Tuesday, August 5, 2014

# TRAVEL

Serunya Libur Lebaran ke Hairos Indah, Medan-Pancur Batu

Suasana Hairos
Sebelumnya saya selaku pemilik rumah blog ini mengucapkan Mohon Maaf Lahir Bathin untuk semua pembaca setia dan teman-teman blogger semua. Selamat Idul Fitri 1435 H *peluk satu-satu.
Liburan merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Termasuk aku, yang jarang sekali liburan bersama keluarga, mungkin kalau tidak lebaran, tidak akan ada waktu untuk kumpul keluarga. Itu pun hanya dihabiskan bertandang ke rumah-rumah sanak saudara. Kalau soal rekreasi atau semacamnya, jangan ditanya. Sulit sekali rasanyaaaa *huhu kasihannya.
Tapi, sekalipun keadaan keluargaku tidak memungkinkan untuk rekreasi bersamaku. Aku masih memiliki satu anak Adam. Yang sebenarnya sudah setahun tidak bertemu. Maklum #LDR-an karena pekerjaannya di Kerinci, Pekanbaru, sedangkan aku di Medan. Akhirnya sesuai keinginanku yang setelah lepas masa Aliyah tidak pernah lagi merasakan gimana rasanya berenang. Wuih, sudah hampir tiga tahun ya tidak berenang. Padahal dulu pas Aliyah paling rajin berenang setiap minggu.

Jadi aku mengusulkan untuk liburan menghabiskan waktu yang singkat ini pelesiran ke Wisata Keluarga Hairos Indah yang beralamat di Jalan Jamin Ginting KM 14,5 Medan-Pancur Bantu sebelum Brastagi. Nah, setelah menempuh perjalanan dari Medan ke Hairos yang memakan waktu sekitar dua jam, kami sampai di depan pintu gerbang Hairos Indah setelah melewati kemacetan yang cukup panjang. Melihat banyak sekali masyarakat yang hendak berlibur ke arah Brastagi. Karena di daerah Brastagi merupakan tempat berkumpulnya wahana-wahana liburan, seperti Micky Holiday, Hill Park, Bukit Kubu, Gundaling dan wisata lainnya.
Suasana Macet menuju Hairos Indah
Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000-, per orang dan dengan parker gratis hehe kami sudah bisa masuk ke dala Hairos Indah, yang di dalamnya terdapat banyak wahana bermain anak dan kolam renang Waterpark yang jika ingin bermain di dalamnya harus membayar lagi di setiap wahana atau permainan yang ingin nikmati. Namun jika hanya ingin sekedar membentang tikar serta berkumpul bersama keluarga juga bisa. Terlihat banyak sekali keluarga yang membentang tikar hanya untuk sekedar meilhat-lihat dan menghabiskan waktu libur lebaran.
Pose lagi di depan tugu Hairos
Di Taman Wisata Keluarga Hairos Indah terdapat banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan, selain berkumpul membentang tikar bersama keluarga, juga ada kendaraan keliling seperti Odong-odong yang bisa membawa pengunjung keliling melihat keseluruhan Hairos Indah, dan juga ada Dokar. Selain itu juga ada wisata Bebek Berenang, Flying Fox, Komedi Putar, Sizzler, serta permainan lainnya yang sayang sekali dilewatkan apabila berkunjung ke taman wisata keluarga ini.
Suasana keluarga yang sedang rekreasi

Odong-odong Naga
Tepian pondok yang mengarah ke pemandangan danau
Sizzler
Yuhuu My Boy
Komedi Putar
Karena memang tujuannya untuk berenang, kami tidak tergoda untuk menghabiskan waktu menikmati permainan lain selain Hairos Water Park. Setelah mengantri cukup panjang, kami akhirnya kebagian tiket dengan harga khusus lebaran yang melonjok dari hari biasanya, wow. Dengan harga normal Senin-Jumat Rp 40.000 dan Sabtu/Minggu/Libur Rp 60.000 saat lebaran begini harganya naik menjadi Rp 75.000 per orang yang hanya berlaku sejak 28 Juni hingga 3 Agustus 2014, mungkin setelah itu harga kembali normal. Dan dua gelang tanda masuk pun ada dalam genggaman, yeeaayy ^^
Tiket Masuk
Sebelum meluncur, ada baiknnya menitipkan barang bawaan di dalam loker, jika tidak berkunjung bersama keluarga dan tidak ada yang menjaga barang bawaan atau tidak menyewa pondok (seharga Rp 60.000 per pondok), baiknnya menggunakan loker (seharga Rp 10.000 per satu loker). Setelah meletakkan barang-barang di dalam dua loker, kami bergegas meluncur menuju birunya air. Yuhuuu.. eh, tapi sebelum itu untuk melengkapi bumbu-bumbu berenang, kami menyewa Ban Karet dengan harga sewa Rp 30.000 untuk Double Ban nantinya digunakan mengelilingi Kolam Arus dan menaklukkan Kolam Ombak.
Loker
Pondok
Penyewaan Ban
Setelah itu Pyuuuurr.. eh, tapi untuk kamu-kamu yang berhijab, aku sarankan untuk menggunakan baju berwarna gelap agar tidak trasnparan, hehe dan jangan lupa menggunakan Sunblock agar kulit tidak terbakar matahari ya.
Yuhuu ^^
Rindu sekali rasanya berendam di dalam air, bahkan rasa-rasanya tidak ingin pulang. Sekalipun terik matahari mengitu menyengat kami tetap saja tidak merasa kepanasan.
Banyak sekali permainan air yang ingin aku lalui, namun tidak semua permainan di sini permainan orang dewasa, selebihnya permainan anak-anak. Oh iya, selain Water Park ini, untuk anda-anda yang ingin membawa anak-anak namun takut dengan kedalaman air di wahana ini. Hairos Indah juga menyediakan wahana berenang khusus untuk anak di luar Hairos Water Park ini, lokasinya lebih kecil, karena memang khusus untuk anak-anak dan tentunya ada juga seluncurannya (yelah seluncuran, apasih namanya..)
Ini nih beberapa permainan air di Hairos Water Park >>
Suasana Keramaian Hairos Water Park
Berasa Air Terjun, Euuyy
Pyuur.. Meluncuurr..
Kolam Arus
Setelah puas mengarungi diri di kolam arus, saatnya menguji adrenalin di wahana yang dinanti-nanti yeeaah, apa itu? Namanya Seluncuran, huhuuu (aku tau itu namanya seluncuran, tau deh kalau kalian namainya beda, xixi) karena wahana ini termasuk favorit, maka kami harus mengantri panjang untuk bisa berada di dalamnya. Seluncuran ini berkisar lima putaran. Tapi ada juga seluncuran yang lebih dari lima putaran, namun karena aku wanita, aku hanya dibolehkan menaiki seluncuran pertama. Penjaganya bilang tidak boleh naik seluncuran yang paling tinggi yang lebih banyak putarannya. Wah, payah. Dikiranyalah nyali awak ini kaleng-kaleng, wkwk (sebenarnya iya, yuuhuu)
Pose lagi
Belum puas naik seluncuran hanya sekali. Kami pun mengulangnya berkali-kali. Kalian tahu rasanya? Ya ampuun, seru sih tapi masa’ ada macetnya sih, kan gak asik gitu seharusnya jerit-jerit takut, malah diam karena seluncurannya mandek sebab minim air yang mengalir. Aku kira hanya percobaan pertama saja yang macet, tahunya berkali-kali dinaiki tetap saja macet. Tapi tidak apa, yang penting seru. Dan negatifnya ketika arusnya macet bisa mengakibatkan orang yang dibawah akan terkena tendangan dari orang yang di atas, dikarenakan yang diatas meluncur cepat namun ketika ketemu yang bawah malah mandek, bagaimana mungkin ia ngerem, alhasil tertendanglah ia, seperti yang aku rasakan. Wuih, bahuku, Mak. Macam tak berharga ditendang bebas sama tuh orang.
Walaupun begitu tetap seru sih. Tidak jera malah ingin coba main lagi main lagi. Namun hati-hati, ketika sudah terjun bebas sampai di kolam, maka kita harus wanti-wanti menutup hidung dan mata, karena kalau tidak, hidung bisa sakit kemasukan air. Seperti yang juga aku rasakan. Karena kebawa arus bahagia, tidak ingat lagi harus menutup hidung dengan tangan. Weleh-weleh..
Selain serunya seluncuran tersebut yang kadang-kadang mandek. Ada lagi ini, wahana yang membuat semua mata tercengang dan dapat mengalihkan perhatian semua pengunjung. Yup, itu dia Kolam Ombak. Kenapa bisa membuat tercengang. Yaiyalah, soalnya Kolam Ombak ini hanya beroprasi tiap satu jam sekali, Kolam Ombak yang berbentuk bak Pantai ini mengundang hampir semua masa yang datang ke Water Park ini untuk ikut merasakan asyiknya terbawa arus ombak. Sebelum Arus Ombak ini beroperasi, penjaganya akan membunyikan serini yang kalau kalian baru pertama datang ke sini pasting mengira tengah ada kebakaran, hehe kemarin aku sih ngiranya gitu. Ternyata Kolam Ombak akan beroperasi. Dan pengawas kolam tersebut menghimbau pengunjung untuk memenuhi kolam ombak tersebut dan bersiap-siap. Maka saat serini berbunyi ramailah kolam ombak itu dengan manusia, dan sunyilah di wahana lain. Xixi
Pemandangan Hairos Water Park dari atas 'seluncuran' ^^
Nah, ketika kita berada di puncak tertinggi seluncuran, kita akan dihadiahkan pemandangan Hairos Water Park secara keseluruhan. Dan ternyata terlihat bahwa di samping wahana air ini terdapat kolam pancing yang cukup luas, tapi entah kenapa tidak ada satu manusia pun yang memancing, mungkin sedang tidak baeroperasi.
Wah, ada kolam pancing di sebelah Hairos Water Park. kereen..
Setelah lelah menikmati wisata air yang luar biasa serunya, maka akan terdengarlah suara begini *mulai lapar.. mulai laparr..* dan kalian tahu makanan apa yang menjadi favorit orang Medan kalau habis berenang? Ini diaaaa..
Ceye Pop Mie :D
Nah, karena di Hairos Water Park ini juga menyediakan sarana kantin, kami memesan gorengan. Bakwan jagung panas. Yeah, tahu tidak berapa harganya? Harganya 10.000 dapat tiga bakwan, yeyeyee.. ya ampuun, padahal di kampusku, harga bakwan itu dua ribu dapat tiga, haha. Tapi ya jelas beda, bakwan di sini lezatnya biasa di luaaar, eh luar biasa. (palingan karena lapar)
Bakwan Terenak (karena lapar :p)
Setelah puas berenang dan kenyaaang. Kami bergegas pulang. Dan sebelum ruang ganti dipenuhi oleh orang-orang, maka bergegaslah kami yang memenuhi, hihi. Senang sekali dengan ruang ganti di sini, selain banyaknya ruang ganti dan kamar mandi, juga ada ruang sholat yang letaknya dekan dengan ruang ganti. Jadi tidak perlu jauh-jauh dari ruang ganti ke ruang sholat.
Bersih..
Ruang Sholat
Senang sekali bisa berenang lagi setelah sekian lama vakum, dan yang lebih membahagiakan adalah bertemu My Boy setelah lama tak bersua.. tapi pada akhirnya harus berpisah lagi. Sedih lagi.. oke deh, harus kuat, harus semangat. Setelah semua selesai, bergegaslah pulang dengan menempuh lagi perjalanan dua jam dari Hairos ke Medan. Kamu-kamu yang di Medan jangan lupa berkunjung ke Mari. Dan yang di luar Medan, bolehlah singgah ke sini jika main ke Medan.
Untuk kamu, Yusuf Gunawan. Selamat jalan ya, semoga selamat sampai tujuan. Terima kasih untuk liburannya tahun ini. Terimakasih untuk “senyum” yang kau toreh beberapa hari ini. Jaga hatimu. Yeyeahh ^^ #LDR lagi deh..
Smile Me n My Bee ^^

14 comments:

  1. Terimakasih untuk yg sudah berkunjung di sini. Silahkan tinggalkan komentar. Maka saya akan komentar balik di blog anda. Salam blogger. Go blogwalking :)

    ReplyDelete
  2. wwah seru nih dek jalan-jalannya, apalagi sama si dia :D
    jadi pengen kesana, tapi jauh sih dari tempat tinggalku :3 huft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi seru sih. Tp ya gitu bang. Balik lg #LDR-an. Huhu. Pindahin aja Jember ke Medan atuh Bang, biar dekat..

      Delete
  3. Waaah asik banget jalan-jalannya emang gak kalah seru sama dufan ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake banget malah. Main dong ke sini. Eh, makasih loh ud mampir. Tunggu kehadiran saya di blog kamu yee

      Delete
  4. ooo nggak cuma water park ya, jadi ada taman bermainnya buat anak2, benar2 tempat rekreasi keluarga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka, kompit deh. Tapi sayangnya harus bayar lg di setiap wahana permainan.

      Delete
  5. wihhhh asik banget jadi pengen kesana hihi, oiya btw follow back blog aku ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka, ayo mari berkunjung :) oke sip. Terimakasih sudah mampir..

      Delete
  6. Liat waterpark kayak gini bawaannya pengen langsung nyebur aja.

    ReplyDelete
  7. Klo mau ksna naik apaan y klo dri asrama haji

    ReplyDelete
  8. Klo mau ksna naik apaan y klo dri asrama haji

    ReplyDelete
  9. Perah ke sana pas masih SMP, sampai sekaranh Ternyata prosotan air di hairos masih mandek. :v hahaha... Alhasil menjadi wahana prosotan tendangan bebas :v :v

    ReplyDelete

Follow Me on Instagram @agnesiarezita