Rabu, 15 September 2021

Review New Program ERHA Ultimate Acne Cure - Treatment Acne Peeling


Dua minggu lalu, aku melakukan Treatment Acne Peeling di ERHA Clinic. Treatment ini merupakan bagian dari New Program ERHA Ultimate Acne Cure yaitu No Acne No Cry. Sebuah solusi efektif untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang maupun berat. So, kalian yang penasaran bagaimana proses dan hasilnya di kulit acne prone sepertiku. simak review-nya ya!


Acne Peeling berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, melepaskan lapisan kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat. Dapat dilakukan pada kulit wajah, punggung dan lengan. Waktu pengerjaan kurang lebih 45 menit. Dapat dilakukan pada kulit wajah dan punggung.


Perlu kalian ketahui bahwa hasil treatment yang aku lakukan dan produk yang aku dapatkan, bukan berarti akan sama dengan kalian, karena program ini dirancang secara personalized sesuai dengan kebutuhan masing-masing pasien. Jadi silahkan datang ke klinik dan konsultasi dengan dokternya ya.


Aku melakukan treatment Acne Peeling di ERHA Clinic Medan yang beralamat di Jl. Iskandar Muda No.133, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20119.




Setiap kali datang treatment ke klinik ini, vibes-nya berasa seperti di hotel bintang 5. Apalagi treatment di kondisi pandemi seperti sekarang ini, prokes-nya sangat ketat. Ketika masuk, satpam akan cek suhu tubuh dan wajib cuci tangan atau pakai handsanitizer. Pelayanan yang ramah dan ruang tunggu ya super nyaman, dipadukan dengan musik relax, tambah betah.




Sebelum melakukan tretment Acne Peeling, aku konsultasi terlebih dahulu pada dokter mengenai kondisi kulitku yang acne prone, lalu melakukan skin cek. Dokter mengatakan kulitku cenderung kering dan berkomedo. Saat itu kulitku sedang ada bruntusan akibat komedo yang tersumbat dan beberapa bekas jerawat kemerahan. Meski kulitku sensitif dan kering, dokter mengatakan acne peeling ini aman untuk kulitku.




Dokter menjelaskan dengan sangat rinci dan runut, lengkap dengan cara pemakaian produk setelah treatment. Dokter juga menjawab semua pertanyaanku perihal penyebab kenapa kulitku rentan berjerawat. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, bisa karena pakai makeup yang tidak terlalu bersih mencuci wajah, bisa karena hormon, lifestyle dan kondisi psikologi.




Selanjutnya aku memakai APD untuk menjaga agar tetap steril, kumur-kumur dengan cairan betadine dan menandatangani surat persetujuan treatment, prosedur yang ketat dan saling melindungi menurutku. Kemudian wajah dibersihkan dengan pembersih khusus, dalam keadaan mata ditutup kapas basah, dokter mengoleskan cairan acne peeling ke wajah menggunakan kuas. Kemudian didiamkan selama 30 menit.




Selama 30 menit, aku merasakan agak perih dan panas di bagian cuping hidung dan di atas bibir, juga cekit-cekit di bagian kedua pipi. Kondisi ini sudah direminder oleh dokter bahwa proses peeling memang akan seperti itu di bagian tertentu, terutama di bagian yang sensitif dan berjerawat.




Setelah 30 menit, wajah dibersihkan kemudian menggunakan penetralisir kulit dan sunscream. After treatment acne peeling ini tidak terlihat perubahan yang signifikan karena hasilnya akan terlihat kurang lebih 2 minggu setelah treatment.




Setelah treatment, aku diberikan 5 produk yaitu cleanser, acne treatment (cream totol jerawat), moisturizer, cream siang dan cream malam.


Selang 2 hari, kulitku mengalami pengelupasan seperti yang dikatakan dokter, di bagian dagu dan atas bibir, kulit juga terasa lumayan kering dari biasanya. Ini kondisi normal setelah kulit melakukan treatment acne peeling, karena pengelupasan merupakan proses pengelupasan kulit mati.

Setelah kurang lebih dua minggu, kulitku terasa lebih halus tapi jerawat gede masih menyisakan bekas. Untuk bagian bruntusan sudah mulai reda, kulit terlihat lebih glowing dan sehat. Komedo pun tidak terlihat banyak seperti sebelumnya.


Senang banget bisa melakukan treatment yang sangat personalized, jadi tretament dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan kulit, produknya juga disesuaikan .


Untuk kalian yang sedang bingung ingin merawat kulit dengan treatment tapi gak tahu mau treatment apa, lebih baik datang ke ERHA Clinic terdekat di kota kalian dan konsultasi ke dokter. Untuk yang punya kondisi kulit berjerawat, bisa cobain New Program ERHA Ultimate Acne Cure yaitu No Acne No Cry.

Qu

Info Selengkapnya:

www.erha.co.id

Instagram: @erha_ultimateacnecure


Terima kasih www.jakartabeautyblogger.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar