Selasa, 25 Januari 2022

8 Produk ElsheSkin Favoritku #Infinite8Journey


Tidak terasa ya ElsheSkin sudah 8 tahun jadi skincare lokal kebanggaan Indonesia, aku terharu banget ternyata aku jadi salah satu saksi perjalanan Elsheskin meski tidak dari awal tapi dari tahun 2019 aku sudah kenal dengan Elsheskin. Berkat kulitku yang breakout parah di seluruh wajah, aku jadi kenal ElsheSkin dan mulai rajin belajar soal ingredients skincare. Aku tidak tahu bagaimana jadinya, jika saat itu ElsheSkin tidak mengajakku bekerja sama untuk pakai produk mereka, ini sih namanya kerja sama berujung bucin hehe.


Aku bahkan hampir sudah pernah pakai semua produk ElsheSkin, aku punya 8 produk favorit. Berikut aku review satu per satu ya, fyi jenis kulitku sensitif & acne prone, tapi kadang ada masa dimana kulitku kering, kadang kombinasi, itulah kenapa skincare tidak melulu sama, aku sesuaikan dengan kondisi kulitku saat itu.


1. Acne Care Serum



Aku nyebutnya amazing serum, ini holygrail aku banget kalau rasa-rasanya bakal ada tumbuh jerawat, aku langsung pakai acne serum ini. Key ingredients-nya ada Clover Flower Extract. Galactosyl Salicylate, Propolis, Aloe Vera, Niacinamide, Glyceryl Ascorbate. Meski ini serum jerawat, tapi sama sekali gak bikin kering karena ingredientsnya diformulasikan untuk calming & soothing, makanya aku no worry pakai banyak aja gak akan bikin kulit terkelupas seperti skincare untuk jerawat pada umumnya. Tipenya tuh ngempesin jerawat bukan yang ngeringin jerawat, so luv.


2. Daily Boost Antioxidant Serum



Kalau punya kulit acne prone, misalkan jerawatnya udah kempes dan menyisakan bekasnya, pasti udah pasti butuh vitamin C, percayalah memudarkan bekas jerawat dan noda hitam dengan vitamin C itu wort banget. Apalagi bukan sekadar memudarkan bekas jerawat tapi best for daily boost antioxidant seperti serum ElsheSkin ini. Teksturnya ringan, di kulitku no tingling, tapi jangan pakai di kulit yang sedang ada jerawat meradang ya.

Kemasannya berbeda dengan serum yang lain karena serum vitamin C memang cenderung mudah teroksidasi. Key ingredients di serum ini ada 15% Ethyl Ascorbic Acid, Ferulic Acid, Vitamin E, Green Tea, Sunflower Sprout. Selain melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari, melindungi kulit dari radikal bebas, serum ini juga menjaga hidrasi kulit dan tentunya menjaga elastisitas kulit biar terus awet muda.


3. Bakuchiol Revitalizing Serum



Kulitku masih suka terkejut pakai retinol, jujur aja kadang malah tumbuh jerawat baru mungkin karena kulitku sensitif banget, jadi aku lebih suka pakai serum bakhuciol meski memiliki fungsi yang sama dengan retinol tapi efek ke kulit lebih ringan dan tentunya durasinya lebih agak lambat dibandingkan retinol ya, mau gimana namanya kulit sensitif jadi ya cari aman aja. Yang aku suka ini lebih aman dipakai setiap hari, pagi dan malam karena lebih ramah di kulit.

Key ingredientsnya ada 5% Bakhuciol 5%, Multi-peptide, Oat Kernel Extract, Ceramide, Nicaninamide dan Vitamin C. Fungsinya tentu untuk meremajakan kulit, membantu mencerahkan kulit juga, memudarkan garis halus, mengencangkan kulit dan juga menghaluskan. Uwoooww, usia sudah masuk kepala dua sudah harus banget pakai serum ini kalau kulitnya agak rentan pakai retinol. Awet mudah? it's my dream!


4. Retinol Rejuvenating Night Serum



Meski kulitku rewel kalau pakai retinol, aku tetep kekeuh pakai retinol dong, terwajib sih ini meski hanya dipakai seminggu sekali, itu pun memang aturan pakainya hanya di malam hari saja. Kalau jadwal pakai retinol, aku skip skincare lain, hanya facial wash + retinol, setakut itu kalau dicampur dengan skincare lain, kulitku super rewel banget, yang penting pakai retinolnya rutin seminggu sekali. Efeknya memang terasa banget, kulit lebih kencang dan aku mulai worry dengan kerutan so retinol adalah jalan ninjaku.

Key ingredients serum retinol ElsheSkin ini ada Retinol, Multi-peptide, Hyaluronic Acid, Niacinamide, PHA, Licorice Extract. Berfungsi untuk meremajakan kulit, membantu mencerahkan, memudarkan garis halus dan kerutan, juga memudarkan tanda-tanda penuaan kulit lainnya seperti flek hitam. Ingat ya, rajin skincare-an sejak muda maka kamu akan menuai hasilnya di hari tua dengan wajah yang tentunya awet muda, gak ada yang instan ya, rawat kulit dari sekarang.


5. Radiant Skin Serum



Serum yang tidak pernah absen aku pakai untuk meratakan warna kulit yang belang, aktifitasku sehari-hari di outdoor jadi warna kulit tidak merata, apalagi di bagian bawa bibir di sisi kanan dan kiri. Teksturnya ini ringan dan mudah meresap, mengandung key ingredients Arbutin, Niacinamide, Sodium Ascorbyl Phosphate, Grape Seed Extract. Selain mencerahkan warna kulit belang atau tidak rata, serum ini membantu menghaluskan kulit dan bikin kulit lebih glowing.


6. Deep Hydration Calming Moisturizer



Defenisi jatuh cinta pada sentuhan pertama, ini tektsurnya enakeun banget dan beneran sesuai klaimnya ini calming redness. Kulitku tipe yang gampang kemerahan, jadi aku suka pakai ini untuk meredakan kemerahan, meski kemerahannya bukan tipe yang perih tapi agak worry kalau kulit tiba-tiba merah gitu. Key ingredients-nya ini ada Ceramide, Calendula Flower, Royal Jelly, Hyaluronic Acid, Aloe Vera, AQUAXYL. Fungsinya selain meredakan kemerahan, juga deep hydration, soothing dan moisturizing. Kulit kalian kering kerontang? fix ya cobain moisturizer ini, wajib!


7. Hydra Boost Oil Free Moisturizer




Kalau lagi ada jerawat, aku larinya ke moisturizer yang biru ini. Biasanya kalau sedang ada jerawat, produksi minyak di kulitku jadi lebih banyak, jadi aku seimbangin dengan moisturizer yang gak bikin makin minyakan. Key ingredients-nya ada Ceramide, Beet Root, Cica, Galactosyl Salicylate, Glycerin, Zinc. Meski nama produknya oil free, dia gak bikin kulit kering, justru hydrate dan calming pimple.


8. 5 in 1 Eyessential Night Serum



Eye serum pertama di Indonesia yang mengandung retinol, proud skincare local brand. Awal-awal pakai aku ngerasa ada rasa hangat di bawah mata, mungkin efek aku sensitif sama retinol atau memang begitu efeknya. Key ingredients-nya ada Retinol, Vitamin C, Peptides, Red Algae Extract, Apple Steam Cell, Hyaluronic Acid, Polyglutanic Acid. Pakainya satu pump cukup untuk dua mata, aku pakai hanya 3 kali seminggu di malam hari, efeknya di mata memang terasa lebih fresh, reduce dark circle, lebih kencang, depuffs & treat baggy eyes. 


So itu dia 8 produk ElsheSkin favoritku dan selama ini sudah banyak berkontribusi untuk bikin kulitku lebih sehat, aku percaya tidak ada hasil yang instan dan tentunya harus dibarengi dengan ilmu pengetahuan agar tidak salah dalam mix skincare dan ElsheSkin sudah banyak memberikan pelajaran penting for skin journey, terima kasih ElsheSkin selama ulangtahun yang ke 8 semoga semakin banyak yang kenal dan cinta juga dengan ElsheSkin, go go international, i'm ready for brand ambassadir heuheuuu aamiin dulu kali ah!


Informasi selengkapnya:

www.elsheskin.com

Instagram:

www.instagram.com/elsheskin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar