Jumat, 26 Oktober 2018

# EVENT

Menemukan Kebahagiaan di Xpander Tons of Real Happiness - Medan


Aku berada pada fase dimana aku jenuh pada keadaan, mau marah rasanya juga percuma. Ingin mengeluh di dunia maya? ah, bukan tipeku. Teronggok di sudut kamar? sehari-hari juga begitu. Tidak ada hal yang benar-benar bisa membuatku lepas dari penat, dengan aktifitas yang itu-itu saja. Apakah kalian merasakan hal yang sama?

Sampai akhirnya aku menemukan video di youtube, ceritanya semua orang di kota sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing, seperti yang tengah aku alami. Ada sebuah mobil melintas dengan mengarak sesuatu ditutupi kain hitam, semua yang melihat tentu penasaran, mereka pun meninggalkan kesibukan mereka dan mengikuti kemana arah mobil itu pergi. Ketika mobil itu berhenti, kain hitam pun dibuka dan kalian tahu apa yang ada di balik kain hitam?

Carousel.... Yasshh, itu adalah komidi putar. Suatu peristiwa langka bagiku melihat kembali komedi putar di tengah hiruk pikuk kota. Bahkan diarak dengan mobil MPV, wow kuat sekali mobil itu. Andai hatiku sekuat mobil (Yah, baper) Tanpa sadar, mobil bertuliskan Mitsubishi Xpander tersebut telah berhasil mengarak orang-orang yang tadinya sibuk dengan aktifitasnya, berkumpul dan bermain bersama di wahana Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness berton-ton kebahagiaan yang dibawa oleh Mitsubishi Xpander untuk keluarga Indonesia. Penasaran gimana bentuk mobilnya? Lihat dulu video berikut ini.


Aku pikir hanya akan menikmatinya lewat video saja. Ternyata event tersebut digelar di sembilan kota di Indonesia. Berlangsung sejak Juli 2018, mulai dari Bekasi, Semarang, Surabaya, Makassar, bulan Oktober ini sampailah di Medan yang jadi kota kelima, selanjutnya akan berlangsung di Pekanbaru, Bandung, Palembang dan Tangerang.


Tentunya ini event yang tidak boleh aku lewatkan. Mengurung diri di kamar? hal rutin yang sudah waktunya harus aku sudahi, kapan lagi membahagiakan diri? Toh kalau aku bahagia akan menyebarkan bahagia juga ke orang lain. Seperti video di atas, satu mobil bisa mendatangkan berton-ton kebahagiaan untuk seluruh keluarga yang melihatnya.

Aku langsung searching info event ini di google. Tiket bisa didapatkan lewat website www.mitsubishixpander.com

Setelah masuk ke website, aku menemukan penjelesan mengenai Xpander Tons of Real Happiness. XPANDER Tons of Real Happiness (ToRH) adalah rangkaian aktivitas dari kendaraan Mitsubishi Xpander untuk mensosialisasikan keunggulan dari kendaraan ini, salah satunya adalah "Power" yang divisualisasikan dalam kekuatannya menarik beban yang besar, yang direpresentasikan dengan Carousel/Komidi Putar.

Selain dari sosialisasi tersebut, ToRH juga merepresentasikan bagaimana Xpander menjadi satu-satunya MPV yang mampu mempersembahkan berton-ton kebahagiaan melalui wahana Family Park yang disediakan bagi keluarga pecinta Xpander pada khususnya, dan keluarga Indonesia pada umumnya.

Membaca penjelasannya tentu membuatku makin penasaran. Buru-buru cek jadwal, ah sudah tidak sabar.

Event ini berlangsung selama tiga hari, 19-21 Oktober 2018. Lokasinya ternyata tidak jauh dari rumahku, tepatnya di belakang Plaza Medan Fair. Tanpa pikir panjang, aku langsung mengisi form pendaftaran. Untuk mengikuti event ini, ada tiga kategori pengunjung. Pertama pengunjung umum, kedua daftar sebagai pemilik mobil Mitsubishi dan ketiga daftar sebagai pemesan.

Form Pengunjung Umum
Karena aku belum memiliki SIM A dan masih akan melihat-lihat performa MItsubishi Xpander secara langsung, aku daftar lewat pengunjung umum deh. Yang penting bahagianya, jika sampai di dalam wahana, aku mulai kepikiran ingin beli mobil, ya alhamdulillah semoga disegerakan.

Tata cara pendaftaranya sangat mudah, tidak sampai lima menit aku sudah terdaftar. Cukup mengisi data diri seperti di bawah ini.
Setelah itu akan ada muncul kode registrasi, aku juga dapat SMS masuk berisi kode Web ID yang sama, kodeku MPVXSDEQ. Cukup tunjukin capture kode tersebut saat registrasi, selesai deh. Mudah kan? Karena bahagia itu sederhana. Dan yang paling membahagiakan lagi, satu kode bisa mendapatkan empat tiket loh. Anak dengan tinggi di bawah 100cm bisa masuk tanpa tiket. Waaaaah seru nih (Sayangnya belum punya anak #kodenih) Satu tiket berhak mendapatkan lima kali wahana permainan. Penasaran kan ada permainan apa saja di Xpander Tons of Real Happiness?

HARI KE-1

Pembukaan acara berbentuk carnaval ini dimulai Hari Jumat, 19 Oktober 2018. Aku tidak memilih hari Jumat sebagai kunjungan, tapi aku terus memantau dari social media Mitsubishi. Berikut beberapa wahana yang bisa dinikmati siapa saja yang datang ke Xpander Tons of Real Happiness di Belakang Parkir Plaza Medan Fair.


Acara dimulai dengan datangnya Mobil Mitsubishi Xpander yang menarik Carousel sebagai bukti betapa tangguhnya MPV keluaran Mitsubishi. Pengunjung terlihat sangat antusias. Apalagi diiringi marching band dan lagu Tons of Real Happiness yang membawa keceriaan.


Kemudian sebagai bentuk ceremony pembukaan acara ini sampaikan oleh Bapak Irwan Kuncoro sebagai Director of Sales  dan Marketing Division. Bahagia rasanya mendengar betapa pedulinya Mitsubishi terhadap kebahagiaan keluarga Indonesia.


Yang lebih serunya lagi, di Hari Jumat itu ada sesi sharing bersama Product Ambassador Rifat Sungkar dan Agent of Happiness The Sasono Family, duh selalu senang melihat keakraban keluarga ini.


Setelah itu, Mitsubishi memberikan bantuan perlengkapan sekolah sebagai bagian dari CSR Mitsubishi Motor Indonesia. Terlihat banget kalau Mitsubishi sangat mendukung generasi Indonesia jadi generasi yang maju dan selalu bahagia, dengan diadakannya lomba mewarnai, anak-anak jadi bebas explore warna sesuai karakter mereka.


HARI KE-2

Tibalah hari Sabtu 20 Oktober 2018, aku bergegas. Gemeletuk sepatuku terdengar seperti berlari, padahal hanya volume gerak yang dipercepat, sudah tidak sabar. Hari masih menjelang siang, jalanan belum merayap, aku mengenakan baju biru, dengan liris tipis dan hijab bermotif, celana putih dan sepatu pink hadiah dari kesayangan. Tak lupa ransel navy agar terlihat lebih sporty. Hari itu aku serupa langit, terik tapi tetap menyenangkan, karena hari yang cerah mendatangkan kebahagiaan.

Dari kejauhan aku melihat Ferris Wheel begitu indah, kalau malam pasti lebih megah. Romantis dengan pendar lampu serupa pelangi. Terlihat juga ciri putih merah dengan liris merah khas carnaval. Di setiap sudut selalu kutemukan bacaan Xpander Tons of Real Happiness didukung dengan lantunan nada serupa. Agaknya kalau keluar dari wahana ini, aku sudah bisa nge-cover lagunya di youtube hehe. Mudah banget dihapal karena liriknya yang ringan dan nadanya yang ceria.

Kita keluarga Indonesia
Generasi selanjutnya
Kita berlari dan terus maju
Tajam dan pantang menunggu
Dan kini sudah tiba saatnya
Ambisi jadi bukti nyata
Semua beban semua rintangan
Pasti bisa kita taklukkan
Bahagia yang nyata kini di depan mata
O eo ooo O eo ooo
Tons of real happiness
Kita kan wujudkan
Tons of real happiness
Kita kan saksikan 
Oh bahagia tuk kita semua
Keluarga Indonesia...

Di pintu masuk, aku disambut oleh para crew yang terlihat menawarkan diri untuk membantu registrasi. Wah, sebuah pelayanan yang menyenangkan. Sayangnya aku sudah daftar online, jadi aku hanya butuh datang ke loket registrasi menukarkan kode Web ID dengan tiket.


Aku sempat melihat para crew membantu pengunjung registrasi, sangat telaten dan ramah sekali. Salut dengan pelayanan seperti itu.

Terdapat lima loket tempat penukaran tiket, loket pertama untuk pengunjung yang sudah memiliki unit Xpander dan pemegang SPK Xpander. Selain itu, pengunjung umum yang sudah mendaftar via website ataupun baru akan mendaftar di lokasi, bisa menuju loket kedua hingga kelima.


Lebih mudah lagi jika sudah memiliki Xpander dan SPK, cukup melakukan registrasi seperti foto di bawah ini, hanya dengan menunjukkan STNK untuk pemilik atau menunjukkan SPK untuk pemesan di loket satu, dan empat tiket untuk satu Web ID sudah di tangan. Yeaaay.

Bagi Pemilik Mobil Mitsubishi
Bagi Pengunjung yang Sudah Memiliki SPK

Pada penasaran tidak aku datang ke acara ini sama siapa? jangan tebak aku datang bersama bantal guling di kamarku, hey aku datang ke sini bukan untuk tidur, meski itu adalah hobiku. Percayalah, ada banyak hal lain yang menyenangkan selain tidur, yaaaaa tidur yang ketiduran. hihi.

Setelah ujung tiket disobek tanda tiket sudah digunakan, aku melihat landmark bertuliskan Xpander Tons of Real Happiness dihiasi lampu yang belum menyala. Rasanya belum sah ke wahana ini kalau belum mengabadikan momen di sini.


Sesampainya di dalam, aku bertemu banyak teman-teman dari berbagai komunitas di Medan. Semuanya tentu sama sepertiku, mencari kebahagiaan mereka masing-masing lewat wahana yang disediakan dalam Xpander Tons of Real Happiness.

Di sisi kanan pintu masuk terdapat kantin dengan jajanan kekinian, mulai dari telur gulung, taichan, chatime, burger, kfc sampai jajanan gulali merah jambu, duh ini jajanan masa kecil yang masih hits hingga sekarang.


Di sisi kanan terdapat istana yang terbuat dari balon khusus anak-anak. Anak-anak bisa merasa memiliki istana seperti film kartun kesukaan mereka.


Selain itu juga tersedia merchandise Xpander Tons of Real Happiness yang berkolaborasi dengan @idekuhandmade posisinya tepat di depan kantin. Ada sling bag, tote bag dan pencil case. Motif merchandise-nya lucu-lucu banget, gemes deh. Apalagi kalau dipakai sambil keling-keliling wahana, eh dipakai travelling juga kece tuh.




TEST DRIVE MITSUBISHI XPANDER

Pertama kali hal yang ingin aku lakukan di wahana ini adalah Test Drive. Karena aku sudah jatuh cinta pada pandangan pertama melihat Xpander di video youtube. Menurutku body-nya kekinian, agak sporty tapi tetap elegan. Cocok banget untuk mobil keluarga, yaaaa untuk yang belum berkeluarga juga boleh lah.

Untuk test drive, aku datang bersama teman kantorku. Eh yaaa, kan ketahuan deh datang ke sini sama siapa. Sudah terlanjut, jadi kenalin ya, namanya Kak Yuni. Cantik, pekerja keras dan masih single (loh, berasa biro jodoh) aku juga datang bersama adik dan teman lelakiku. 


Aku teramat ingin test drive, tapi aku belum bisa bawa mobil dan otomatis tidak punya SIM A, alhasil aku mengajak teman kantorku untuk ikut. Ya kan aku punya empat tiket dengan satu Web ID, asyik banget kan. Syarat untuk test drive juga mudah, hanya dibutuhkan SIM A.

Ternyata selain berkesempatan duduk dan merasakan nikmatnya duduk di dalam MPV Mitsubishi Xpander, kita dapat 3 koin yang bisa digunakan untuk main games. Nanti kita bakal cobain games-nya, penasaran sih hadiahnya apa.

31 derajat celcius, membuat penglihatanku silau karena teriknya. Setelah menunggu beberapa menit, antri dengan pengunjung lain yang juga antusias mengikuti test drive. Mobil dengan body warna silver datang menghampiri dengan pesonanya yang begitu aduhai. Saat itu tersedia dua varian mobil, automatic dan manual dari Mitsubishi Xpander Exceed 


Saat membuka pintu mobil, rasanya seperti pertama kali menyentuh tangan pasangan. AC nya otomatis berasa, kabinnya luas banget, joknya berwarna beige, ekslusif deh. Memiliki tiga baris kursi yang mana di setiap kursi terdapat safety belt. Kursi di bagian tengah bisa dilipat hingga rata, memudahkan penumpang yang duduk di bagian belakang keluar mobil dengan mudah. Duh, kusangat terkesima. Ini mobil impianku bangetlah.


Di kursi baris kedua, tersedia safety belt untuk tiga penumpang, jika hanya ada dua penumpang, jok di bagian tengah bisa ditekuk dan menjadi sandaran tangan yang nyaman. Kemarin saat test drive, dua orang di kursi depan dan tiga orang di kursi tengah. Saking luasnya, tidak ada siku yang bersikutan.

Space kaki di baris kedua dan ketiga terasa luas untuk kaki yang panjang, space kepala di belakang juga nyaman untuk rebahan. Bahkan untuk penumpang yang tinggi sekalipun, kepalanya tidak akan menyentuh plafon mobil. Wow.



Design dasbord-nya sungguh mewah, Color Mid-nya sangat nyaman di mata, selain itu juga tersedia power outlet. Sebagai orang yang suka nge-carge di mobil, suka bawa barang dan lupa ngeletakin di mana, bagian ini sangat penting. apalagi terletak di semua baris kursi, juga dilengkapi Keyless Operating System.


PERFORMA MITSUBISHI XPANDER

Di test drive ini, tidak hanya melewati tikungan, tapi jalanan rusak yang berlubang dan gundukan. Kami mencoba mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, dan ternyata masih terasa nyaman, tidak membuat kami melambung dari tempat duduk. Itu karena suspensinya yang stabil, dilengkapi absorber valve baik di depan maupun di belakang. Jadi untuk penumpang yang duduk paling belakang tidak perlu khawatir dengan guncangan bila mobil melewati medan terjal. Mobil akan tetap stabil. Asyik banget dong ini untuk travelling bareng keluarga.


FITUR KESELAMATAN

Mobil ini juga memiliki fitur keselamatan yaitu Anti Lock Braking System (ABS), kami ingin membuktikannya, akhinya kami mencoba laju mobil dengan kecepatan tinggi kemudian ngerem mendadak, hasilnya mobil berhenti sempurna tanpa membuat rusuh para penumpangnya, wow amazing. Juga memiliki radius putar hingga 5.2 M.



Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Emergency Stop Signal, kita tahulah ya fungsi stop signal ini sangat membantu saat hendak parkir, karena mengandalkan tukang parkir tidak selama beruntung. Juga terdapat dual SRS Airbag demi keselamatan pengendara dan penumpang yang duduk di depan.

Aku sangat tertarik dengan mobil Mitsubishi Xpander ini, selain karena ketangguhannya, design dan fitur lainnya juga sangat menarik. Fix jadi ingin memilikinya, nabung dulu deh ya.

Untuk membuktikan betapa luasnya mobil Mitsubishi Xpander ini, tersedia juga Xpander Tetris Berhadiah. Di challenge ini pengunjung membentuk tim untuk bisa menyusun balok-balok ke dalam mobil, jika penyusunannya tepat maka semua balok akan tersusun rapi, dan pengunjung akan mendapat hadiah.


Selain orang dewasa, anak-anak juga bisa merasakan naik mobil pada Mini Xpander Traffic Park. Permainan ini hanya berlaku untuk anak-anak, terdapat alur dan rambu-rambu lalu lintas. Permainan ini sangat baik untuk memperkenalkan pada anak tentang berkendara yang baik sejak dini. Melatih motoriknya saat mengarahkan laju mobil ke kanan atau ke kiri.


Usai test drive, move on dulu ke wahana lainnya. Pandanganku tertuju pada Swing Carousel. Siang itu antrian tidak terlalu panjang, aku hanya menunggu sekitar lima menit, kemudian petugas Swing Carousel menyobek satu bagian dari lima voucher permainan. Di permainan ini aku sendiri, dalam artian sendiri karena tidak mengenal orang lain di sebelah, depan atau di belakangku. Teman-teman lain sudah lebih dulu menaiki wahana ini.



Di sisi kiriku ada anak perempuan manis yang terlihat ceria, di depanku ada ibu dari si gadis itu. Sedang di belakangku ada seorang ayah sembari menggendong anak gadisnya juga. Aku merasa seperti yatim, padahal ya memang yatim. Tiba-tiba aku merindukan Ayahku, seketika aku tertegun dan mengingat, apakah dulu ketika aku kecil pernah bermain wahana ini sembari digendong ayahku? Mungkin pernah.



Perlahan Swing Carousel ini melayang, si gadis kecil di sisi kiriku tersenyum pada ibunya yang melihat ke belakang, memastikan anaknya baik-baik saja. Aku justru melihat ke belakang, bagaimana seorang ayah menggendong anaknya sambil menikmati wahana melayang seperti ini. Si gadis kecil itu terus saja tersenyum, aku melihatnya pun ikut tersenyum, dia terlihat begitu bahagia, pun ibunya. Aku mencoba menyapanya, tapi semilir angin mungkin membawa nada suaraku, dia tak menghiraukanku, tak apa. Senyumnya cukup menular padaku.

Wuuuu... wuuu... Suara sang ayah di belakangku seolah menghibur anak yang dipangkunya, Mungkin memperagakan seperti burung terbang. Kuhanya mendengar, tidak lagi menoleh ke belakang. Tapi nada penghiburan yang tulus dari seorang ayah tentu membuatku sangat merindukan ayahku. Aku tersenyum dan memejamkan mata, berkhayal bahwa aku sedang ada di pangkuan ayahku saat itu. Tidak mengapa ini hanya khayalan, setidaknya aku merasakan kehadirannya. 

Swing perlahan mereda, tanda bahwa permainan akan usai. Aku menoleh ke sisi kiri, si anak gadis itu masih terus memandang ibunya yang juga tengah memandangnya, isyarat mata seperti mengatakan "Iya, sebentar lagi berhenti." Kebahagiaan kecil yang aku temukan, bahwa didekap ataupun tidak oleh orang tersayang, bahagia dan senyum tidak boleh lepas dari wajah kita. Tenang, mereka akan selalu ada, mengawasi dan menjaga kita meski tidak selalu ada digenggam dengan pelukan.

TALKSHOW BERSAMA RIFAT SUNGKAR


Sebelum lanjut ke permainan selanjutnya, rasanya seru juga mendengarkan Rifat Sungkar berbagi pengalamannya selama menjadi pembalab. Kalian sudah pada kenal belum? Dulu dan sekarang, beliau tetap memesona. Rifat adalah atlet motosport yang sudah mengharumkan nama bangsa loh. Mulai kejuaraan nasional sprint rally hingga Asia Pacific Rally Championship (APRC), World Rally Championship (WRC), maupun Rally America.


Selain berprestasi di dunia reli, pria tampan berusia 40 tahun ini juga berprestasi di cabang Speed Offroad, di 2013, Rifat berhasil menjadi Juara Nasional Group 3 dan Best Over All. Rifat juga sangat memperhatikan perkembangan cabang Drifting, yang semakin berkembang. Oleh karena itu, sejak Komisi Drift IMI resmi menjadi wadah bagi cabang olahraga motorsport drifting di Indonesia, Rifat didaulat menjadi Koordinator Komisi Drift IMI. Rifat Sungkar ditunjuk sebagai duta safety driving Indonesia, dalam rangka mendukung kampanye FIA dan UNESCO untuk mengurangi kecelakaan lalu-lintas sampai dengan 50% pada tahun 2020. Wah, sudah tampan, peduli dan berprestasi. Idaman banget ya.

Setelah itu, tak lupa kami berfoto bersama Rifat Sungkar, mengabadikan momen. Beliau sangat ramah dan tampan.


Di depan panggung terlihat carousel bersama MPV seperti yang aku lihat di video. Seperti yang aku lihat di video. Ternyata memang benar adanya, carousel atau komidi putar tersebut berada di wahana ini karena diarak oleh MPV Mitsubushi Xpander. Anak-anak terlihat riang berputar di atas kuda, orangtua mereka juga dengan raut bahagia sedia mendampingi. Ingin sekali ikut bermain, sayangnya sudah bukan anak-anak lagi huhu.


Terlihat Sasono Family sedang asyik bermain, dengan kostum kompak berwana merah senada dengan wahana Tons of Real Happiness. Keluarga ini sangat inspiratif, anak-anaknya sangat berprestasi, patut jadi contoh untuk anak-anak lainnya.



Di sisi lain terlihat Baloon Pool, permainan ini merupakan balon besar transparan yang bisa dimasuki oleh anak-anak, kemudian balon tersebut diisi angin agar mengembang lalu mengambang di air. Anak-anak terlihat begitu bahagia karena merasa seperti bermain di atas air. Karena balon ini transparan, orangtua yang mendampingi anaknya tetap bisa melihat kebahagiaan anaknya dari pinggir kolam air yang juga mengembang karena diisi angin.




Selesai itu, aku ingin merasakan berada di ketinggian Ferris Wheel. Melihat semua bentuk kebahagiaan dari sarang bianglala paling tinggi. Sepertinya seru, dan selama ini aku tidak pernah ada masalah dengan ketinggian. Antri untuk bisa menaiki Ferris Wheel lebih ramai daripada permainan sebelumnya, mungkin karena permainan ini lebih memacu adrenalin pada ketinggian.


Voucher kedua pun disobek, perlahan sarang besi dengan terpal merah liris putih itu mulai meninggi, kecepatannya masih normal. Aku masih menikmatinya, lama kelamaan kecepatan mulai agak meninggi, sampai di puncak ketinggian aku menoleh ke bawah, aku bisa melihat arena test drive dari atas.


Beberapa kali kumendengar jeritan para penumpang saat kecepatan putaran meninggi, dari nada itu terselip kebahagiaan karena bisa menjerit bersama orang terkasih tentunya, entah itu teman, keluarga atau pasangan. Memang sedikit pusing, tapi ini menjadi momen tersendiri yang patut aku kenang kelak bahwa aku pernah berada di ketinggian melihat orang lain berbahagia.

Satu persatu penumpang diturunkan, sama seperti ketika hendak naik, turunnya juga kudu antri. Sebuah permainan melatih kesabaran dan kedisiplinan, karena semua demi keselamatan bersama.

Belum merasa lelah meski sedikit pusing, ternyata refreshing seperti ini membuat hati lebih lega, pikiran mulai terbuka. Padahal awalnya aku hanya berpikir kalau sudut kamar adalah lokasi paling nyaman di dunia, dimana tidak akan ada perlawanan saat kita marah, sedih ataupun senang. Baru kurasakan, kebahagiaan yang terpancar di wajah orang lain bisa menular juga ke diri sendiri, itulah sebabnya Web ID ini bisa mendapatkan empat tiket, kita bisa mengajak siapa saja agar turut bahagia bersama kita.

Langit mulai jingga, wahana ini mulai ramai ketika matahari perlahan tenggelam. Lampu-lampu di semua permainan mulai hidup. Biru, hijau, merah muda dan jingga melebur saat Ferris Wheel berputar, begitu indah. Sangat romantis. Anak-anak masih terlihat riang bermain dengan wahana khusus mereka.


Aku penasaran dengan permainan 360 derajat Slow Motion Video Booth. Di permainan ini, kita beridiri di tengah bundaran kemudian sebuah kamera actioncam akan mengelilingi kita, cukup berpose semaunya, di video nanti akan membuat gerakan kita menjadi lambat, misalnya pose melompat, maka di hasil video nantinya akan terlihat kita melompat perlahan. Permainan ini lebih seru kalau dimainkan bersama teman-teman, pose seseru mungkin akan terlihat menyenangkan hasilnya.

Aku bersama lima teman perempuanku yang tergabung dalam Komunitas Medan Beauty Blogger, punya passion yang sama tentu akan membuat pose terasa lebih seru, apalagi pose seolah tengah selfie bersama, perempuan banget ya. Kemudian pose melompat, kompak dan seru banget.

Tidak lupa untuk mengabadikan momen ceria bersama di Spot Favorit yang ada di wahana Xpander Tons of Raal Happiness, karena ada kompetisi Post The Spot yang berhadiah voucher belanja 500k untuk lima pemenang. Wow, Yuk temukan spot bahagiamu.




Beberapa saat kemudian datang sepasang parubaya berdiri di pinggir permainan 360 derajat Slow Motion Video Booth, penampilan mereka masih necis, seperti pengantin baru saja. Awalnya si pria memintaku untuk memotret si perempuan yang kutahu pasti istrinya. Dia takut hasil fotonya tidak bagus jika ia yang memotret, kemudian kupenuhi permintaannya, si pria yang kusebut Tulang ini (panggilan akrab untuk pria yang lebih tua bagi orang Batak) kuminta untuk juga naik ke atas panggung permainan 360 derajat tersebut, agar mereka berdua foto bersama. Awalnya ia malu, kemudian kurayu. Tetap tidak mau, kemudian aku tak henti menggerutu, lalu para pengunjung yang mendengar suaraku pun ikut merayu, "Ayolah Tulang, foto sama Nantulang (panggilan untuk perempuan)" awalnya satu dua orang, kemudian mulai ramai, akhirnya ia menyetujui. Bersorailah para pengunjung di tepi permainan itu.


Si pria terlihat malu, tidak tahu harus bergaya seperti apa. Kemudian aku ajari layaknya foto pernikahan. Pengunjung pun bertepuk tangan. Sesaat setelah ia menggenggam bahu istrinya, si pria mengatakan, "Ini pernikahan kami yang ke tiga puluh tahun. Kami rayakan di tempat ini." lagi, tepuk tangan semakin bergemuruh. Seru dan terharu aku mendengar pernyataan itu. Ternyata pernikahan yang sudah tidak baru itu masih menyimpan rasa malu-malu.

Sebuah pengalaman yang menyenangkan bisa mengabadikan momen kalian, Tulang dan Nantulang. Semoga jika kalian membaca tulisan ini, kalian tahu bahwa akulah orang yang akan selalu berdoa agar kalian senantiasa bahagia.

Langit sempurna gelap, tapi wahana Xpander Tons of Real Happiness ini benar-benar mendatangkan berton-ton kebahagiaan. Makin malam, makin ramai keluarga yang datang, rintik hujan mulai jatuh. Permainan terhenti sejenak, pengunjung buru-buru berteduh dan semakin terlihat keakraban di antara mereka, peluk hangat dari orangtua ke anaknya semakin memperlihatkan bahwa di tempat ini semua bisa terasa begitu dekat.


Rintik hujan nampaknya tidak ingin singgah terlalu lama, hanya ingin membuktikan bahwa dari dinginnya malam ada peluk hangat keluarga lewat perantaranya. Pendar lampu kembali menyala, pengunjung mulai berhamburan kembali pada antrian permainan yang ingin mereka mainkan.

Baru kuingat kalau aku masih punya tiga koin untuk main games yang aku dapatkan saat test drive. Games-nya itu ada tiga jenis. Aku memilih main games lempar gelang, awalnya ragu. Gelang pertama meleset, gelang kedua masuk tepat sasaran dan aku mendapatkan merchandise tumblr warna merah dari Mitsubishi Motor.



Di panggung utama, MC terlihat sangat bersemangat. Karena malam minggu itu bakal kedatangan tamu yang dinanti muda-mudi kota Medan, DJ Yasmin. Suasana semakin meriah dengan suara dentuman musik yang asyik. Aku tentu tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut, ini jadi pengalaman pertamaku melihat performance DJ Yasmin, meski sebenarnya tidak begitu kenal, setidaknya energi penonton yang ikut lompat-lompat bersama irama musik, membuat kepalaku juga ikut bergoyang, seru juga.


Beberapa saat kemudian, DJ cantik berambut pendek itu memasuki panggung, bersama alat musiknya ia mulai beraksi. Dengan baju berwarna merah, ia terkesan pemberani dan menyala dengan semangatnya memainkan musik DJ. Penonton mulai sigap merapat, menyalakan handphone, siap merekam segala bentuk nada yang terdengar. Penonton yang didominasi muda-muda tersebut mengangkat tangan dan melompat seirama dengan musik DJ yang asik. Aku yang berdiri di barisan belakang pun tak kuasa ikut menggoyangkan kepala. Energi musik DJ ternyata cepat memberikan efek bergoyang.

Tidak terasa akhirnya waktu sudah menunjukkan pukul sepuluh malam, saatnya pulang dengan hati riang. Kulangkahkan kaki keluar wahana, lampu-lampu belum juga redup, masih terlihat indah meski sudah jauh kakiku melangkah. Musik Tons of Real Happiness juga masih asik terdengar, teringiang-ngiang hingga sekarang.

Selain kebahagiaan, aku juga menemukan banyak pembelajaran. Bahwa zona nyaman yang selama ini kita lakukan belum tentu akan membuat kita bertahan. Kita harus keluar temukan bahagia yang sebenarnya, seperti zona nyamanku yang lebih suka berada di kamar melulu, aku bertemu dengan orang baru dan kebahagiaan yang tidak akan pernah aku lupakan.

Dan yang terpenting adalah niat awal yang hanya ingin melihat bagaimana kehebatan Mobil MPV Mitsubishi Xpander. Aku berpikir untuk mengambil SPK, pada gerimis sabtu lalu aku sudah berdoa, semoga disegerakan memiliki mobil Mobil Mitsubishi Xpander. Mobil yang sangat cocok sebagai mobil keluarga, muatannya yang luas membuatku ingin sekali memilikinya. Design-nya yang modern dan interior yang jauh lebih mewah dibanding mobil sekelasnya. Akan lebih bahagia jika bertamasya dan liburan bersama keluarga dengan mobil yang bisa mengangkut kami semua.

Semoga Keinginan memiliki mobil Mitsubishi Xpander terkabulkan, agar bisa membawa keluarga liburan bersama

HARI KE-3

Kemudian di hari minggu, wahana ini semakin meriah saja. Mendengar cerita dari teman-teman yang datang di hari minggu, katanya untuk naik ke permainan Ferris Whell saja antriannya panjang banget. Bukti nyata bahwa teman ini sangat diburu. Sayangnya hanya berlangsung selama tiga hari.

Jika di hari jumat ada lomba mewarnai, nah di hari minggu ada lomba menggambar. Lomba ini semakin mengembangkan kreatifitas anak dong. Juga bakal dihibur oleh idolanya anak-anak yaitu Zara Leola. Seru banget pastinya.


Nah sorenya, ada Talkshow bersama Automotive Youtuber Indonesia yaitu Futra Eri, Ridwan Hanif, Diandra Gautama dan Om Mobi. Pasti sangat informatif untuk kita yang lagi bingung mencari mobil impian, dan talkshow sama ahlinya tentu akan membuat kita yang tadinya tidak tahu jadi tahu.



Kalian juga berkesempatan hadir loh di wahana menyenangkan ini, selanjutnya akan hadir di kota Pekanbaru. Kemudian lanjut di Bandung, Palembang dan Tangerang. Sabar menunggu ya, sebelum itu jangan lupa pantau terus kebahagiaan keluarga Indonesia lewat social media @mitsubishimotorsid



Kalian juga bisa lihat keseruan event ini dalam versi video, aku lebih senang di belakang layar, jadi aku yang mendokumentasikan video dan teman-temanku jadi talent-nya. Semoga terhibur ya.


Untuk informasi lebih lanjut, cek:

http://mitsubishixpander.com/

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

13 komentar:

  1. Keren kali loh, Nes. Aku suka tulisanmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bro, Tulisanmu juga bagus hehe

      Hapus
  2. Kerrennn nesiaaa,,, serasa ikut bahagiaa,,, galau2 hilang.. ahaha

    BalasHapus
  3. Wahhh... 3 hari datang terus,, emejing, pasti benar" bahagia banget kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keliatan banget gak baca semua nih :p

      Hapus
  4. Aku gak ngerti lagi harus bilang apa.tapi artikel ini bagus bangettt,...

    BalasHapus
  5. totalitas kali kk nesya, sampai sampai infographic juga ada. lengkap bin komplit kalah tulisan awak nih

    BalasHapus
  6. Mantap ya kak, seru-seruan dari pagi sampai malam!

    BalasHapus
  7. acara nya seru banget nih kak....liat mobilnya juga keliatan bagus banget body nya, dalemnya juga keliatan nyaman banget

    BalasHapus