Rabu, 28 Oktober 2020

Alasan Mengapa Nabung Emas Direkomendasikan


Emas adalah salah satu logam yang dianggap sebagai logam mulia karena nilai jualnya yang tinggi. Namun, ada juga ada beberapa alasan mengapa nabung emas atau investasi emas seperti nabung emas antam sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki modal cukup untuk berinvestasi emas. Kira-kira apa sajakah yang bisa masuk dalam pertimbangan Anda? Berikut ulasannya.

 

1. Mudah Dijual


Keuntungan pertama yang menggiurkan dalam nabung emas adalah karena emas merupakan investasi yang mudah dijual. Alasannya bentuk dan jenis investasi lainnya cenderung lebih sulit dicairkan atau cuma dapat diklaim di saat tertentu. Berbeda dengan nabung emas antam sebagai investasi yang leluasa dicairkan kapan saja secara singkat menjadi uang tunai oleh investor. 

 

Pergerakan emas yang cenderung bisa cepat dan bisa saja lambat memberikan waktu untuk investor dalam memutuskan apakah akan menjual atau membeli emas lain sebagai tujuan dari nabung emas. Berbeda dengan komoditas lain yang mungkin pergerakannya sangat cepat yang membutuhkan kecepatan analisis sebelum melakukan pembelian maupun penjualan.


2. Bebas Pajak


Alasan selanjutnya nabung emas online maupun nabung emas antam adalah investasi yang bebas dari pajak. Hal ini berbeda dengan kepemilikan saham di perusahaan tertentu. Keuntungan dari investasi saham tak dapat langsung dinikmati oleh para investor saham tersebut. Selain itu, keuntungan dari saham juga diikuti dengan pajak penghasilan. 

 

Memilih investasi dalam bentuk nabung emas sebagai bentuk investasi masa depan adalah pilihan yang tepat. Jika Anda menginginkan investasi yang bebas dari pajak. Pertumbuhan nilainya juga cenderung meningkat sehingga Anda tidak perlu melakukan upaya apapun untuk mendapatkan nilai lebih dari harga emas yang Anda inginkan.

 

3. Melindungi Nilai Kekayaan


Karena harga emas cenderung meningkat dari tahun ke tahun, investasi nabung emas akan sangat cocok dikatakan sebagai investasi yang mampu melindungi nilai kekayaan. Alasannya, investasi nabung emas antam ini mempunyai harga yang stabil dan cenderung naik. Emas tersebut kemudian dapat dijual kembali dan cenderung mendapatkan untung.

 

Umumnya hal ini dilakukan saat kondisi ekonomi sedang sulit, emas akan banyak diburu dan disimpan agar dapat dijual kembali ketika kondisi ekonomi lebih stabil. Akan sangat menguntungkan apabila Anda sudah terlebih dahulu nabung emas sebelum emas banyak dicari. Umumnya harga emas cenderung stabil saat perekonomian pun stabil.

 

4. Nilai Jual Menguntungkan Dalam Jumlah Kecil


Tak hanya itu saja, investasi nabung emas tidak harus dipilih dalam jumlah besar. Kita bisa memilih nabung emas antam seperti membeli dalam bentuk emas batangan atau bentuk perhiasan dengan profit yang menggiurkan. Tidak heran bila saat ini banyak ditemukan toko emas yang bermunculan untuk menarik minat masyarakat. 

 

Cara yang biasa dilakukan untuk memberi kesempatan bagi mereka yang ingin nabung emas dengan harga yang lebih terjangkau adalah dengan cara menjual emas muda yang punya harga lebih murah dibandingkan dengan emas tua.

 

Itulah beberapa keuntungan atau kelebihan dari nabung emas sebagai bentuk investasi. Memang dalam investasi emas juga memiliki kelemahan, namun jika dibandingkan dengan investasi komoditas lain atau bentuk investasi lainnya seperti saham, investasi nabung emas online mungkin jauh lebih menggiurkan dan memiliki resiko yang lebih dapat dikendalikan.

 

Semoga artikel mengenai investasi emas ini dapat bermanfaat untuk Anda sehingga Anda bisa mempertimbangkan investasi ini sebagai investasi masa depan. Sukses selalu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar