Senin, 14 September 2020

# BEAUTY # HAIR CARE

[Review] Natur Hair Conditioner varian Ginseng & Olive Oil (Moisturize & Hair Fall Control)


Selain wajah dan badan, rambut juga butuh perawatan meski hijab-an. Karena selama rambut tertutup hijab seharian, bisa bikin rambut lepek, bau karena keringat dan rontok karena diikat. Salah satu solusi untuk mengatasinya, aku pakai conditioner dari Natur yang varian Ginseng & Olive Oil yang fungsinya untuk Moisturize & Hair Fall Control. Nah, conditioner ini jadi salah satu treatment merawat rambut setelah shampoo, jadi jangan sepele pakai conditioner ya. Yuk simak review-nya.


Natur memiliki tiga varian conditioner yaitu Ginseng, Aloe Vera dan Moringa. Nah yang aku pakai ini varian Ginseng, di setiap varian juga mengandung Olive Oil yang berfungsi membuat rambut jadi lembut, halus dan lembap.

Baca Juga: [Review] Natur Miracle Calming Serum, Menyamarkan Pori-pori & Bekas Jerawat


Kemasan Natur Hair Conditioner varian Ginseng & Olive Oil



Dikemas dalam bentuk tube terbalik berbahan plastik lunak isi 165ml, berwarna hitam dengan sentuhan gold, khas Natur. Pada kemasan terdapat ilustrasi gambar ginseng dan olive oil, selain itu terdapat klaim fungsi produk yaitu Moisturize & Hair Fall Control berfungsi melembutkan & membantu merawat kekuatan helai rambut.



Pada bagian belakang kemasan terdapat ingredients, cara pakai, exp date, BPOM NA1818001895, produksi, dan media sosial. Informasinya cukup lengkap, tidak membutuhkan informasi tambahan karena pada kemasan semua hal yang dibutuhkan sudah diterakan.


Kandungan Utama Natur Hair Conditioner varian Ginseng & Olive Oil


Mengandung Ginseng yang diketahui memiliki unsur bioaktif ginsenosides yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan proliferasi papila dermal, serta mencegah rambut rontok melalui modulasi berbagai jalur cell-signaling. Selain itu, ginseng juga diyakini mampu menyehatkan sel-sel pada kulit kepala yang dapat memperkuat folikel dan akar rambut. Tidak hanya mendorong pertumbuhan helai baru saja, hal ini juga turut mencegah penipisan dan kerusakan rambut (Beauty Journal)



Selain ginseng, conditioner ini juga mengandung Olive Oil atau Minyak Zaitun yang juga dikenal dengan kandungan asam oleat, asam palmitat, beta-karoten, vitamin E, dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kandungan asam oleat dan asam palmitat pada minyak zaitun dapat melapisi dan menutrisi lapisan luar rambut sehingga rambut menjadi lebih lembab, halus dan mudah diatur. Oleh karena itu, Olive Oil mampu mengurangi kerontokan dan vitamin E yang yang terkandung di dalamnya mampu merangsang pertumbuhan rambut (Alodokter)


Tekstur & Aroma Natur Hair Conditioner varian Ginseng & Olive Oil



Teksturnya creamy berwarna putih, aromanya wangi banget seperti aroma dedaunan yang nyegerin. Mudah di-blend ke rambut, bikin rambut langsung lembut dan mudah disisir dengan jari.


Cara Pakai Natur Hair Conditioner varian Ginseng & Olive Oil


Mungkin masih banyak yang keliru dalam pemakaian conditioner, banyak yang mengeluh pakai conditioner kok malah ketombean, salah pakai conditioner bisa jadi salah satu penyebabnya. Nah, cara pakai conditioner adalah dengan oles cream conditioner pada helai rambut yang basah, bukan pada kulit kepala, arahkan cream dari batang rambut hingga ke ujung rambut, kemudian diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih dan tidak terasa licin lagi.


Hasil Pemakaian Natur Hair Conditioner varian Ginseng & Olive Oil



Setelah beberapa kali pakai conditioner Natur, kerontokan rambutku yang biasanya lumayan banyak  di ikat rambut, sekarang berkurang dan aku senang banget saat narik ikat rambut, jadi gak banyak rambut yang rontok ataupun patah lagi. Rambut jadi super lembut banget dan tidak lepek. Memang gak salah sih Natur jadi brand legend dalam perawatan rambut, dari zaman ortu kita loh Natur ini, hingga sekarang masih eksis dan terus berinovasi, salut banget sama Natur.


Baca Juga: [Review] Natur Sleeping Mask 98% Aloe Vera Gel - Soothing & Moisturizing



Sudah gak sabar mau beli Natur Hair Conditioner varian Ginseng & Olive Oil? kalian bisa di supermarket, Shopee dan Lazada. Jangan lupa pantengin instagram @backtonatur untuk informasi lebih lanjut mengenai perawatan rambut.


2 komentar:

  1. Aku gak pernah berani iket rambut pakai karet gelang mba :D Soalnya rambutku rontok parah. Natur ini salah satu produk yang membantu aku mengatasi kerontokan rambut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini favoritku bgt ikat rambut pakai gelang karet, karena kecil dan keiket semua sampai rambut-rambut pendeknya. Dan karet gelang jg jadi penentu rontok/kusutnya rambut.

      Hapus