Rabu, 09 September 2020

# FINANCIAL

Mengembangkan Dana Mulai Rp100 Ribu, Cocok Untuk Pemula!


Kalian pernah menyangka gak, kalau dana 100 ribu bisa berkembang secara maksimal tanpa harus kerja keras? Iya, hanya via platform Financial Technology (Fintech) Peer to Peer (P2P) Lending dan literasi keuangan yang mumpuni. Bahkan kita bisa mengembangkan dana tersebut sekaligus membantu pertumbuhan UKM di Indonesia, turut bangga dong ya. Penasaran kan gimana caranya? Sini aku jelasin!


Tapi, sebelumnya aku kenalin dulu nih nama platform fintech-nya.


Nah, jadi ada platform fintech namanya Akseleran, kalau kalian belum familiar, Akseleran ini adalah platform P2P Lending di Indonesia yang mempertemukan para pelaku usaha sebagai peminjam (borrower) yang membutuhkan tambahan modal usaha dengan para pemberi dana atau pendana (lender).


Akseleran ini menyediakan akses permodalan kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan suku bunga yang kompetitif dan fleksibilitas dalam tenor pinjaman, model pembayaran, serta penyertaan agunan. Akseleran juga membuka alternatif peluang pemberian pinjaman kepada masyarakat Indonesia untuk memperoleh imbal hasil yang menarik dan sepadan dengan risiko yang ada.


Sangat menarik bukan? kalau ngomongin soal pinjam-meminjam, pasti terbesit apakah flatform ini terpercaya. Jadi, Akseleran ini didirikan oleh orang-orang yang telah berpengalaman secara profesional dalam dunia finansial dan teknologi. Tentunya sudah berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019. Akseleran punya visi "Mewujudkan Inklusi Keuangan Menjadi Realitas" harapannya tentu ingin mendorong UKM agar terus berkembang dan memajukan perekonomian Indonesia.


Yok ngomongin nilainya, untuk peminjam nih Akseleran memfasilitasi pinjaman usaha kepada UKM kelas menengah mulai dari Rp200 juta dan maksimal sebesar Rp2 miliar. Sedangkan untuk pendana yang ingin memberikan pinjaman dananya dan sekaligus mendukung pertumbuhan UKM yang sedang membutuhkan tambahan modal usaha, dapat dilakukan pemberian dana mulai dari Rp100.000 dengan imbal hasil yang diperoleh hingga mencapai 21% per tahun.


Udah mulai tergambar gak tuh, dana 100 ribu bisa jadi berapa banyak uang dengan imbalan 21% per tahun, gede loh itu. Terus ya, kabar gembiranya lagi, dana 100 ribu yang mau diberikan sebagai dana pinjaman tersebut justru bisa didapatkan GRATIS. Wouuuhh sudah mulai gak sabar?


Untuk pendaftar baru, Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu  dengan menggunakan kode AKSLREZITA368863. Daftar gratis, dimodalin lagi. Perlu diketahui nih, lebih dari 98% nilai portofolio pinjaman di Akseleran memiliki agunan, sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Nah, oleh karena itu melakukan pendanaan di Akseleran sangatlah aman dan terjamin.


Pasti sudah tidak sabar ingin mendaftar kan? ini kesempatan bagus untuk pemula, aku juga sudah daftar, sekarang giliran kalian. Caranya gampang kok, selain dari website www.akseleran.co.id, kalian juga bisa mengakses Akseleran melalui Aplikasi Mobile di Google Play Store untuk perangkat Android maupun dari Apple App Store untuk perangkat iOS. Kalau aku saranin ya download aplikasinya biar lebih gampang, karena ada poin dimana harus upload foto selfie pegang KTP.


Proses pendaftaran akun cukup mudah, hanya perlu ikuti panduan yang tertera. Pastikan memasukkan data diri lengkap dan yang sebenarnya agar proses verifikasi pun tidak lama. Jika masih bingung, bisa lansung kirim email ke Akseleran karena timnya dengan sangat cepat merespon, jadi kita merasa sangat dibimbing dan tentunya tidak ragu untuk mengembangkan dana di Akseleran, apalagi memberikan dana pinjaman pada UKM yang membutuhkan dana modal.


Dalam setiap pinjam-meminjam, tentu akan ada risiko. Nah, di Akseleran pun bisa saja terjadi risiko yang akan didapati oleh pemberi pinjaman, seperti risiko gagal bayar, risiko likuiditas agunan dan risiko proses hukum. Meski begitu, Akseleran juga memberikan tips agar melakukan diversifikasi pemberian pinjaman untuk lebih memitigasi risiko dan memberikan proteksi tambahan dengan adanya asuransi pinjaman. Asuransi pinjaman memberikan manfaat pengembalian dana pokok si pemberi pinjaman hingga 85%. Semakin menarik kan, cara Akseleran memitigasi risiko?!.


Gimana, tertarik untuk mengembangkan dana di Akseleran? yok sama-sama mengembangkan perekonomian UKM di Indonesia dengan cara membantu mereka memberikan pinjaman, dan kalau kalian merupakan salah satu pemilik UKM yang juga membutuhkan dana pinjaman modal, Akseleran jadi wadah yang tepat untuk kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar