Selasa, 18 Juni 2019

# REVIEW

[Review] iFree, Pad Terapi Hangat Nyeri Haid

iFree, Pad Terapi Hangat Nyeri Haid

Sebagian besar dari perempuan kalau sedang menstruasi, seringnya mengalami sakit di bagian perut. Banyak cara tradisional yang dilakukan agar meredakan nyeri haid, ada yang menyarankan untuk berbaring dengan kaki menjulur ke atas, ada pula yang meletakkan botol berisi air hangat kemudian ditempelkan ke perut. Bahkan sampai minum obat yang menyebabkan ketergantungan.

Rasa nyeri saat haid memang sangat mengganggu aktifitas, bahkan saking sakitnya bisa membuat kerjaan tidak beres, mood keganggu, alhasil jadi bolos kerja. Itu yang sering aku alami, kemudian beberapa waktu lalu aku menemukan solusi menarik untuk mengatasi nyeri haidku. Tanpa pakai cara-cara lama atau minum obat bahkan jamu-jamuan. Aku pakai iFree, Pad Terapi Hangat untuk Nyeri Haid Pertama di Indonesia.

Untuk kalian yang baru dengar dengan produk iFree ini, simak review-nya ya, aku mulai dari kemasan.

Kemasan iFree


iFree dikemas dengan kotak pipih warna putih dan pink, di bagian depan kotak terdapat informasi bahwa dalam satu kemasan terdapat dua pad pereda nyeri. Selain itu juga terdapat klaim yang menyatakan bahwa pad terapi ini dibuat tanpa obat kimia, kehangatannya bisa bertahan hingga 8 jam. Oxyheat melepaskan hangat seketika saat terpapar udara.


Lebih lengkapnya lagi, di bagian belakang kotak terdapat cara penggunaan pad, selain tulisan juga dilengkapi dengan ilustrasi gambar. Bahkan juga tertera bagaimana cara kerja pad, komposisi hingga produksi.

Produk ini sudah aman dan layak digunakan untuk obat luar.


Kemudian, pad nya sendiri dikemas masing-masing di dalam sachet satuan. Satu sachet berisi satu pad. Uniknya itu, bentuknya pipih, teksturnya seperti kanvas teh celup. Di sisi lainnya terdapat perekat yang bila perekatnya dibuka, maka akan memperlihatkan bagian sisi yang di dalamnya terdapat iron powder, vermiculite, air, garam & activated carbon.


Cara Pemakaian iFree


Untuk menggunakan pad iFree ini terbilang mudah, karena informasi pada kemasannya cukup informatif dan mudah diikuti. Buka kemasan plastiknya, kemudian lepaskan perekatnya. Jadi, ada tiga cara pemakaian pad iFree ini:

1. Agak Hangat, jika ingin merasakan hangat yang sedang-sedang saja, tempelkan pad pada baju bagian dalam, upayakan bajunya memang benar-benar rekat ke badan. Seketika rasa hangat akan menyeruak.

2. Hangat, agar terasa lebih hangat bisa tempelkan pad di bagian luar celana dalam.

3. Lebih Hangat, nah jika ingin terasa lebih hangat maka lengketkan pad di bagian dalam celana dalam, dengan bagian perekat yang ditempel ke celana dalam.


Cara kerja iFree ini adalah dengan oxyheat, proses yang secara alami menimbulkan efek hangat seketika saat pad terpapar udara. Pad ini mampu mengurangi kram perut dan nyeri haid. Pad ini hanya bisa digunakan sekali, jika sudah dipakai lewat 8 jam dan sudah mendingin, itu artinya pad ini tidak akan memberikan reaksi lagi.

Hasil Pemakaian iFree


Untuk pertama kalinya aku menggunakan pad ini saat menstruasi, di hari pertama mens sakit yang melilit perut rasanya luar biasa. Namun tetap harus melakukan aktifitas di hari pertama mens, maka dari itu pad ini aku tempelkan di baju bagian dalam, meski begitu hangatnya sangat terasa, apalagi jika digunakan langsung di bagian celana dalam. Hanya dua puluh menit pemakaian, rasa nyeri di perutku berangsur hilang. Hangatnya membuat tubuhku berkeringat, jadi seperti olahraga gitu. Pad ini tidak memiliki aroma apa-apa, jadi aman.


Pad ini cocok digunakan untuk kita para perempuan yang punya banyak aktifitas namun terhalang sakitnya nyeri haid. Juga untuk yang tidak ingin mengkonsumsi obat apalagi tidak suka minum jamu. Tinggal tempel di perut, beres. Rasa nyeri langsung pergi. Aktifitas pun berjalan lancar.

Peringatan:

  • Kosultasikan dengan dokter terlebih dahulu jika kamu sedang hamil, memiliki penyakit diabetes, masalah dengan sirkulasi darah, rematik atau penyakit jantung.
  • Lepaskan produk perlahan jika terasa tidak nyaman (panas berlebih, iritasi, dll)

Tertarik untuk mencoba?

iFree sudah tersedia di Guardian, Watsons, DanDan, Boston, Hypermart, dan Viva Health Apotek. iFree dapat juga dipesan secara online di JD.ID, Klik Indomaret, dan Farmaku @Shopee.

Rate:

4.5/5

Informasi Lebih Lanjut:


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

6 komentar:

  1. Ooo di kain ya nempelnya. Kirain ditempel di kukit langsung, sampe kepikiran perihnya waktu di klopek. Ternyata dipakaian dalam. Aman juga

    BalasHapus
  2. Wew udah ada di drugstore dan aku baru tahu ada produk kayak gitu. hmmm rekomen banget bagi perempuan yang sering nyeri haid kek aku huhuhu. Apakah harus konsul dokter dulu? hm

    BalasHapus
  3. Baru tau ada produk pad untuk nyeri haid, secara aku klo lagi hari pertama haid pasti nyeri banget dan biasanya aku pakaiin minyak kayu putih di perut biar agak hangat dan sakitnya berkurang... Kapan2 coba produk ini ah...

    BalasHapus
  4. kudet bgt aku ada produk sebagus ini biasanya dulu aku pake air anget dimasukin botol trus ditempel d perut

    BalasHapus
  5. Ini opsi bagus sih ya buat nggak suka minum pereda nyeri.

    BalasHapus
  6. produk yang sangat bermanfaat...

    BalasHapus