Friday, March 23, 2018

Mineral Botanica Face Brightening Series & Micellar Cleansing Water [Review]


Setelah sekian lama menunda untuk menulis review tentang Mineral Botanica Brightening Series & Micellar Cleansing Water, akhirnya up juga ya. Pakai produk ini sekitar awal tahun, beberapa produk masih bersisa karena tidak dilanjutkan pemakaiannya. Why? Simak review dariku ya…
Awal tahun kemarin, aku melgalami radang kulit, bruntusan di rahang ke arah dagu dan ke arah telinga, kalau pakai hijab sih gak kelihatan. Penyebabnya kemungkinan karena aku pakai skincare korea, brand yang lagi booming banget itu loh, yang brand ambasadornya nikah sama lelaki lebih mudah dari dia. Nah, tau kan siapa. Yauda, awalnya aku sih mikir mungkin emang kulitku gak cocok pakai produk luar, terlalu membumi sampai bisanya cuma pakai brand lokal haha.

Nah, selama masa penyembuhan kemarin aku pakai skincare Mineral Botanica Brightening Series & Micellar Cleansing Water. Oh ya, aku tidak menjelaskan secara detail tentang kemasan ya, karena review bakal panjang banget. Jadi bisa lihat sendiri lewat foto.

Mineral Botanica Face Brightening Serum



Serum berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, kata lainnya sebagai vitamin agar kulit tetap teregenerasi dengan baik. Makanya banyak brand sekarang ngeluarin serum, karena ya emang serum lagi populer-populernya nih sekarang. Kebanyakan berbentuk botol kaca kecil dengan pompa karet, tapi kalau packaging dari Mineral Botanica ini berbeda. Bentuknya tinggal tekan seperti menekan tutup botol parfum, menurutku sih jadi lebih bisa hemat, karena pemakaian serum dianjurkan tidak terlalu banyak.

Klaim:
Diformulasikan dengan konsentrasi Adansonia Ekstrak, Vitamin C Sebagai antioksidan dan mengandung Collagen, serum ini mempunyai daya serap yang cepat dan aman untuk penggunaan sehari-hari agar wajah tampak leboh cerah dan bersih.


Cara Penggunaan:
Bersihkan wajah dengan facial foam/wash terlebih dahulu. Keluarkan secukupnya pada ujung jari lalu usapkan ke wajah hingga merata. Dapat dilanjutkan dengan Day atau Night Cream. Bisa digunakan dua kali sehari, saat pagi dan malam hari.


Hasil Pemakain:
Ini salah satu produk yang tidak aku lanjutkan pemakaiannya, kenapa? Karena hasil akhirnya membuat wajahku terlalu dewy (seperti minyakan) dan lengket. Padahal teksturnya sama seperti serum pada umumnya, aromanya wangi. Tapi aku merasa tidak nyaman, apalagi posisinya kulit wajahku sedang bruntusan, jadi pemakaian tidak aku lanjutkan. Aku pakainya tidak sampai habis, jadi aku tidak merasakan klaim.

Mineral Botanica Face Brightening Day Cream


Kita tahu banget kan kalau Day cream itu wajib banget kita gunain setiap hari, untuk menutrisi kulit seharian dan menghindari polusi dan sinar matahari. Tapi kita juga harus sadar fungsi cream yang kita gunakan untuk apa, sesuai jenis kulit atau tidak.


Klaim:
Diformulasikan dengan ekstrak Adansonia dan perlindungan dari UV, cream pagi ini diperkaya dengan vitamin E untuk melawan radikal bebas dan bahaya sinar matahari. Gunakan setiap hari untuk membuat kulit lebih sehat dan cerah.


Cara Pemakaian:
Bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah, oleskan sedikit cream di ujung jari  ratakan semua secara lembut ke seluruh wajah dan leher.


Hasil Pemakaian:
Sama seperti serum, tekstur Day Cream ini membuat kulit lengket dengan formula yang bikin seperti minyakan. Warnanya putih dengan tekstur creamy kental. Jadi, Day Cream ini “memaksa” kita untuk melanjutkan pemakaian dengan bedak, sedangkan aku lagi proses meminimalisir penggunaan bedak karena wajah yang lagi bruntusan. Untuk Daily, aku memang tidak menggunakan bedak karena akan menyebabkan komedoan.

Tapi, aku sudah menggunakan Day Cream ini beberapa kali dengan bedak. Hasilnya bikin bedak jadi lebih matte. Ya kan formula Day Creamnya seperti Makeup Strater gitu, jadi lumayan ngebantu sih. Tapi gak kuat deh kalau pakai bedak setiap hari.

Mineral Botanica Face Brightening Night Cream


Selain Day Cream, Night Cream juga gak kalah penting untuk meregenerasi kulit. Karena saat kita tertidur, kulit bekerja secara optimal. Jadi, jangan tidur dengan makeup, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah dan menggunakan Night Cream.

Klaim:
Cream malam ini berguna mencerahkan kulit, mengandung ekstrak Adansonia dan agen pemutih yang berfungsi untuk meremajakan kulit yang terkena paparan polusi dan sinar matahari. Gunakan setiap malam untuk membuat kulit lebih sehat dan cerah.


Cara Pemakaian:
Bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah, oleskan sedikit cream di ujung jari  ratakan semua secara lembut ke seluruh wajah dan leher. Anjuran lebih baik digunakan setelah mengaplikasin serum.


Hasil Pemakaian:
Teskturnya creamy tapi agak cair, tidak mudah meresap. Harus menunggu beberapa menit barulah rasa lengket memudar di wajah. Pagi hari saat bangun tidur, aku tidak melihat perubahan yang signifikan mungkin karena fungsinya yang sepertinya tidak terlalu aku fokuskan. Soalnya memang lagi fokus menghilangkan bruntusan. Aku malah berfikir salah pakai skincare nih hehe. Mungkin setelah bruntusanku benar-benar hilang, aku bisa kembali menggunakan skincare series ini sebagai fungsinya yang mencerahkan.

Mineral Botanica BB (Beauty Balm) Cream Deep Beige


Dari semua produk Mineral Botanica yang aku pakai, aku malah suka banget sama formula BB Creamnya. Super coverage, tapi sayangnya shade ini terlalu gelap di kulitku.


Klaim:
Menutupi cacat visual pada kulit wajah, memberikan nutrisi dan mencerahkan kulit. Gunakan setiap hari setelah Day Cream.

Cara Pemakaian:
Dianjurkan penggunakan setelah mengaplikasin Day Cream, agar BB Cream lebih flawless. Usap merata ke wajah, lebih baik dengan beauty blend agar lebih merata.


Hasil Pemakaian:
Super Suka! Coveragenya mantap, ringan seperti moisturizer. Teksturnya creamy, kekentalannya pas banget. Mudah meresap dan tidak memberi kesan minyakan. Noda di wajah tertutupi dengan baik sekali. Ketahanannya normal, karena di dalam klaim juga tidak dijelaskan bahwa BB Cream ini bisa tahan lama. Standard sih, sekitar 6-10 jam. Tapi untuk kulit berminyak akan lebih terlihat dewy di bagian T zone, terutama di bagian hidung.


Nah, sayangnya shade Deep Beige ini terlalu gelap untukku. Cocoknya aku gunain sebagai Shading saja hehe. Tapi karena aku jarang mengcountur & shading wajahku, akhirnya jarang dipakai juga. Untuk shade yang lebih terang pasti lebih kece deh.

Mineral Botanica Micellar Cleansing Water


Hayo, beauty blogger mana yang tidak tertarik dengan micellar water? Haha, secara setiap hari pakai makeup, micellar water adalah produk yang wajib banget dimiliki untuk secara instan menghapus make up. Nah, Mineral Botanica juga tidak mau kalah untuk mengeluarkan micellar water.

Klaim:
Micelle merupakan molekul yang terdiri dari kepala dan ekor. Bagian kepala bersifat hydropholic. Cenderung tertarik dengan kandungan air, ekor bersifat lipophilic yaitu cenderung tertarik dengan minyak, lemak dan sejenisnya. Sementara itu kapas juga bersifat hydrophilic sehingga akan mengikat kepala molekul Micelle, sedangkan bagian ekornya dengan bebas menarik semua kotoran, minyak dan apapun yang bukan air. Micellar Cleancing Water tidak mengandung sabun, alcohol, detergen dan bahan kimia berbahaya lainnya yang tidak cocok bagi kulit sensitive. Sebaliknya, Micellar Water justru meninggalkan sensasi kulit yang lembab, fresh dan clean feeling.


Cara Pemakaian:
Sama seperti pemakaian Micellar Water pada umumnya. Tuangkan secukupnya pada kapas, kemudian usap kapas tersebut di bagian wajah yang ingin dibersihkan, perlahan tanpa perlu menggosoknya dengan kuat. Bila dirasa kapas sudah mulai penuh dengan kotoran sisa makeup, dianjurkan untuk menggunakan dengan kapas yang baru, untuk menghindari kembalinya sisa kotoran ke wajah.

Hasil Pemakaian:
Sejauh pemakain ini aku gak masalah sih, lumayan mengangkat sisa makeup dengan baik. Tapi, masalahnya Micellar Water ini perih di mata, pertama kali pakai waktu itu aku bersihkan makeup di bagian wata langsung kelilipan. Saking paniknya, aku jadi basuh muka dengan air. Jadi, aku gak pernah lagi gunain ini untuk bersihkan makeup mata, tapi masih aku pakai untuk bersihkan bagian lain.

Tidak membuat kulit kering, sesuai klaim membuat kulit terasa lebih lembab dan fresh. Tapi, efek lengket selalu aja terasa di kulitku. Sedikit sih, padahal kulitku tipe kering, gimana ya kalau dipakai sama yang tipe minyakan. Hmm…

So, ini hasil pemakain pribadiku. Tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun. Dan pemakaian mungkin bisa berbeda di setiap orang. Aku baca review beauty blogger yang lain, banyak kok yang cocok menggunakan Brightening Series dari Mineral Botanica ini. Jadi, jangan terpaku dengan satu review yang guys.

Kalau kalian penasaran dengan series yang lain, dan mau tau dengan produk yang lainnya bisa langsung cek brandnya di bawah ini ya:

Score Mineral Botanica Face Brightening Series & Micellar Cleansing Water:

4/5

Rekomendasi: Yessssssss 💗


Informasi lebih lanjut bisa lihat:


Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita



3 comments:

  1. Aku jg pernah pakai micellar water itu beb, dan bener.. Perihh... Gak kupakai lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya kan, huhu. Jadi aku pakai untuk wajah selain mata deh.

      Delete
  2. Mbak, pakai handcream tangannya :(

    ReplyDelete

Follow Me on Instagram @agnesiarezita