Kamis, 20 Februari 2020

# LIFESTYLE # TECHNOLOGY

Aplikasi Lari Terbaik untuk Smartphone iOS

Aplikasi Lari Terbaik untuk Smartphone iOS
Jika kamu sedang ingin menerapkan pola hidup sehat, kamu bisa mencoba latihan fisik dengan berlari. Olahraga ini sangat baik untuk kinerja jantungmu. Olahraga ini juga hanya memerlukan sepatu khusus lari saja. Tempat berlari pun bisa dimana saja, asalkan luas, aman dan lebih baik jika berada di tempat terbuka. Mudah bukan? lebih bagus lagi jika kamu mengunduh aplikasi khusus lari untuk mendampingimu dalam mewujudkan body goals. Berikut ini adalah beberapa aplikasi lari terbaik untuk smartphone iOS.

1.  Nike+ Run Club

Aplikasi ini memang menjadi favorit utama bagi para pelari. Selain karena mendukung banyak perangkat, juga karena fitur sosial dan komunitasnya. Misalnya saja, kamu bisa beradu skor dengan temanmu. Kamujuga bisa meraih sejumlah pencapaian tertentu yang bisa juga diadu dengan teman-temanmu. Aplikasi ini secara default akan mengukur data kalori aktif, jarak berlari, ke dalam aplikasi Health yang ada di iPhone.

2.  Human

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengukur jarak berlari, waktu olahraga, kalori aktif, dan lain sebagainya. Olahraga yang bisa digunakan oleh aplikasi ini adalah berlari, bersepeda, dan lain-lain. Uniknya, aplikasi ini akan terus mengukur pergerakan kita. Jadi kamu cukup mengunduh aplikasi, mengatur akun dan pengaturan default, dan semuanya akan dikerjakan oleh aplikasi secara otomatis. Hanya saja, penggunaan  baterai menjadi lebih besar karena fitur lokasi akan terus aktif yang ditandai dengan ikon penggunaan lokasi di layar kanan atas.

3.  Endomondo

Ini juga merupakan salah satu aplikasi berlari yang populer. Tampilannya sederhana dan mudah digunakan. Beberapa fitur umum seperti mengatur waktu berlari, jarak tempuh, target kalori, dan lain-lain juga bisa dilakukannya. Log yang ditampilkan juga cukup akurat dan informatif.

4.  Runtastic

Aplikasi ini sangat populer juga di iPhone. Tampilannya yang sederhana dan ada beberapa mode olahraga yang bisa dipilih seperti berlari, bersepeda, kayaking, snowboarding, dan lain-lain. Ada juga fitur built-in audio coach yang bisa digunakan sebagai panduan untuk melewati berbagai tantangan seperti interval lari dan agar kamu tetap dalam target latihan. Kamu bisa set kalori, set jarak berlari, dan lain-lain dengan mudah.

5.  Strava

Buat kamu yang suka dengan aplikasi berlari yang punya fitur sosial dan tantangan global cukup besar, Strava bisa jadi pilihan. Aplikasi ini sangat populer untuk digunakan saat berlari atau bersepeda. Mampu menghitung jarak, kecepatan, dan kalori dengan cukup akurat, plus fitur sosial membuat kamu bisa terhubung dengan orang lain di seluruh dunia dan berbagai pencapaian.

6.  Runkeeper

Runkeeper juga selalu menjadi salah satu aplikasi berlari paling populer. Seperti biasa, aplikasi ini tentu saja juga menyajikan kemampuan untuk menghitung jarak berlari, jumlah langkah, dan lain-lain. Aplikasi ini memiliki tingkat keakuratan yang cukup tinggi dalam hal menghitung jumlah langkah, jarak, dan kalori. Terdapat juga training plan seperti Advanced 10k, Half Marathon, dan Full Marathon yang bisa kamu gunakan untuk porsi latihan.

7.  Withings – Health Mate

Aplikasi ini memang bukan aplikasi yang didedikasikan untuk aplikasi olahraga, namun siapa sangka, aplikasi ini bisa juga menghitung beberapa aspek seperti kalori aktif, kalori istirahat, hingga detak jantung. Beberapa informasi bisa ditransfer ke aplikasi lain dari aplikasi Health. Misalnya saja aplikasi Nike+ Running bisa mengambil data detak jantung dari Health yang merupakan data dari aplikasi Withings.

Kesimpulan


Itulah beberapa aplikasi lari terbaik untuk smartphone iOS. Untuk informasi lain seputar aplikasi lari, kamu bisa mengunjungi artikel CekAja.com di https://www.cekaja.com/info/aplikasi-lari-terbaik-untuk-smartphone-olahraga-jadi-lebih-semangat/ melakukan olahraga lari memang menyenangkan, namun tahukah kamu apa yang lebih menyenangkan? Bisa membeli apa yang kita mau tanpa harus menunda. Bagaimana caranya? Dengan mengajukan pinjaman dana tunai untuk segala kebutuhan di CekAja.com. Syaratnya mudah dan prosesnya mudah. CekAja.com juga telah bekerjasama dengan banyak mitra dari bank dan perusahaan keuangan lainnya. Nikmati banyak keuntungan lainnya jika kamu mengajukan di CekAja.com. Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman dana tunai di CekAja.com sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar