Jumat, 30 Maret 2018

# BEAUTY # MAKEUP

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation [Review]

Foundation, sejujurnya adalah produk yang paling jarang aku gunain. Karena selain bikin komedoan, juga bikin bruntusan terus pakainya RIBET, kudu pakai beauty blender supaya hasilnya flawless dan rata. Makanya, malesin banget kan.

Eh tapi, karena keribetan itulah beberapa brand kebanyakan malah meluncurkan foundation berbentuk cushion. OMG! Termasuk produk yang mau aku review ini, namanya Mizzu Glam Rock Aqua Foundation. Bersama Komunitas Medan Beauty Blogger, aku berkesempatan me-review dua shade yaitu #1 Stunning dan #2 Charming


Oh, sebelumnya aku mau ngasih informasi kalau Foundation dan BB Cushion itu berbeda ya. Meski sama-sama alas bedak, namun foundation memiliki coverage yang tinggi ketimbang BB Cushion yang ringan untuk digunakan sehari-hari.

Kemasan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation


Sesuai namanya Glam Rock, kemasan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation  didominasi warna hitam dan putih, like a Monocrome. Kemasan Cushion-nya dilindungi box berwana hitam berliris abu-abu, bertuliskan Glam Rock dengan dua font yang berbeda, menurutku kemasan box ini simple, tidak begitu banyak embel-embel.



Di bagian belakang terdapat informasi klaim dan Ingredients, serta jenis shade juga produksi.


Klaim:

This Ultra lightweight water-based aqua foundation offers to hydrate and perfect the look of skin with buildable to full coverage. A combination of brightening moleculs UV Protection and anti oxidant to nourish the skin to give that healthy radiance. The weightless texture melts into skin to create a smooth and perfect finish that is so natural, no one will know you put on make up.

Jadi intinya, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation  ini adalah alas bedak cair yang ringan. Mengandung brightening molecules, UV Protection dan aktioksidan. LENGKAP cuy dalam satu kemasan, saking ringannya klaim ini menyatakan kalau tidak ada seorang pun yang menyangka kalau wajah kita sedang pakai makeup bila Foundation Mizzu ini sebagai alas bedaknya. Really? Mari kita ulas~

Kemasan  Mizzu Glam Rock Aqua Foundation sama seperti cushion pada umumnya, seperti compact powder. TAPI, ada yang berbeda dari Mizzu Glam Rock Aqua Foundation , jelas dong ada yang beda. Mizzu selalu punya cara menarik perhatian para beauty enthusiast.


Kalau cushion lain, sponge yang menampung cream foundie hanya ditutup dengan alas spons, nah kalau Mizzu Glam Rock Aqua Foundation  ini beda. Kita tidak akan bisa melihat foundie-nya karena sudah tertutup rapat dengan stainless berlubang kecil-kecil.


Foundation ini juga dilengkapi dengan cermin, sebelumnya lepas dulu pelindung cerminnya. Baru deh bisa bercermin dengan jelas. Dan tentu sama seperti cushion lain yang juga dilengkapi spons lepes. Tapi ini teksturnya berbeda, meski terlihat seperti tidak berpori, ternyata spons yang warna bawahnya hitam dan atasnya putih ini, mampu meng-cover sedikit foundie ke seluruh wajah medium (satu layer) karena memang setelah aku gunain, sponsnya seperti menyerap tapi tidak menghilangkan foundie-nya.




Mungkin setiap yang pertama kali menggunakan foundie ini akan kebingungan bagaimana cara menggunakannya. Haha, karena aku pun begitu, sama juga dengan teman-teman Medan Beauty Blogger lainnya. Aku loh sampai nonton youtube untuk tahu cara gunainnya. Ternyataaaa…

Cara Pemakaian Mizzu Glam Rock Aqua Foundation


Di balik spons, kita akan melihat stainless silver dengan lubang-lubang kecil berbentuk seperti kerangka bunga, caranya tekan stainless tersebut menggunakan jari jempol secara perlahan, lebih maksimal dengan menggunakan dua jari jempol dengan sisi kanan kiri.


Saranku lebih baik menggunakan jari ketimbang menekannya dengan spons, karena kalau dengan spons akan keluar lebih banyak dan akan cenderung boros. Kalau langsung dengan spons tidak akan terlihat seberapa banyak yang keluar, berbeda dengan jari yang langsung bisa dilihat butiran cream-nya keluar perlahan dari balik lubang stainless.

Cara mengaplikasikannya ke wajah juga sama seperti cushion pada umumnya, ditepuk-tepuk dengan spons hingga merata, boleh menggesekkannya perlahan tapi dengan cara satu arah ke atas atau ke samping.

Shade Mizzu Glam Rock Aqua Foundation


Produksi Shade Mizzu Glam Rock Aqua Foundation  ini diklaim sebagai warna yang sesuai dengan kulit perempuan Asia, memiliki empat varian shade yaitu:
#1 Stunning
#2 Charming
#3 Alluring
#4 Appealing



Dan, karena kulitku memiliki tone warna yang terang. Akhirnya aku nyobain sade #1 & #2

#1 Stunning merupakan warna yang paling terang, setingkat lebih cerah dari warna kulitku. Tentunya aku lebih suka shade ini ketimbang warna asli kulitku. Kenapa? Terlihat lebih bright & flawless beb lol.

#2 Charming ini warna persis dengan warna kulitku, ASLI gak ada beda. Justru karena sama makanya aku jarang pakai shade ini, setingkat lebih gelap daripada Stunning.

Nah, shade lainnya diperuntukkan untuk kulit dengan tone kuning langsat atau yang lebih gelap. Di-match juga oke kok. Gak usah takut terlalu terang atau gelap, foundie mah tergantung kreatifitas kita aja. Hihi.

Tekstur & Aroma Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Meski namanya foundie, ternyata teskturnya serasa BB Cream. Ringan banget. Meski dipakai seharian gak bikin bruntusan, super creamy, tidak encer sama sekali. Di kulitku yang normal to dry, gak lengket, gak minyakan dan gak kering. So normal dan aku suka banget serius! Coverage-nya medium to full coverage. Aromanya nyaman di hidung, wanginya agak-agak seperti permen karet tapi tidak menyengat.

Hasil Pemakaian & Ketahanan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Sampai di bagian akhir, dimana aku ingin bilang Iniloh Foundie yang bikin aku gak perlu pakai bedak lagi, yang bikin seharian berasa flawless. Nah, kulitku ini cenderung kering, banget malah, tapi setelah pemakaian sekitar lima jam malah bikin area T-Zone sedikit minyakan, eh gak bisa dibilang minyak juga sih, aku nyebutnya ini glowing. Karena kulitku kering, aku kesenangan tiada tara kalau kulit tiba-tiba rada glow karena makeup yang sudah terpapar lama di wajah.

BEFORE
AFTER

Hasil pemakain dua shade ini berbeda loh. Kemarin, aku nyobain dua produk ini seharian di kantor set #1 di pipi knana dan #2 di pipi kiri. Hasilnya #1 bener-bener super bikin glowing, tapi sayangnya karena dia terlalu bright, komedo makin kelihatan. Entah sih sebenarnya aku memang ada komedo, tapi karena dia shadenya putih jadi makain jelas gitu ya.

Nah lain hal shade #2 hasilnya lebih matte, kalau diperhatikan jelas gak ada kesan glow-glow dewy gitu. LEBIH RATA WARNANYA mungkin karena emang ini shade-nya sama seperti tone kulitku. Yha, siapa suruh juga pakai shade yang setingkat lebih putih. Yha! Gitu deh. Pokoknya tetap suka shade #1 dan yang jelas shade #2 bikin wajah gak kelihatan komedoannya.

Kesimpulan:

Kelebihan:

+ Kemasan Travel Friendly, enak digenggam
+ Stainless-nya bikin kemasan makin simple & Higienis
+ Spons-nya tidak terlalu nyerap foundie, jadi gak boros
+ Juara untuk kulit normal to dry
+ Bikin kulit berasa glowing & flawless
+ GAK PERLU PAKAI BEDAK LAGI
+ Gak lengket dan mudah meresap (ini karena kulitku dry)
+ Mengandung brightening molecules, UV Protection dan aktioksidan
+ Coverage lumayan bagus, nutup bekas tapi tidak nutup jerawat kecil yang nimbul (karena aku gak suka pakai yang tebal, takut bruntusan jadi cuma pakai dua layer)

Kekurangan:
- Tidak ada penjelsan cara pakai foundie (ya kali sampe cek cara gunainnya di youtube)
- Spons bagian atasnya putih, sekali pakai sudah kotor deh
- Bleber kalau foundie-nya dipencet pakai spons
- No refill, kalau habis ya buang L

Isi: 12 gr
Harga: 150k

Untuk informasi lebih lanjut, cek:

www.mizzucosmetics.com

Facebook: MizzuCosmetics
Instagram: @mizzucosmetics
Twitter: @mizzucosmetics

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

7 komentar:

  1. Coverage mediumnya kece banget, nutupi jerawat di dagu dan jerawat ya.

    BalasHapus
  2. Aku suka banget sama packagingnya yg glamour

    BalasHapus
  3. foundie-nya kece ya, perpaduan warna putih dan hitam. ditambah hasilnya juga bagus banget dan bisa nutup bekas jerawat maupun pori-pori..

    BalasHapus
  4. Di medan store nya dimana ya kak?

    BalasHapus
  5. Kk spf nya brp ya kira2? Klau buat ke pantai atau kegiatan outdour hrs pake sunblock lg atau ckp pakai itu?

    BalasHapus