Jumat, 07 Juni 2019

# LIPCARE # REVIEW

[Review] ElsheSkin Lip Sugar Scrub & Lip Serum; Perawatan Bibir Sehat Selama New Normal

ElsheSkin Lip Sugar Scrub & Lip Serum; Mengatasi Bibir Hitam & Kering

Memasuki masa New Normal, meski bibir lebih sering tertutup masker, kita tetap harus melakukan perawatan bibir agar selalu sehat dan lembap. Kalau aku pribadi, sekarang malah sering menggunakan lipstick yang matte agar tidak nempel di masker, kalian begitu juga kah? Nah, lipstik matte cenderung akan membuat bibir hitam dan kering. Oleh karena itu kita harus intens melakukan lip treatment. Tidak perlu ke salon dan mengeluarkan dana yang banyak, cukup melakukan treatment di rumah dengan produk lokal ElsheSkin Lip Treatment: Lip Sugar Scrub & Lip Serum.

Sebelumnya, mungkin ada pembaca baru yang belum kenal apa itu ElsheSkin, jadi aku kenalkan sedikit. Aku sudah beberapa kali review produk Elskeskin, mulai dari skincare hingga makeup. Kali ini, aku akan share pengalaman Cara Mengatasi Bibir Hitam & Kering.

Tentang ElsheSkin


ElsheSkin adalah produk lokal yang memiliki klinik di Yogyakarta. Ditangani oleh dokter yang ahli di bidangnya, tidak seperti skincare dokter lainnya yang membuat ketergantungan. Sudah terdaftar BPOM dan aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk ibu hamil & menyusui. Selain skincare, ElsheSkin juga memiliki kosmetik seperti lipstick yang berkolaborasi dengan Tasya Farasya. Juga ada produk body care & lip treatment.

Elsheskin Lip Sugar Scrub

ElsheSkin Lip Sugar Scrub Mengatasi Bibir Hitam & Kering

Lip Scrub yang mampu mengeksfoliasi kulit mati di bibir sehingga menjadikan bibir lembut dan tanpak sehat.

Kemasan ElsheSkin Lip Scrub


ElsheSkin Lip Sugar Scrub Mengatasi Bibir Hitam & Kering
ElsheSkin Lip Sugar Scrub Mengatasi Bibir Hitam & Kering

Ini pertama kalinya aku pakai lip scrub dengan kemasan jar kaca tebal transparan. Berasa pakai produk mahal, padahal under 100k. Tutupnya putih mode putar ulir. Di body jar terdapat keterangan klaim, komposisi, cara pakai dan informasi produksi. Setelah tutup di buka, ada pembatas antara tutup dan jar, higienis dari segi kemasan.

Komposisi ElsheSkin Lip Scrub

ElsheSkin Lip Sugar mengandung Sucrose atau gula. Perlu diketahui bahwasanya ada beberapa macam gula, Sucrose atau Sukrosa salah satunya. Gula berfungsi sebagai scrub halus yang akan mempermudah pengangkatan kulit mati pada bibir. Selain itu juga mengandung Madu dan Avocado, dua kandungan ini mampu memberikan kelembaban pada bibir dan senantiasa membuat bibir terasa lembut dan segar. Kandungan lainnya yang tidak kalah penting adalah Oryza Sativa Powder yang merupakan ekstrak bubuk beras, mampu menetralisir kulit bibir yang iritasi.

Tekstur & Aroma ElsheSkin Lip Scrub

Tekstur ElsheSkin Lip Scrub ini tentu saja scrub, namun partikel sugarnya halus tidak akan melukai bibir, scrub-nya menyatu dalam keadaan basah bukan scrub seperti pasir yang terpisah. Aroma candy-nya enak, rasanya juga manis bila tidak sengaja termakan hehe.


ElsheSkin Lip Sugar Scrub Mengatasi Bibir Hitam & Kering

Cara Pemakaian ElsheSkin Lip Scrub

Cara menggunakan Elsheskin Lip Scrub sangat mudah. Pertama bersihkan terlebih dahulu bibir dengan lip makeup remover, kemudian colek lip scrub dengan telunjuk lalu oleskan ke bibir. Pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan selama satu menit, lalau pijat lagi perlahan. Setelah itu kulit mati pada bibir agar dengan mudah dikelupas, kemudian bilas dengan bersih.

Anjuran pemakaian baiknya dua kali dalam seminggu, karena lip scrub ini sifatnya eksfoliasi mengangkat sel kulit mati. Bagaimanapun penggunaan skincare yang berlebihan tentu saja tidak baik. Untuk mengatasi bibir gelap, maka jangan lupa membersihkan bibir setiap kali setelah menggunakan lipstik, jangan tidur dalam keadaan masih menggunakan lipstik ya.

Hasil Pemakaian ElsheSkin Lip Scrub

Berikut adalah hasil pemakaian ElsheSkin Lip Scrub dalam satu kali pemakaian, awalnya bibir terasa kering dan kulit mati memenuhi bibir bawah. Kemudian setelah pakai lip scrub, kulit mati jadi mudah ditarik tanpa menimbulkan rasa sakit apalagi iritasi. Bibir terasa lebih lembab dan segar.

Isi: 10gr
Harga: Rp 55.000,-

ElsheSkin Lip Serum

ElsheSkin Lip Serum Mengatasi Bibir Hitam & Kering

Selama ini mungkin kita merasa bahwa serum hanya untuk wajah, padahal bibir juga butuh serum. Mungkin tiap hari bibir menggunakan lipstik yang matte, bibir jadi gelap dan kering. Bingung gimana cara mengatasi bibir hitam dan kering? masih mencari cara memerahkan bibir secara alami? Nah, sudah waktunya nih intens pakai Elsheskin Lip Serum setiap malam menjelang tidur. Aku akan ulas mulai dari kemasan ya.

Kemasan ElsheSkin Lip Serum

Berbeda dengan lip scrub-nya, Elsheskin Lip Serum ini berbentuk tube plastik dengan tutup transparan mode putar ulir. Ujung corongnya runcing dengan lubang yang kecil, agar menyesuaikan keluarnya serum yang tidak terlalu banyak. Di bagian belakang tube terdapat keterangan cara pemakaian, komposisi dan produksi, meski tulisannya sangat kecil dan halus, alhamdulillah mataku masih bisa membacanya.


ElsheSkin Lip Serum Mengatasi Bibir Hitam & Kering
ElsheSkin Lip Serum Mengatasi Bibir Hitam & Kering

Komposisi ElsheSkin Lip Serum

Kandungan utama dalam ElsheSkin Lip Serum ini adalah aqua, oleh karena itu akan mudah meresap. Selain juga mengandung madu yang tentu saja berfungsi sangat baik untuk melembabkan juga melembutkan bibir, begitupun dengan kandungan avocado oil. Nah, kandungan yang tidak ada di scrub adalah Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil yang menjadi sumber vitamin E, baik sebagai anti oksidan. Minyak Biji Anggur dipercaya mampu memudarkan bekas luka atau mengembalikan warna asli kulit kita, oleh karena itu kandungan ini mampu secara perlahan membuat bibir kembali sehat, tidak lagi hitam dan kering.

Tekstur & Aroma ElsheSkin Lip Serum

ElsheSkin Lip Serum bertekstur cream warna kuning muda, saat diblend akan menyerap dan tidak menyisakan warna. Seketika akan melembabkan bibir dan memberi kesan glossy karena ada kandungan oil-nya. Aromanya menurutku sedikit banyak seperti aroma tembakau pada rokok, atau penciumanku yang rada aneh nih hehe. Tapi sejauh ini aromanya tidak terlalu mengganggu.

ElsheSkin Lip Serum Mengatasi Bibir Hitam & Kering
ElsheSkin Lip Serum Mengatasi Bibir Hitam & Kering

Cara Pemakaian ElsheSkin Lip Serum

Setelah memakai lip scrub, selanjutnya pakai lip serum. Aku pribadi lebih suka memakai lip serum langsung dari corongnya, tidak aku letakkan di ujung jari. Kemudian aku cap bibir seperti memakai lipstik. Hasilnya bibir jadi super lembab, enak banget. Paginya bangun tidur, bibir jadi terasa lebih kenyal, tidak ada lagi kulit mati. Warna bibir jadi terlihat lebih segar.

Isi: 10gr
Harga: Rp 65.000,-

Hasil Pemakaian ElsheSkin Lip Sugar Scrub & Lip Serum


Kesimpulan

+ Kemasan minimal
+ Harga murah
+ Lip scrub halus dan manis
+ Lip serum melembabkan dan mengembalikan warna alami bibir

- Aroma lip serum di hidungku seperti tembakau
ElsheSkin Lip Sugar Scrub & Lip Serum; Mengatasi Bibir Hitam & Kering

Gunakan kode voucher SQUADAGNES untuk dapatkan diskon 10% minimal order 250.000,- di website www.elshsekin.com atau via Whatsapp & line 

Rate Keseluruhan:

4.5/5

Informasi Lebih Lanjut:

www.elsheskin.com


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

14 komentar:

  1. DEMI APA YAAMPUN NYATA BANGET BEDANYA ITU BIBIR, JADI LEBIH SEHAT, NGEPINK PULA, MAAP YA JADI KEPSLOK KEPO BANGET. MAUUUUU...

    BalasHapus
  2. Elsheskin ternyata bukan cuma skincarenya aja yg amazing, lip treatmentnya pun patut diacungi jempol, kenapa ini gak serame serumnya sih.

    BalasHapus
  3. Lagi butuh banget ini, karena bibirku hitam. Mudah-mudahan wort juga di bibirku seperti kaka.

    BalasHapus
  4. Kok baru sekarang kak ngeratjunnya, aku udah lama nyari-nyari referensi lipscrub. Kalau gini mah aku langsung checkout, ada kode diskonnya lagi, bahagia kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay semoga terbantu kode diskon SQUADAGNES nya ya.

      Hapus
  5. Ada aturan umur gak kak dlm pemakaian dua produk ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada aturan umur syg, pakai sesuai kebutuhan jangan berlebihan ya.

      Hapus
  6. Sudah lama memantau ini, akhirnya lihat before afternya secara langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu akhirnya ya, maaf ya kondisi bibirnya sgtnya tidak epic hihi.

      Hapus
  7. Itu pemakaian brp lama kak bisa berubah gituu

    BalasHapus
  8. Cara memesannya gimana lewat apa bayarnya klo gak punya atm

    BalasHapus