iri Terhadap Kompetitor


Dalam setiap pertarungan pasti Anda akan dihadapkan dengan kompetitor yang memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Hal yang harus Anda lakukan saat melakukan wawancara dan psikotest sebagai relationship officer adalah jangan iri terhadap kompetitor. Anda harus menjadi versi terbaik dari Anda sendiri, dan jangan pula membanding-bandingkan diri dengan orang lain.


Nah, itulah 4 tips yang harus Anda lakukan saat melakukan wawancara dan psikotes menjadi seorang relationship officer BCA. Dengan mengikuti beberapa tips sederhana diatas, diharapkan Anda mampu menjalani tes dengan baik dan lancar.

 

1 komentar:

  1. satu lagi, jujur pada kekurangan dan berjanji akan mengubah menjadi suatu kelebihan

    BalasHapus