Kamis, 20 Februari 2020

# MOVIE

Rekomendasi Serial Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Serial Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Kali ini aku akan merekomendasikan 3serial Netflix yang wajib kamu tonton! Serial merupakan film yang memiliki beberapa episode dan season mirip mirip seperti drama korea yang dimana terdapat beberapa episode, namun bedanya serial bisa memiliki beberapa season. Misalnya, season 1 ada 8 episode. Sebelum lebih jauh membahas rekomendasi serial Netflix yang wajib kamu tonton kami akan memberi penjelasan singkat mengenai Netflix.

Netflix adalah layanan berbayar yang memungkinkan pengguna menonton tayangan kesukaan di mana pun, kapan pun, dan menggunakan apa pun (smartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop). Dan kamupun juga bisa mengunduhnya di Google Playstore. Nah langsung aja nih, ini dia 3 rekomendasi serial Netflix yang wajib kamu tonton.

1. Stranger Things


Kalau ngomongin Netflix rasanya kurang lengkap kalau nggak ngebahas Stranger Things. Yap, orang-orang kalau inget Netfix pasti ingetnya Stranger Things. Serial ini bergenre fiksi ilmiah, horror dan misteri. Stranger Things menceritakan tentang petualangan empat orang anak yaitu Will, Dustin, Mike dan Lucas.

Pada season pertama, menceritakan tentang hilangnya Will disaat sedang gempar-gemparnya terjadi peristiwa supranatural di sekitar kota yang termasuk kemunculan seorang gadis dengan kemampuan psikokinetika (kemampuan memanipulasi sebuah objek fisik hanya dengan pikiran) yang membantu teman-temannya untuk mencari Will. Serial ini berlatar tahun 80an yang membuat kita bernostalgia akan suasana jadulnya.

Untuk season kedua menceritakan tentang kelanjutan dari season pertama. Percaya deh, kalo nonton serial ini kalian nggak bakal bisa berhenti sampe episodenya selesai. Rame banget guys! Ceritanya nggak ketebak dan membuat kita menerka-nerka di setiap episodenya. Yang suka genre misteri pasti bakal suka banget sama serial ini.

2. 13 Reasons Why


13 Reasons Why bergenre drama misteri dewasa yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Serial ini menceritakan tentang seorang siswi SMA yang bernama Hannah Baker yang mati bunuh diri akibat depresi karena menjadi korban bullying dan pelecehan seksual di SMAnya.

Serial ini sudah mencapai dua season yang dimana di season pertama membahas tentang alasan mengapa Hannah Baker memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Uniknya, di setiap episode itu berisi tape recorder yang di rekam oleh Hannah sendiri yang meceritakan alasannya bunuh diri.

Memberikan pelajaran bahwa betapa bullying dan pelecehan seksual itu sangat berdampak buruk bagi kesehatan mental seseorang. Dampaknya hingga membuat orang itu depresi dan pada akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Untuk season 2 menceritakan tentang pengakuan segelintir siswa yang di duga menjadi penyebab kematian Hannah Baker.

3. Chilling Adventures of Sabrina

Chilling Adventures of Sabrina

Bagi pecinta dunia sihir, kalian wajib banget nonton ini. Serial ini diadaptasi dari serial tahun 90an yang berjudul Sabrina the Teenage Witch. Serial ini bergenre horror dan fantasi. Chilling Adventures of Sabrina menceritakan tentang seorang gadis setengah manusia dan setengah penyihir bernama Sabrina. Mungkin kalau istilah Harry Potternya mah halfblood atau half-witch-half-muggle.

Nah, jadi serial ini menceritakan tentang Sabrina yang harus dihadapkan oleh dua pilihan. Ketika ulang tahunnya yang ke 16 tahun, dia harus memilih apakah memilih dunia sihir apa dunia manusia yang otomatis dia harus meninggalkan teman-temannya. Tapi di sisi lain diapun harus mengambil tindakan untuk melawan kekuatan jahat yang mengancamnya dan keluarganya. Serial ini bergenre horror karena latarnya emang ngambil suasana halloween. Serial ini bisa dikatakan lumayan seram untuk serial yang bertema penyihir atau fantasi.

4. The End of The F***ing World


The End of The F***ing World bergenre drama komedi gelap yang diadaptasi dari komik karya Charles S. Forsman. Serial ini menceritakan tentang dua anak remaja bernama James dan Alyssa yang keduanya memiliki kepribadian yang tidak biasa dari anak remaja berumur 17 tahun pada umumnya.

James mempercayai dirinya sebagai seorang psikopat yang selama hidupnya tidak pernah merasakan apa-apa. Like literaly flat aja gitu hidupnya kayak bumi si James ini. James juga sering bunuh-bunuhin binatang guys. Dia merasa bosan bunuhin binatang terus dan mencoba ingin membunuh manusia. Kemudian diapun memutuskan ingin membunuh temannya Alyssa yang seorang pemberontak.

Dua-duanya sama-sama anak broken home. Hingga suatu ketika Alyssa ngajak James buat melarikan diri dengan harapan bisa berpetualang dan menjauh dari situasi rumah yang sedang kacau. Serial ini baru satu season yang terdiri dari 8 episode. Yang dimana durasi satu episodenya itu juga gak sampai 25 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar