Sabtu, 16 April 2022

Yuk Kenali, Kiprah Tokoh Alumni Universitas Gunadarma

tanboy_kun_cov.jpg

Sumber gambar ; dailysia.com

Pembahasan mengenai ciri dan kriteria dari kampus swasta terbaik salah satunya yakni bisa dilihat pada kiprah para alumninya yang menjadi tokoh terkenal. Begitupun dengan Alumni Universitas Gunadarma yang banyak sekali bertebaran di tingkat nasional. 

Sebagai kampus yang menyandang predikat sebagai peringkat ke-4 dalam kategori kampus swasta terbaik di Indonesia. Ternyata kampus Universitas Gunadarma sudah beberapa kali mencetak berbagai alumninya yang saat ini telah menjadi tokoh terkenal yang mampu mengisi era pembangunan negara Indonesia dengan duduk di berbagai jabatan strategis. 

Bahasan mengenai alumni universitas gunadarma ini tentu akan menjadi informasi yang cukup bermanfaat. Terkhusus bagi para siswa kelas XII SMA dan SMK  yang bingung dalam belum menentukan kampus mana yang akan menjadi tujuannya dalam berkuliah. 

Maka, kampus Universitas Gunadarma ini bisa menjadi rekomendasi yang solutif dan menjanjikan bagi kalian. Pertama, kampus universitas gunadarma ini telah lama menyandang predikat A sebagai Akreditasi resminya yang didapat dari BAN PT. 

Menyoal fasilitas, kalian tentu akan dengan mudah untuk mencari tahu dan mempelajari berbagai kelengkapan fasilitas dan sarana pembelajaran yang ada di kampus ini. Kalian akan banyak mendapatkan informasi cukup dengan melakukan browsing di Internet. 

Bila itu belum cukup meyakinkanmu mengenai seberapa rekomendatifnya kampus universitas gunadarma, simaklah ulasan mengenai kiprah para alumni universitas gunadarma berikut ini ; 

Iim Rusyamsi, ST. 

Iim Rusyamsi merupakan alumni universitas gunadarma yang dikenal sebagai founder situs dokterkomputer,com. Ya, sebagaimana nama situsnya, Iim Rusyamsi merupakan alumni jurusan Teknik Informatika yang masuk dan mulai berkuliah di Universitas Gunadarma pada tahun 1992. 

Selepas lulus dari Univesitas Gunadarma pada tahun 1996, karirinya di dunia IT langsung melesat dengan awalan sebagai teknisi support di salah satu perusahaan teknologi informasi yang ada di Indonesia. Tak lama kemudian, karirnya kembali berpindah dengan menduduki posisi sebagai IT Office di sebuah Perusahaan Kontraktor pada tahun 1997 hingga tahun 1999. 

Berselang beberapa tahun kemudian, Iim Rusyamsi kembali melanjutkan karirnya dengan menduduki posisi sebagai IT Assistant Manager, masih di perusahaan kontraktor yang sama. Atas dasar keinginannya untuk terus berkembang di bidang IT, Iim kemudian meretas jalan baru dalam karirnya dengan menjadi Konsultan Komputer pada tahun 2003 bersama rekannya Agus Ali S,ST.

Ir. Yudianto Achmad, MM 

Ir. Yudianto Achmad, MM Alumni Universitas Gunadarma angkatan tahun 1986 dengan berkuliah di jurusan Teknik Informatika. Semasa  menjalani masa kuliahnya di UG, karir pekerjaannya bahkan sudah dimulai dengan menjadi seorang Instruktur komputer di Pendidikan Komputer Santa Lucia di Jakarta. 

Lulus kuliah pada tahun 1991, Ir. Yudianto Achmad, MM langsung diterima bekerja di Bank BAPINDO sebagai Senior System Analyst hingga tahun 1999. Sempat menjalani masa sulit dalam hidupnya, Yudianto mencapai titik kebangkitannya saat membaca lowongan pekerjaan sebagai Pusdiklat BRI yang membutuhkan posisi Senior Instruktur. Yudianto berhasil diterima setelah menyisihkan 700 pesaing lainnya yang juga melamar di posisi yang sama. 

Bara Ilham (Tanboy Kun) 

Penikmat Youtube tampaknya hampir tak mungkin untuk tidak mengetahui sosok yang satu ini, Bara Ilham, yang lebih dikenal dengan nama Tanboy Kun. Youtuber yang dikenal memiliki kemampuan untuk membuat konten makan dalam jumlah banyak dan bercitarasa pedas ini ternyata merupakan alumni Universitas Gunadarma. 

Tanboy Kun merupakan alumni Universitas Gunadarma yang berkuliah di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi pada tahun 2012 dan lulus pada tahun 2016. Semenjak lulus pada 2016, Tanboy Kun merasa bahwa di Indonesia belum banyak konten kreator yang membahas secara spesifik tentang makanan sebagai motif utamanya dalam memutuskan untuk berkarir sebagai Youtuber. 

Sebagai alumni Universitas Gunadarma, Tanboy Kun kini terbilang sukses sebagai Youtuber dengan memiliki jutaan Subscriber. Bahkan, hingga Januari 2022, jumlah Subscribernya telah mencapai angka 14 juta, jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah. Tak ingin hanya sekedar menjadi Youtuber yang sukses, Tanboy Kun pun melebarkan karirnya dengan membuka usaha di bidang Kuliner, yakni dengan merilis restoran bernama Nge-Bakmee pada tahun 2021 lalu. 

Hesti Purwadinata

Sebagai seorang Model, Pembawa Acara sekaligus Aktris, nama dan kiprah Hesti Purwadinata sudah banyak sekali muncul dan menghiasi layar kaca. Wanita bernama lengkap Raden Hesti Puspitasari Purwadinata ini merupakan alumni Universitas Gunadarm, tepatnya dari jurusan Teknik Informatika. 

Sebagai alumni Universitas Gunadarma, Hesti Purwadinata telah banyak membintang dan mengisi peran di berbagai film. Sebut saja film Cintaku Selamanya (2008), Dear Love (2016). Pretty Boys (2016, serta Marriage (2021). Hesti Purwadinata juga piawai menjadi Host di berbagai acara di TV, seperti Sport7, AutoVaganza, Pagi-pagi, Ini Sahur, Kuis Teka Teki dan juga Tonight Show dan sederet acara TV lainnya. 

Itulah ulasan mengenai alumni Universitas Gunadarma yang terkenal dan sudah banyak dikenal publik berkat kiprah dan prestasinya. Tentunya pembahasan mengenai alumni universitas gunadarma dapat menjadi referensi tambahan dalam mengetahui dan mengenal seberapa baiknya kualitas sebuah kampus swasta. Bila kamu sudah yakin, segera mantapkan pilihanmu dengan memilih universitas gunadarma sebagai tujuanmu. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar