Monday, October 23, 2017

# BEAUTY # REVIEW

Nivea Skincare Product [Review]

Nivea Skincare Product [Review]

Hai, Goodness. Lama sekali rasanya tidak me-review produk di blog ini. Perihal banyak yang nanya kapan review produk Nivea tayang di blog, pada woro-woro padahal unboxing sudah tayang di sosmed, haduuuh maafkeun aku yang niatan nulis tapi niat terhalang sama aktifitas yang tak kunjung usai. *halah sok sibuk*

So, kali ini aku mau mereview produk skincare dari Nivea yang terdiri dari Nivea White Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum, Nivea Lip Butter Cocoa Cacao, Nivea Extra White Firming Body Lotion, Nivea Double Effect Eye Makeup Remover, Nivea Makeup Clear Micellar Water & Nivea Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam.

Nivea White Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum


Sesuai namanya, Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum ini adalah serum yang digunakan sebelum kita mengaplikasikan makeup di wajah. Fungsinya agar makeup lebih meresap dan tahan lama, dan tentunya membuat kulit terjaga dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, karena serum ini juga mnegandung moisturizing.

Kemasan Nivea White Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum


Serum ini dikemas dalam kotak putih kombinasi biru dan tulisan berwarna toska khas Nivea. Di bagian depan kotak terdapat informasi nama produk dan kegunaan, di bagian samping juga dilengkapi informasi komposisi dan informasi produksi. Di bagian belakang dilengkapi kandungan produk. Di kemasannya yang berbentuk tube pun juga sudah dilengkapi informasi yang sama seperti di kotaknya.




Serum ini berbentuk tube dengan tutup putar ulir, body-nya juga ramping, enak digenggam. Ujungnya yang runcing memudahkan pengguna bisa langsung mengaplikasikannya ke wajah tanpa mentransfernya terlebih dahulu ke tangan, demi kehigienisan yang hakiki, heheuu.

Kandungan dan Manfaat Nivea White Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum


Makeup starter ini mengandung dua kombinasi antara moisturizing dan serum dalam satu kemasan, jadi selain disebut serum, produk ini juga bisa disebut sebagai moisturizing, karena memang namanya 2 in 1. Produk ini merupakan inovasi terkini untuk membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan make-up, diperuntukkan bagi pecinta make-up yang takut wajah terkontaminasi tanpa diberi perlindungan serum sebelumnya.

Mengandung SPF 33 PA+++ UVA/UVB melindungi kulit dari paparan spectrum UV yang dapat merusak kulit. Selain itu, 95 % Pure Vitamin C Derivative moisturizing serum-nya dikombinasikan dengan pearly white untuk menutrisi kulit kusam dan menyamarkan spot hitam serta menjadikan wajah tampak cerah berbinar hanya dalam empat minggu.

Tekstur & Aroma Nivea White Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum


Tekstur makeup starter ini tidak jauh beda dengan moisturizing pada umunya, creamy dan mudah meresap. Namun harus dipakai secukupnya saja, karena bila berlebihan akan membuat wajah terkesan berminyak dan harus menunggu kering baru bisa diaplikasikan makeup di wajah. Kalau aku sih, gunainnya sedikit saja, yang penting merata dan full di wajah.

Aromanya wangi, tidak menyengat di wajah. Dan pengguna Nivea akan akrab banget deh dengan wangi ini, wanginya khas Nivea banget.

Cara Menggunakan Nivea White Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum


Tidak sulit mengaplikasinnya, cukup aplikasikan di titik-titik wajah seperti kening, pipi kanan kiri dan dagu, gunakan sebesar biji jagung kemudian diratakan dengan cara diusapkan di wajah, angin-anginkan agar tidak terlalu lembab. Kemudian baru deh aplikasikan makeup sesuai mau kita.

Hasil Pemakaian Nivea White Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum


Karena kulitku memiliki jenis kulit kering, maka aku sangat suka dengan tekstur makeup starter ini. Biasanya aku langsung menggunakan bedak two way cake langsung tanpa menggunakan foundation, soalnya memang foundation aku gunain di event-event tertentu, so bagiku makeup starter sudah cukup. Makeupku lumayan tahan sih, tapi karena penggunaan spons two way cake-nya ditepuk-tepuk, jadi tekstur kulit lebih merata dan makeup starter-nya pun lebih meresap.

Sejauh ini belum ada masalah di wajah selama pemakaian Nivea Makeup Starter, kalau dilihat-lihat sih komedo di bagian hidung lebih enggak terlihat karena sebelum menggunakan bedak didahului sama moisturizing & serum ini.

Nivea Lip Butter Cocoa Cacao


Tahu gak sih, goodness. Bibir kita butuh nutrisi baik dari lip butter loh. Karena lipstick itu kebanyakan berbahan dasar keras, seperti lipstick yang mengikat bibir hingga susah banget bersihinnya, nah lipstick yang begitu bisa membuat bibir kering dan hitam. So, bibir kita harus terlebih dahulu diolesi lip butter, biar apa? Biar baik jalannya tuk tik tak tik tuk, hehe biar lembab dan sehat dong pastinya.

Kemasan Nivea Lip Butter Cocoa Cacao


Pernah lihat kaleng tempat semir sepatu zaman dulu gak? Nah, kemasan Nivea Lip Butter Cocoa Cacao ini mengingatkan aku pada packaging semir itu, bentuk kalengnya kecil, imut banget untuk dibawa-bawa. Dikemas dengan kaleng berwana cokelat pas dengan komposisinya yang mengandung Cacao. Di tutup kalengnya terdapat informasi nama produk dan gambar ilustrasi buah cacao. Cara bukanya juga mudah, cukup Tarik tutup kalengnya ke atas, terbuka deh.

Kandungan dan Manfaat Nivea Lip Butter Cocoa Cacao


Lip Butter Nivea sebenarnya ada banyak varian, namun kali ini aku nyobain varian yang rasa cokelat. Seperti yang kita tahu bagaimana manfaat cokelat baik untuk kulit kita, termasuk untuk bibir. Cokelat mengandung bahan aktif sebagai antioksidan, cokelat juga baik untuk melembabkan. So, kandungan dan manfaat cacao dalam Nivea Lip Butter ini sangat bermanfaat untuk melindungi kulit bibir dari bahaya resiko pemakaian lipstick dan antioksidan yang melindungi dari paparan sinar matahari agar bibir tetap lembab dan tidak pecah-pecah.

Tekstur & Aroma Nivea Lip Butter Cocoa Cacao



Tekstur Nivea Lip Butter Cocoa Cacao ini berwarna cokelat muda, namun tidak berwana bila dioleskan di tangan atau di bibir. Aplikasiannya menimbulkan kesan berminyak pada bibir, aku biasanya memakai lip cream lagi sebagai hasil akhir. Karena fungsi lip butter yang aku tahu sebagai alas lipstick agar menjaga bibir tetap lembab.

Aromanya super enak banget, sebagai pecinta cokelat aku termasuk yang gak bisa tahan godaan kalau mencium aroma lip butter ini. Rasanya ini pakai beberapa layer berkali-kali, benar-benar seperti aroma cokelat beneran.

Cara Menggunakan Nivea Lip Butter Cocoa Cacao


Caranya sangat-sangat mudah, buka tutup kaleng lip butter kemudian oles di tangan lalu transfer olesan tersebut ke bibir, ulangi seberapa kita mau.

Hasil Pemakaian Nivea Lip Butter Cocoa Cacao


Hasilnya tentu sangat berpengaruh pada kesehatan bibirku, selama ini aku memiliki masalah kulit bibir yang kering dan berkerak. Entah kenapa bibirku terlalu sensitive, hingga mudah sekali kulitnya mengelupas, dan bila memakai lipstick hasilnya tidak merata. So, aku gunain lip butter ini rutin sebelum menggunakan lipstick, hasilnya bibirku lumayan lembab, ya minimal pecah dan garis-garis bibir berkuranglah ya. Kemudian, lipcream yang matte juga jadi tidak mengingat bibir, so smooth.

Nivea Extra White Firming Body Lotion


Selain wajah, tubuh juga butuh perlindungan dari efek negatif matahari loh. Meski tubuh tertutupi baju, tubuh juga harus diberi asupan vitamin dari body lotion, agar kulit tetap lembab dan sehat. Kali ini, Nivea mengeluarkan terobosan baru, yeaah hand body dengan kandungan 50 x Vitamin C, wow. Nivea Extra White ini bias digunakan untuk semua jenis kulit, dikembangkan khusu untuk memenuhi kebutuhan kuliy wanita Asia. Nah, claimnya mengatakan kalau tubuh kita akan tampak cerah, lembut dan kencang dengan pemakaian teratur.

Kemasan Nivea Extra White Firming Body Lotion


Botol Nivea Extra White Firming Body Lotion berwarna biru, kombinasi tutup berwana biru tua. Packaging botolnya simple, enak digenggam dan enggak ribet. Yang membedakannya dengan jenis handbody Nivea varian lain, mungkin warna orange yang terdapat di bagian depan botol. Menandakan vitamin C, makanya warnanya orange kali ya. di bagian depan botol terdapat informasi produk berupa kandungan dan keterangan manfaat dengan netto 200 ml.


Di bagian belakang lebih lengkap dengan dicantumkannya informasi tanda-tanda kulit kusam, komposisi dan informasi produksi. Sedangkan keterangan expired-nya terdapat di bagian bawah botol.

Kandungan & Manfaat Nivea Extra White Firming Body Lotion



Nivea Extra White Firming Body Lotion mengandung ekstra buah super Camu-camu yang memiliki kandungan Vitamin C 50x lebih tinggi dibanding ekstrak lemon. Membantu mencerahkan kulit dan merawat 10 tanda kulit kusam dan rusak, seperti:

  1. Bintik-bintik hitam
  2. Kulit kusam dan kasar
  3. Kulit kusam dan terasa gatal karena kering
  4. Kulit kusam dan bersisik
  5. Kulit kusam dan pecah-pecah
  6. Kulit kusam dan kendur
  7. Kulit kusam dan tidak mulus
  8. Kulit kusam dan tidak kencang
  9. Warna kulit tidak merata
  10. Kulit kusam terakumulasi akibat sinar matahari
Diperkaya dengan Q10 yang membantu merawat kekencangan kulit tubuh dan menjaga elastisitas kulit. Dengan SPF15 PA++ dari Nivea untuk melindungi kulit dari efek negative sinar matahari.

Tekstur & Aroma Nivea Extra White Firming Body Lotion


Tekstur Nivea Extra White Firming Body Lotion creamy agak encer, seperti mengandung air. Diaplikasikan ke kulit masih terasa kesat efek airnya, namun setelah dioles merata jadi terasa lembab. Teksturnya tidak lengket di kulit, warnanya juga tidak membuat warna kulit jadi warna lebih putih, ya biasa saja sih, handbody ini kan lebih mengedepankan manfaat kelembabannya. Aromanya seperti wangi buah, nyaman di hidung dan wanginya tidak terlalu bertahan lama di kulit.

Cara Menggunakan Nivea Extra White Firming Body Lotion


Gunakan Nivea Extra White Firming Body Lotion seharusnya sesaat setelah mandi, jadi handbody meresap saat kulit belum terlalu kering. Dioles merata ke seluruh tubuh kecuali wajah, bias digunakan kapapun bila diperlukan. Apalagi saat kulit kering terkena AC, handbody ini sangat membantu untuk mengembalikan kelembaban kulit yang kering dengan seketika.

Hasil Pemakaian Nivea Extra White Firming Body Lotion


Alhamdulillah, kulitku yang kering dan diserang keringnya AC setiap hari membuat kulitku super kering dan retak-retak di bagian telapak tangan. Aku harus sedia handbody untuk mengantisipasinya, Nivea Extra White Firming Body Lotion sejauh ini sudah sangat membantu melembabkan kulitku. So, aku selalu sedian handbody ini di dalam tas.

Nivea Double Effect Eye Makeup Remover


Mata merupakan panca indera yang paling banyak dimacem-macemin saat makeup, mulai dari eye brow, eye liner, eye shadow, mascara. Produk yang digunain di mata biasanya waterproof hingga sulit untuk dibersihkan, butuh alat khusus untuk membersihkannya. Maka dari itu, Nivea hadir untuk membantu para beauty enthusiast dalam memiliki alat eye makeup remover yang mudah membersihkan dan tanpa memberi rasa perih.

Kemasan Nivea Double Effect Eye Makeup Remover


Bentuk botol Nivea Double Effect Eye Makeup Remover tidak berbeda dengan packaging handbody, namun ukuran eye makeup remover lebih kecil dengan ukuran 125 ml. bentuk tutup Nivea Double Effect Eye Makeup Remover memiliki bentuk putar ulir, so enggak takut tumpah. Di bagian depan terdapat informasi sensitive eye area, di bagian belakang terdapat informasi manfaat serta cara pakai juga komposisinya, tak lupa pula informasi produksi.

Kandungan & Manfaat Nivea Double Effect Eye Makeup Remover


Dalam komposisi Nivea Double Effect Eye Makeup Remover tidak tercantum alcohol, makanya produk ini aman untuk kulit yang sensitif. Efektif menghapus makeup, bahkan maskara yang sangat waterproof. Memberikan kelembapan untuk kulit area mata yang lembut, serta melindungi bulu mata agar tidak rontok. Membersihkan makeup dengan sangat lembut, tidak perlu diusap dengan keras.

Tekstur & Aroma Nivea Double Effect Eye Makeup Remover


Terlihat dari botol yang transparan, dua cairan yang berbeda warna dan tidak bisa menyatu sekalipun sudah mengocoknya. Cairan biru berada di atas sedangkan cairan putih berada di bawah. Ajaibnya, saat dituangkan di kapas atau di tangan, warnanya tetap putih, tidak ada kesan minyak sama sekali, seperti hanya menggunakan air. Jadi tidak lengket di kulit.  Aromanya tidak wangi dan tidak bau, ya standard aroma eye remover gitu.

Cara Menggunakan Nivea Double Effect Eye Makeup Remover



Sama seperti remover lainnya, tuangkan air remover ke kapas wajah kemudian usapkan ke bagian mata yang ingin dibersihkan, tidak perlu ditekan kuat-kuat, karena Nivea Double Effect Eye Makeup Remover mudah sekali mengangkat sisa makeup di bagian mata, tidak membuat sisa noda hitam di bagian bawah mata dan tentunya tidak merontokkan bulu mata hehehe.

Hasil Pemakaian Nivea Double Effect Eye Makeup Remover


Hasilnya, makeup di bagian mata bersih tuntas dalam sekali swatch. Yuhuuh senang sekali menemukan eye remover Nivea, tanpa perlu dibilas lagi, terlebih tidak memberikan kesan minyakan di mata. Love it.

Nivea Makeup Clear Micellar Water


Setelah membersihkan mata, makeup di wajah juga harus dibersihkan bukan sekedar dengan facial foam. Nah, ternyata remover mata dan kulit wajah itu berbeda loh. Nivea meluncurkan Makeup Clear Micellar Water sebagai alat pembersih wajah selain mata. Diformulasikan untuk kulit normal dan berminyak, membersihkan semua jenis makeup tanpa rasa berminyak.

Kemasan Nivea Makeup Clear Micellar Water


Ukuran botol Nivea Makeup Clear Micellar Water sama seperti Handboody, berukuran 200 ml. botolnya bening hingga memperlihatkan warna cairan putih di dalamnya. Di bagian depan terdapat informasi nama produk dan panduan jenis kulit. Di bagian belakang terdapat informasi manfaar, cara pakai, komposisi serta produksi.

Kandungan & Manfaat Nivea Makeup Clear Micellar Water


Di dalam komposisi tidak terdapat kandungan alcohol, sehingga produk ini aman untuk digunakan semisal kulit wajah berjerawat, tidak perih di wajah dan sangat aman. Apalagi kulit berminyak, akan membersihkan dengan tuntas.

Membersihkan secara menyeluruh, melembabkan dan menyegarkan kulit dengan formula pembersih yang efektif dan ringan serta tidak meninggalkan sisa-sisa makeup. Tidak, mengandung pewarna, parfum, alcohol, paraben dan silicon. So, aman untuk kulit  wajah kita.

Tekstur & Aroma Nivea Makeup Clear Micellar Water


Nivea Makeup Clear Micellar Water ini berwana putih namun tidak sebening cairan Eye Remover-nya. Teksturnya seperti air biasa, namun setelah diaplikasikan di wajah memang sedikit ada rasa lengket. Lebih berbau ketimbang eye remover, sejauhnya ini aku kurang suka dengan baunya. Over all, yang penting mampu membersihkan makeup-ku secara menyeluruh.

Cara Menggunakan Nivea Makeup Clear Micellar Water



Seperti menggunakan remover pada umumnya, tuangkan cairan remover ke kapas wajah kemudian usap-usap lembut ke wajah dan leher. Ulangi lagi dengan kapas berikutnya sampai wajah dirasa sudah bersih dari sisa-sisa makeup.

Hasil Pemakaian Nivea Makeup Clear Micellar Water


Karena aku merasa masih ada rasa lengket di wajah, aku masih perlu membilasnya dengan air sampai wajah benar-benar terasa sedikit kesat namun tidak terlalu kering. Nivea Makeup Clear Micellar Water mampu membersihkan makeup secara menyeluruh, tidak menimbulkan iritasi dan gatal di kulit wajahku yang sensitive ini.

Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam


Sepertinya, Nivea sedang menggalakkan produk makeup remover nih. Soalnya di foam ini juga memilki fungsi sebagai pembersih sisa-sisa makeup dan difungsikan khusus untuk yang memiliki kulit berminya. Wah, sayangnya kulitku tipe kering nih. Sangat ditakutkan produk ini bisa membuat kulit jadi tambah kering. Namun aku tetap mencobanya.

Kemasan Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam




Kemasan Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam ini memiliki mode tutup kepala yang di bawah, difungsikan agar lebih mudah mengeluarkan isi produk hanya dengan memencet badan produk dan mengeluarkannya dari tutup botol lunak yang dibuat di bawah, caranya hanya dengan membuka tutup ke awah bawah kemudian memencet body foam deh.

Keterangan di bagian depan produk tercantum fungsi foam yang menyatakan membersihkkan makeup, kulit bebas kilau dan tampak cerah. Sedangkan di bagian belakang terdapat informasi lebih lengkap perihal 10 manfaat foam ini. Dengan isi netto 100 ml, juga terdapat cara pakai dan informasi komposisi serta produksi.

Kandungan & Manfaat  Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam


Membersihkan kotoran dan makeup serta mengurangi minyak berlebih di wajah. Menggabungkan dua kekuatan dari pembersih makeup dan sabun pembersih dalam satu produk. Makeup remover berfungsi membersihkan makeup secara sempurna dan Oil Control Foam berfungsi membersihkan minyak berlebih dan kotoran secara menyeluruh sampai ke pori-pori. Mengandung Pearly White yang terbukti mencerahkan kulit 10x lebih baik disbanding Vitamin C.

10 Manfaat Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam:

  1. Membantu mengurangi minyak berlebih
  2. Bebas kilau
  3. Kulit terasa halus
  4. Menyamakan warna kulit
  5. Kulit tampak lebih cerah
  6. Pori-pori tampak lebih kecil
  7. Bantu cegah komedo hitam
  8. Bantu cegah komedo putih
  9. Menyamarkan spot hitam
  10. Kulit terasa lembut

Tekstur & Aroma Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam



Teksturnya agak lebih keras sehingga harus dibaurkan dengan air dan dibusakan barulah mencair. Aromanya wangi banget, seperti aroma bunga. Untuk kulit kering sepertiku, aku tidak terlalu sering menggosok-gosokkan wajahku agar tidak membuat wajahku jadi tambah kering.

Cara Menggunakan Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam


Keluarkan sebiji jagung Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam, kemudian busakan dengan air lalu usapkan pada wajah dan leher yang telah dibasahi. Pijat lembut dengan gerakan kecil melingkar ke atas. Hindari area sekitar mata, bilas hingga bersih.

Hasil Pemakaian Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam


Meski berfungsi untuk kulit berminyak dan aku menggunakannya dengan benar, sejauh ini tidak terlalu membuat wajahku jadi kering. Aku menggunakan Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Foam setelah menggunakan micellar water, karena wajah sudah bersih jadi aku tidak terlalu banyak melakukan pijatan pada wajah. Hasilnya wajah terasa lebih segar dan lembut.



Rate All Product:

9/10

Rekomendasi: Yessss 💗


Informasi lebih lanjut, kunjungi:



Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita





1 comment:

  1. komplit penjelasannya terimakagnes Dear, jd producknya recomended banget yaa.

    ReplyDelete

Follow Me on Instagram @agnesiarezita