Minggu, 05 September 2021

[Review] Absolute Newyork 2in1 Foundation + Concealer (All Shade)


Selama ini suka merasa ribet pakai lebih dari satu produk untuk complexion wajah, seperti foundation, councealer dan countur. Sampai akhirnya aku menemukan satu produk yang bisa melengkapi fungsi ketiganya yaitu Absolute Newyork 2in1 Foundation + Concealer. Meski klaim produk ini bisa digunakan sebagai foundation dan concealer, tapi ternyata shade tergelapnya bisa dipakai sebagai countur, penasaran kan? yuk simak review kali ini!



Absolute Newyork 2in1 Foundation + Concealer adalah perpaduan foundation dan concealer yang dikemas dalam satu produk, oleh karena itu tidak memerlukan produk terpisah. Dengan water-based formula, terasa ringan dan buildable coverage.



Kemasan Absolute Newyork 2in1 Foundation + Concealer  berbentuk botol tabung kaca yang elegan, tutupnya berwarna rose gold. Nama shade terletak di bawah kemasan botol. Informasi pada produk dilengkapi klaim, ingredients, produksi dan keterangan cruellty free, botol dapat didaur ulang dan masa pemakaian 12 bulan setelah kemasan dibuka.



Tutupnya mode putar ulir, memiliki aplikator doe-foot XL yang dirancang untuk menampung lebih banyak produk. Ukuran aplikatornya lumayan besar jadi mampu menutupi lebih banyak area permukaan kulit dan mengurangi waktu pengaplikasian tanpa perlu mengoles berkali-kali.


Shade Absolute Newyork 2in1 Foundation + Concealer tersedia 4 warna:

- Cool Porcelain - MFFC01

- Neutral Shell - MFFC02

- Warm Sand - MFF03

- Cool Beige - MFFC04



Tekstur Absolute Newyork 2in1 Foundation + Concealer ini water based, menurutku lumayan ringan untuk kategori foundation yang medium to full coverage. Tidak membuat kulit terlihat dempul saat diaplikasikan lebih dari satu layer, asal cara pakainya benar dan kulit terhidrasi dengan baik. Finishnya seperti makeup dengan menggunakan Airbrush. Pori-pori terlihat blur dan kulit lebih flawless.


Meski produk ini tidak mudah luntur dan tahan lama, tapi tetap mudah dibersihkan jadi pori-pori tetap aman ya. Ingat loh hati-hati pakai foundi soalnya rawan bruntusan kalau susah dibersihkan dan menyumbat por-pori.


Memiliki kandungan skincare yang menjaga kesehatan kulit tanpa membuat kulit kering, perlu diingat ya asal mula kulit berjerawat setelah menggunakan makeup bisa jadi karena belum double cleansing dan cuci wajah yang belum terlalu bersih.


Kandungan Skincare di dalam Absolute Newyork 2in1 Foundation + Concealer


ARGAN OIL

Meningkatkan retensi air untuk hidrasi jangka panjang, melindungi dari stresor lingkungan (UV, polusi, racun) untuk mencegah penuaan kulit. Menyeimbangkan produksi minyak (sebum) untuk meminimalkan jerawat dan menenangkan dermatitis atopik (terjadi karena peradangan).


SUN FLOWER OIL

Melindungi kulit dari bakteri untuk menghilangkan jerawat dan melindungi dari stresor lingkungan (UV, polusi, racun) untuk mencegah penuaan kulit.


NIACINAMIDE (VIT. B3)

Melindungi dari bakteri untuk mengobati jerawat dan kulit yang meradang, memperbaiki tekstur kulit dan retensi air untuk hidrasi yang tahan lama dan enyeimbangkan produksi minyak (sebum) untuk meminimalkan jerawat.


BENZOIC ACID

Melembabkan dan melawan penuaan dini dan enenangkan dan memperbaiki tekstur kulit.


Selain mengandung skincare, Absolute Newyork 2in1 Foundation + Concealer ini aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif karena:


- Cruelty Free & Vegan

- Parabens Free

- Sulfates Free

- Phthalates Free

- Fragrance Free

- Gluten Free


Cara Pakai Absolute Newyork 2in1 Foundation + Concealer



Memiliki dua cara swipe (dioles) atau dot (ditotol)

- Gunakan shade yang sesuai warna kulit pada bagian yang ingin ditutupi seperti penggunaan concealer.

- Gunakan juga pada tulang tertinggi sebagai highlighter.

- Gunakan shade tergelap untuk menciptakan dimensi dengan efek natural contour.

- Kemudian baurkan seluruhnya dengan beauty sponge basah atau brush dengan metode stippling atau buffing, sesuaikan dengan finish yang diinginkan.



Aku suka finish demi-matte, kulit terlihat fresh tanpa mengkilap, finishnya ini cocok untuk complexion yang lebih tahan lama. Cara penggunaannya, pertama aku pakai primer mattifying kemudian aplikasikan 2 in 1 F&C dengan metode Stippling Motion dan di lanjutkan dengan pakai loose powder menggunakan puff dengan cara ditap-tap, terakhir semprotkan lagi setting spray.



Untuk orang yang mager pakai banyak produk, Absolute Newyork 2in1 Foundation + Concealer ini sangat membantu karena efisien. Aku bisa meminimalir penggunaan produk yang mencakup keseluruhan wajah. Finishnya bisa disesuaikan dengan keinginan, tergantung bagaimana cara pakainya. Long lasting, waterproof, smudgeproof dan yang terpenting di pandemi begini tentunya maskproof, jadi produknya tidak akan menempel kembali ke wajah setelah terkontaminasi dengan masker, jujur ini poin penting. I love it <3


Tertarik untuk cobain?

Info selengkapnya:

www.absolutenewyork.co.id

1 komentar: