Selasa, 18 Juli 2017

# BEAUTY

Sariayu Duo Lip Color Inspirasi Gili Lombok [Review]

Sariayu Gili Lombok | Agnesiarezita.com

Hai-hai, pada tau gak sih kalau tahun 2017 ini Sariayu Martha Tilaar kembali meluncurkan lipstik terbaru yang terinspirasi dari warna kain tenun khas Lombok. Setelah kemarin meluncurkan seri trend warna Krakatau, kali ini para pecinta lipstik dibuat gak bisa tahan godaan dengan warna-warni Sariayu Inspirasi Gili Lombok, dimana terdapat dua varian liquid dalam satu lipstik yaitu Glossy dan Matte dengan warna yang sama.

Hadir dengan enam varian warna, tapi kali ini aku mau review lima warna aja deh ya, karena aku hanya punya lima warna. Berikut review-nya:

 PACKAGING

Sariayu Inspirasi Gili Lombok ini memiliki packaging yang kecil menurutku, meski bentuknya panjang tapi ukurannya terlalu slim, tetap nyaman digenggam, termasuk lipcream yang travelfriendly. Memiliki model tutup dengan tube putar ulir, tengahnya berfungsi untuk handling di-design dengan model kain tenun khas Lombok yang terkesan manis. Warna pink yang soft pun terlihat sangat girly.

Sariayu Gili Lombok | Agnesiarezita.com

Sariayu Gili Lombok | Agnesiarezita.com

Aplikatornya standard sih, ukurannya sepanjang kelingking orang dewasa, tidak terlalu baik untuk sekali swatch. Aku juga gak tau pengaruh texture cream atau aplikatornya yang membuat tidak terlihat pigmented di bibirku dalam sekali swatch.

Sariayu Gili Lombok | Agnesiarezita.com

Nah, ada kekurangan yang gak aku suka. Model tenun yang menjadi ciri khas tersebut ternyata mudah sekali terkelupas. Apalagi untuk orang yang selalu bawa lip kemana-mana di dalam tas, alhasil motif yang jadi pemanis tersebut malah sudah pudar atau terkelupas perlahan. 
 
Di setiap botolnya tertera jelas tipe Matte atau Glossy, tapi karena bacaan yang mudah luntur membuat keterangan tersebut tidak bisa lagi terlihat. Jadi untuk membedakannya harus swatch dulu deh. Sayang banget ya, harus ditingkatin lagi nih packaging-nya.

SHADE

Sebenarnya ada 6 shade, tapi aku hanya review 5 shade saja ya. Kode shade diberi label GL (Gili Lombok) kemudian diikuti dengan nomor seri. Warnanya tidak terpaut jauh sih menurutku, bahkan aku sedikit sulit membedakan shade-nya, sebab warnanya ada yang terbilang sangat mirip kalau di-swatch di bibir.

Sariayu Gili Lombok | Agnesiarezita.com
Sariayu Gili Lombok | Agnesiarezita.com
Sariayu Gili Lombok | Agnesiarezita.com

GL - 02
Terlihat kan, shade GL-03 dan GL-04 terlihat sangat mirip. Begitu pun shade GL-01 dan GL-02, kalau shade GL-05 warnanya lebih ke orange ya. Tapi overall semua shadenya manis di bibir, jadi terlihat lebih remaja hehe.

Perbedaan Matte dan Glossy tentu jelas dong ya kan, kalau Matte terlihat lebih kering mesti ternyata tidak terlalu matte, tidak mengikat bibir, masih transfer glass atau di-swipe ke jari juga bisa hilang hehe. Kalau Glossy warnanya lebih terkesan seperti berminyak

TEXTURE

Dari segi texture, menurutku sedikit encer dan ketika diaplikasikan ke bibir harus mengulang hingga beberapa kali layer, agak sedikit lengket. Saranku jangan menyatukan bibir atas dengan bibir bawah bila ingin meratakan, karena hasilnya malah tidak rata. Berikut ini perbedaan texture Matte & Glossy swatch di tangan aku.

Sariayu Gili Lombok | Agnesiarezita.com
Perbedaan texture Glossy dan Matte
 SCENT

Aroma Sariayu Gili Lombok ini harum, tidak menyengat dan tidak bikin sakit hidung hehe. Sejauh ini masih belum ada gangguan dengan aroma deh pakai Sariayu GL.

SWATCH

Awalnya swatch di bibir memang nyaman sih, tapi ketika swatch berkali-kali dengan Shade yang berbeda menimbulkan efek mendembul pada bibir dan terkesan pecah-pecah. Mungkin karena efek berganti shade, kalau misalnya hanya pakai satu saja sih aman-aman saja. Atau juga karena memang pengaruh bibirku yang agak kering kali ya. Ketahanannya tidak terlalu lama, hanya sekitar dua hingga tiga jam, namun bisa langsung hilang bila melakukan aktifitas makan makanan yang berminyak.

Sariayu Gili Lombok | Agnesiarezita.com
Sariayu Gili Lombok 01
GL-01


Sariayu Gili Lombok 03
GL-03
Sariayu Gili Lombok 04
GL-04
Sariayu Gili Lombok 05
GL-05
Kesimpulannya, Sariayu Gili Lombok ini termasuk lipcream yang aku rekomendasikan untuk kamu yang butuh lipcream tidak mengikat bibir, ringan packaging dan designnya yang apik. Warnanya memberi efek cerah di wajah.

Price: Rp 99.000,-

Kelebihan (+)
+ Packaging ringan & slim
+ Varian warna cantik
+ Aman dijadikan blushon

Kekurangan (-)
- Matte-nya tidak begitu matte
- Transfer glass


Untuk informasi lebih lanjut:
INSTAGRAM:
YOUTUBE:
Sariayu MT
OFFICIAL WEBSITE:

11 komentar:

  1. Mungkin lain bibir lain hasil ya, Mbak. Soalnya di saya kalau diswatch trus diratain dengan bibir atas bawah hasilnya bagus kok. Nice sharing ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, mungkin karena bibir aku yang sensitif gonta-ganti lip di saat yang bersamaan hehe

      Hapus
  2. I honestly belum coba lipstick sariayu ini, lumayan mahal dibanding merk sebelah lebih bagus malah texture nya dari sariayu, harga lebih terjangkau

    BalasHapus
  3. Duhh cantiknya, jadi pengen beliin untuk orang rumah

    BalasHapus
  4. Warna nomor 3, 4, 5 bagus, Mbak. Sari Ayu memang pinter cari warna yang cocok sama kulit wanita Indonesia yaaa.

    Btw, aku boleh saran ya, Mbak. Kolom komentarnya apakah boleh di buka yang bisa isi nama dan alamat web? :) Terima kasih.

    BalasHapus
  5. Bagus-bagus warnanya, recomendded untuk my sister.

    BalasHapus
  6. Warnanya yang seri Lombok ini sangat bagus hehe.

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
  7. Suka banget lihat packagingnya, varian warnanya soft dan kece.

    BalasHapus
  8. Cantiknyaaaaaaaaaaa kakak *eh warna lip-nya :p

    BalasHapus
  9. Mau satulah kak, biar cantik bibil na kayak kakak. hehe

    BalasHapus
  10. Suka banget GL-01, warnanya bikin ngaruh ke wajah jdi lebih fresh..

    BalasHapus