Senin, 31 Juli 2017

# ADVETORIAL

Tampil Nyentrik dengan Sepatu Etnik D'Arcadia Treasure

Tampil Nyentrik dengan Sepatu Etnik D'Arcadia Treasure
Dalam hal memilih sepatu, aku termasuk orang yang sulit memilih. Pasalnya, selain kesulitan mendapatkan ukuran yang pas, aku juga tidak terlalu suka dengan motif yang 'gimana-gimana' pengennya motif yang ekslusif dan simple. Jadi bisa dipakai ke segala acara, hehe. Makanya aku kalau milih sepatu ya bener-bener harus nyaman di kaki dan suka sama motifny.

Beruntungnya, kemarin aku dikontak pihak D'Arcadia Treasure untuk memilih sepatu yang aku suka SUKA SEMUA *maunya* ada banyak pilihan sepatu dengan motif etnik yang sangat sulit sekali menjatuhkan pilihan. Karena D'Arcadia Treasure atau yang lebih akrab disapa D.A.T ini merupakan brand lokal dengan berbagai produk handmade. Mulai dari Sepatu flatshoes, sandal, booth, wedges, hingga tas. Masing-masing berbahan dasar batik, tenun dan jumputan. Pokoknya etnik deh, daily look pun jadi nyentrik.

Setelah ngubek-ngubek akun instagram @arcadiatreasure, pilihanku jatuh pada Sepatu Edwina Tenun Magenta. Sepatu model flatshoes ini memikatku seketika dengan warna magenta yang ekslusif. Bahkan motif ini pun tidak dicetak banyak, saking ekslusifnya. Didesain dengan material tenun jepara dan goni. Perpaduan yang super etnik.

DETAIL SEPATU EDWINA TENUN MAGENTA

Tampil Nyentrik dengan Sepatu Etnik D'Arcadia Treasure
Lapisan luar sepatu semakin terlihat etnik dengan perpaduan warna magenta, liris biru muda, biru tua dan merah. Warna-warna tersebut diikat rapi dengan tenun jepara. Bagian punggung sepatu dilengkapi unsur goni beserta karet segitiga kecil di tengah, agar memudahkan sepatu melebar menyesuaikan bentuk kaki bila hendak memakai sepatu. Sangat fleksibel.

Tapak kaki sepatu ini dibuat dengan sol karet bukan sol plastik. Motifnya bergerigi, anti licin bila berjalan di jalanan yang landai apalagi licin. Minim terpeleset karena geriginya bakal ngegigit lantai yang dipijak *gigit? roti kali digigit hehe*
Tampil Nyentrik dengan Sepatu Etnik D'Arcadia Treasure
Sedangkan sol di bagian dalamnya merupakan sol sintetis kulit yang tidak mudah robek. Ujung tumitnya sedikit meninggi. Jadi meskipun ini tipenya flatshoes, tinggi kita jadi bertambah meski hanya sekitar 3 cm, lumayan ya. 

Di bagian pinggiran sepatu dihiasi goni yang dicocang, rapi mengelilingi sepatu. Tapi sayangnya goni tersebut mudah berbulu, huhu. Namanya juga goni ya kan.
Tampil Nyentrik dengan Sepatu Etnik D'Arcadia Treasure
Bagian dalam dilapisi busa tipis pada dinding sepatu, guna menghidari kemungkinan kaki lecet. Aku punya pengalaman kaki lecet karena sepatu yang bagian atas tumitnya keras, akhirnya hingga sekarang masih membekas. Jadi meski bagaimanapun lembutnya sepatu yang aku pakai, aku selalu menggunakan plaster untuk menghindari kelecetan, meski dalam kenyatannya sepatu ini lembut dipegang.

Ukuran sepatu mencapai nomor besar, kalau biasanya aku susah mencari ukuran sepatu yang besar, ternyata D.A.T menyediakan ukuran sepatu wanita hingga 42. Wah, aku bersyukur banget punya sepatu yang tidak kekecilan, kakiku ukuran 41. Jadi tidak perlu menunggu lama hingga sepatu mengendur. Yakali biasanya sepatu baru itu kan pas-pas banget di kaki, jadi harus pakai alasan "Masih baru, ntar juga muat karena sudah longgar" dan kali ini tidak perlu, yeaayyy~

NYAMAN DIPAKAI JALAN-JALAN

Nah, dengan perpaduan etnik yang sudah aku jelaskan detail di atas. Sepatu ini aku ajak jalan-jalan jauh, yeaay. Aku pakai sepatu ini bertualang ke wahana bermain Micky Holiday. Perlu diketahui, perjalanan dari Medan ke Micky Holiday itu butuh perjuangan yang ekstra. Karena harus ditempuh dengan menaiki bus yang padat penumpang dan saat itu suasananya sedang erupsi gunung Sinabung. Jadilah sepatu yang sejujurnya aku jaga banget ini, harus terkena imbas rintik-rintik debu vulkanik huhu. 

Tampil Nyentrik dengan Sepatu Etnik D'Arcadia Treasure
Tampil Nyentrik dengan Sepatu Etnik D'Arcadia Treasure

Meski dibawa perjalanan jauh, sepatu ini bener-bener nyaman di kaki. Mengelilingi wahana satu persatu pun tetap seru. 

Oh iya, sepatuku ini saking uniknya, banyak temen-temen pria yang suka loh dengan sepatuku. "Ada model untuk pria juga kah?" Pada nanyakin gitu ke aku. Karena asli karya anak negeri, motifnya juga etnik khas Indonesia. Tapi kalau di lihat di website dan akun social media lainnya, ini asli produk hanya untuk wanita ya. Kalau kaum pria pengen juga, tunggu saja kabar baiknya, mungkin bakal segera launching hehe.

Tampil Nyentrik dengan Sepatu Etnik D'Arcadia Treasure


KEUNTUNGAN MEMILIKI SEPATU D'ARCADIA TREASURE

Selain memiliki sepatu dengan desain etnik, kita dapat untung apa lagi? Nah, ternyata D.A.T punya sistem Lifetime Warranty (Jaminan Seumur Hidup) kalau nantinya sepatu ini rusak setelah pemakaian, maka bisa repair gratis loh. Kode yang ada di bagian dalam sepatu yang akan membantu customer bila sepatu rusak dan ingin diganti baru. Tapi selama pemakaian dan perawatannya bener-bener dijaga sih ya gak akan rusak ya. Berikut ini tips menjaga sepatu agar awet.

Tampil Nyentrik dengan Sepatu Etnik D'Arcadia Treasure

TIPS MERAWAT FLATH SHOES

Namanya juga barang etnik harus dijaga baik-baik dong ya, biar sepatunya awet dan tetap terlihat nyentrik meski sudah dipakai lama, berikut tipsnya:
  1. Jangan simpan di dalam tempat lembab, simpanlah di tempat terbuka
  2. Bersihkan secara rutin, tapi jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari, cukup diangin-anginkan saja.
  3. Letakkan kapur barus di dalam sepatu bila sudah selesai memakai dan bila tidak memakainya lagi dalam jangka waktu yang lama
  4. Kemudian jangan pakai sepatu tersebut terus menerus, sesekali selingi dengan pakai sepatu lain. Kata lainnya biar sepatunya istirahat sejenak hehe.

HARGA TERJANGKAU

Memiliki sepatu etnik tapi harga masih terjangkau, idaman banget deh itu. Sepatu ini bisa dimiliki dengan harga Rp 175.000,- available size 35-42. Kalau kamu pengen samaan atau pengen lihat motif lain yang lebih kece bisa langsung ke akun mereka di bawah ini yaa...

*Post ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun.

3 komentar:

  1. Trendy banget sepatunya, cocok banget dipakai ke berbagai acara formal atau nonformal. Untuk orang yang gak terlalu suka pakai heels sepertiku, kayaknya pas ya. Jadi pengen nih.

    BalasHapus

Follow Me on Instagram @agnesiarezita