Kamis, 19 Desember 2019

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion shade 03 - Sandy Beige


Pertama kali kenal cushion, aku kira cushion itu sama seperti foundation, ternyata berbeda loh. Selain dari segi kemasan, bedanya juga terletak pada formulanya. Cushion adalah foundation dengan pelembab yang tinggi, dengan hasil akhir kulit menjadi kelihatan glowing sehat. Cushion punya kemasan yang lebih praktis dengan bantuan puff agar lebih mudah digunakan dan memberikan coverage pada wajah. Nah, beberapa hari belakangan ini, aku lagi suka banget pakai cushion terbaru yaitu Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion shade 03 - Sandy Beige.

Untuk kalian yang belum tahu, cushion ini adalah bagian dari Wardah Exclusive Series yang punya rangkaian lengkap untuk kita yang suka make up dengan coverage tinggi, tahan lama, dan warna-warna yang wearable.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion memiliki 4 varian shade yang mewakili warna kulit Indonesia dengan undertone warm dan natural:
1. Light Beige 
2. Honey Beige 
3. Sandy Beige 
4. Natural

Yang aku gunakan saat ini adalah shade 03 - Sandy Beige. Langsung saja ya aku review mulai dari kemasannya.

Kemasan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion


Dikemas dengan kotak persegi berwarna khas Wardah yaitu tosca, informasi yang tertera pada bagian kotaknya sangat lengkap, mulai dari klaim yaitu:
1. High Coverage 
2. Natural Glow 
3. Longwearing 10 Hours 
4. Non-comedogenic 
5. SPF 30 PA+++


Pada bagian belakang terdapat informasi bahwa cushion ini memiliki coverage yang tinggi dan bertekstur ringan, bisa menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Menjadikan wajah tampak flawless natural bercahaya. Formulanya sangat lembut, halus dan tidak lengket sehigga menyatu sempurna di kulit serta nyaman digunakan sehari-hari. Selain itu juga dilengkapi informasi nomor shade, cara pakai, ingredients dan produksi.


Sedangkan untuk cushion-nya sendiri juga berwarna tosca seperti kotaknya, berbetuk bulat pipih dengan informasi shade ada pada bagian bawah kemasan. Ukuran diameternya tidak terlalu besar dan lumayan ringan, jadi travel friendly kalau mau dibawa-bawa. Dibuka dengan cara mengklik bagian yang tertera, dilengkapi dengan cermin yang jernih. Puff-ya sangat empuk dengan bantuan penyanggah jari agar mudah digunakan. Puff-nya ini waterproof dan anti bakteri, tidak menyerap produk, nge-cover wajah jadi halus banget.


Dilengkapi pula dengan bagian pemisah antara puff dengan spons produk. Spons dari cushion-nya ini tidak kopong, jadi tidak perlu tenaga ekstra untuk menekan puff ke spons, karena dengan menempelkan puff saja pun sudah mengeluarkan produknya. Untuk mengganti reffil, cukup menekan bagian bawah cushion, jadi jangan dulu membuang kemasannya bila isinya sudah habis ya, cukup beli reffil-nya saja.

Keunggulan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Ada beberapa keunggulan dalam cushion ini, karena dilengkapi:
1. Superfine Silky Particles, formula khusus yang memberikan tampilan flawless dengan high coverage yang tahan lama seharian hingga 10 jam.
2.  Soft Focus Agent yang mampu menyamarkan pori-pori kulit, wajah jadi tampak lebih halus dan mulus.
3.  Macadamia & Jojoba Oil yang natural dan lembab
4.  SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari UVA dan UVB

Cara Pakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion


Buka segel putih pada spons cushion, kemudian tekan spons dengan menggunakan puff. Lalu aplikasikan ke wajah dengan cara di tap-tap atau ditepuk-tepuk pelan tanpa menggesernya. Ulangi sampai noda hitam dan bekas jerawat tertutupi. Lipat puff bila ingin menjangkau cuping hidung atau ujung bawah mata.

Tekstur & Coverage Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion


Teksturnya agak kental tapi tidak terlalu padat. Aku tidak kesulitan mem-blend tekstur cushion ini, terlebih karena puff-nya yang enak digunakan. Berbeda dengan tekstur cushion dari Fanbo yang cair, justru kalau semakin cair, jadi semakin sulit nge-cover, butuh berlayer-layer untuk menutupi bekas jerawat.


Cushion Wardah ini, saat diaplikasikan ke kulit wajah yang ada bekas jerawat, bikin takjup ternyata beneran menutupi bekas jerawat loh, untuk kantung mata juga lumayan nge-cover. Sesuai klaimnya, cushion ini benar-benar high coverage, dua layer  saja mampu menutupi bekas jerawat dan meratakan warna kulitku.


Hasilnya juga bikin kulit flawless, tidak terasa dempul sama sekali. Tidak bikin tekstur kulit jadi timbul gitu, malah halus banget. Ini pertama kalinya aku menemukan cushion dengan formula sebagus ini di kulitku yang kombinasi, padahal bagian pipiku kering, tapi jadinya malah lembab dan terlihat sehat, di T-zone tidak cepat berminyak meski dipakai seharian.

Oksidasi & Daya Tahan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion


Perihal oksidasi pada cushion memang tidak bisa dipungkiri dan itupun tergantung kulit pemakaianya. Di kulitku, cushion ini oksidasinya sedikit sekali, tidak bikin kulit jadi abu-abu apalagi kusam. Karena aku memilih shade yang sesuai dengan under tone kulitku, pernah aku memakai shade Light dari cushion Fanbo, memang wajah jadi lebih cerah tapi lama kelamaan jadi terlihat abu-abu dan tidak sama warnanya dengan punggung tangan, itu karena aku salah menggunakan shades yang tidak sesuai dengan under tone kulitku. 

Daya tahannya lumayan baik untuk ukuran pemakaian dengan dua kali basuh wajah karena wudhu, tidak geser sama sekali. Minyak di T-zone lumayan terkontrol. Tapi tingkat kecerahannya saja yang sedikit berkurang menurutku, selebihnya tidak ada masalah, coverage-nya masih bangus.

Kesimpulan


Kalau dilihat dari klaimnya, secara keseluruhan aku suka banget sama cushion ini. Mulai dari finishingnya matte tapi tetap bikin wajah terlihat glowing sehat, terus coverage-nya bikin terkagum-kagum, aku nih banyak banget loh bekas jerawat, jadi untuk daily aku ngandelin banget cushion praktis yang high coverage tapi gak bikin komedian begini. Selain itu sebagai anak outdoor nih, wajib banget kan pakai produk ber SPF, nah cushion ini sudah mendukung itu, jadi merasa aman dan terlindungi. Dan daya tahannya yang tetap ngecover warna kulit meski sudah dipakai seharian bersama wudhu dua kali, itu wow banget sih.


Harganya cukup terjangkau Rp 138.000 untuk isi 15g.
Kalian bisa langsung klik link di bawah ini ya:


Rate:

4.5/5

Informasi Lebih Lanjut:

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita


12 komentar:

  1. Ini seh menurut aku cushion terbaik buat muka jd glow trus awet seharianšŸ˜˜

    BalasHapus
  2. Covarage benar benar menutupi jerawat, bagus bgt produk ini

    BalasHapus
  3. Waah ini salah satu cushion inceran aku lumayan juga yaa dia SPFnya 30 PA+++

    BalasHapus
  4. Aku jd pengen coba karena coveragenya ternyata semantul itu untuk kulit berjerawat ya beb hehe kulitku berjerawat jg nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coverage-nya mantul untuk bekas jerawat nih.

      Hapus
  5. Aku jd pengen coba karena coveragenya ternyata semantul itu untuk kulit berjerawat ya beb hehe kulitku berjerawat jg nih

    BalasHapus
  6. CovCoveragenya lumayan banget sih ini. Bisa nutup bekas jerawat juga kemerahan ya. Patut dicoba nie

    BalasHapus