Rujak Party Bersama Anak Redaksi

21.31.00

Kita Anak Redaksi ^^
12-12-2014 menjadi hari spesial bagi Anak Redaksi, bukan karena tanggal cantiknya, terlebih keakraban kru yang semakin erat. Hari jumat yang biasanya diisi oleh Musyawarah Divisi Redaksi, kali ini diisi oleh Pelatihan Editing sekaligus Rujak Party. Kenapa diadakan pelatihan editing? Agar kru Lembaga Pers Mahasiswa Dinamika UIN SU sedikit banyak paham bagaimana baiknya menulis berita, terlebih Anak Redaksi. Sekalipun para reporter memang paham menulis, namun kesalahan di dalam EYD pasti selalu ada. Jadi, agar para reporter bisa menjadi super reporter yang bisa liputan, wawancara, menulis dan mengedit. *walaupun nantinya diedit lagi sama editor, setidaknya salahnya tidak banyak* maka diadakanlah pelatihan editing ini. begitu.
Suasana Pelatihan Editing di Lapangan Biro
Sebenarnya pelatihan editing ini sudah sering dilakukan, entah kenapa kali ini terasa spesial. Hayoo kenapa? Atau gara-gara ada sogokan rujaknya? Haha.. *mungkin* di pelatihan-pelatihan lalu, snack-nya selalu instan dan beli di luar. Nah, kali ini spesial. Ada rujak yang dibuat sendiri oleh kru redaksi. Terasa istimewa kan? Sambil menyelam minum air. Dapat imu editing, dapat pula nikmatnya rujak buatan sendiri. Hihi.
Potret Kakak Pemateri ^^
Pelatihan editing ini dibawakan oleh Koordinator Editor periode 2013-2014 Mardiani Pane. Perempuan galak ini *upss maaf haha* membawakan materi tentang penempatan tanda baca yang benar dalam sebuah tulisan. Sekalipun terlihat sepele, namun Anak Redaksi tetap antusias mendengarkan *apalagi Pemrednya* tapi sebenarnya ini bukan hal yang sepele, ini PENTING! Kalau tanda bacanya saja masih salah maka bacanya juga ngebingungin kan.
Suasana Simulasi Editing
Mengoreksi Hasil Simulasi
Mardiani Pane yang biasa disapa Ana ini menyimpulkan, sebenarnya peletakan tanda baca yang baik adalah sesuai dengan bagaiamana kita mengatur jedah saat kita berbicara. *kok paragrap ini kayak berita ya, haha* iya begitulah kira-kira. Pelatihan ini menambah semangat para kru untuk mulai teliti menulis, ditambah dengan adanya simulasi editing tulisan di dalam pelatihan ini, agar pelatihan tidak sia-sia maka Ana yang saat itu mengenakan kerudung orange, meminta para kru mengoreksi naskah yang dibagikan satu-satu kepada anak redaksi. Dan kemudian dibacakan serta dinilai benar dan salahnya. Keren kan? *pelatihan gratis nih, kapan lagi? Anak Redaksi lain yang gak ikut nyesel deh. Terlebih divisi lain. Xixi*
Ini Rujak buatan kita :D
Setelah pelatihan editing, maka tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Rujak Party. Kenapa namanya Rujak Party? Berasa pesta kok rujaknya seadanya. Iya, supaya keren. Toh juga kita ngerasa seperti pesta, nuansanya kan ramai *hati adek aja yang sunyi bang, wkwk* kuah rujaknya buatan sendiri loh. Gimana rasanya? Rasanya cetar membahana badai lah pokoknya. Bisalah si Very kita suruh buka usaha rujak di sekret hehe. Luar biasa, rujaknya habis tak tersisa. Dasar ini anak Dinamika pantang ranjauuu semua, haha.
Apapun makanannya, pasti habis :D
Bukan seberapa banyak rujak yang kita makan, atau seberapa dalam ilmu yang kita kuasai. Tapi yang terpenting kemauan kita untuk belajar dan berkontribusi untuk Dinamika. Maka dengan adanya pelatihan dan Rujak Party seperti ini semoga menambah semangat Anak Redaksi dan semangat kita untuk liputan *Yeaahh* semangat all kru. Salam Pers..

Pagi Buta di Pojokan Kamar #SayangDin

You Might Also Like

4 komentar

  1. Jadi yang ditunggu-tunggu dari pelatihan editing ini rujak? Oke, cukstaw XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, enggak jg. Tapi rujak itu bonusnya :D

      Hapus
  2. Udah dapet ilmu, selesai dapat imu makan rujak, bareng lagi, widih, seru banget ya :D

    BalasHapus

Subscribe