Rabu, 12 September 2018

# AISHADERM # BEAUTY

Double Cleansing with Aishaderm Skincare: Milk Cleanser, Facial Wash & Skin Toner [Review]


Mungkin beberapa dari kita pernah bertanya-tanya, kenapa sih setiap bangun tidur muncul jerawat mulu. Atau kenapa jerawat yang satu hilang, muncul lagi di tempat lain. Kesel gak sih? Banget dong.

Jawabannya tentu ada banyak beberapa faktor. Salah satunya karena kita tidur dalam keadaan wajah belum benar-benar bersih. Oleh karena itulah sangat diperlukan double cleansing. Meski hanya pakai sunscreen sekalipun.

Aku biasanya double cleansing pakai tiga rangkaian produk dari Aishaderm Cosmetics. Kok tiga, tapi namanya double? Nah, jadi double cleansing itu fungsinya membersihkan, satu produknya lagi berfungsi mengembalikan pH kulit. Penasaran kan? Simak terus review-nya ya.

Terlebih dahulu aku jelasin dulu tentang brand Aishaderm Cosmetics ya. Mungkin ada yang baru dengar sama brand yg ambasadornya Ayudia Bing Slamet ini.

Tentang Aishaderm Cosmetics

Aishaderm adalah satu-satunya kosmetik untuk Muslimah dengan kandungan utama ekstrak buah Kurma (dactylifera phoenix). Ekstrak buah Kurma mengandung 0% gula, lemak, protein dan mineral lainnya seperti tembaga, asam folat dan magnesium yang dapat membantu melembabkan kulit serta mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin seperti vitamin B6 dalam buah Kurma dapat membantu mencerahkan. Dengan segenap manfaat buah kurma yang begitu baik, Aishaderm menghadirkan seluruhnya sebagai solusi terbaik untuk kesehatan kulit wajah dan rambut muslimah.
---
Ada tiga produk yang aku pakai, pertama Milk Cleanser, kedua Facial Wash dan terakhir Skin  Toner. Oke pertama aku akan mulai bahas berdasarkan urutan pemakaian.

1. Aishaderm Moisturizing Milk Cleanser


Kemasan ketiga produk ini sama, hanya berbeda pada warna di nama masing-masing produk. Berbentuk kerucut dengan botol plastik non-transparan berwarna putih dengan tutup flip top warna hijau. Di bagian depan terdapat informasi jenis produk disertai gambar kurma sebagai tanda mengandung ekatrak kurma.


Di bagian belakang terdapat informasi klaim, cara penggunaan, komposisi dan produksi.


Aishaderm Moisturizing Milk Cleanser mengandung ekstrak kurma, digunakan untuk membersihkan kotoran dan bekas make up pada wajah, menjadikan kulit wajah tetasa bersih dan segar.


Ini step pertama pada double cleansing. Teksturnya tidak terlalu kental, ada kesan kandungan mineral yang dominan. Saat diaplikasikan ke wajah, seperti mencampurkan air dengan oil, tidak menyatu. Aku mengaplikasikan milk clenaser ini ke wajah terlebih dahulu sambil memijat wajah secara vertikal. Kemudian mengangkatnya dengan tissue. Tidak lengket di kulit, bahkan terasa lebih lembab.



Aku juga membaurkan ke bagian mata untuk membersihkan eye liner dan mascara yang waterproof. Ajaib, makeup waterproof bisa bersih dong. Ternyata milk cleanser ini sama sekali tidak perih di mata, idamanku banget ini. Sayangnya aku tidak terlalu suka dengan aromanya.

2. Aishaderm Moisturizing Facial Wash


Kemasannya sama seperti yang aku sebutkan sebelumnya, hanya berbeda di bagian warna di nama produknya. Inilah yang membuatku sering keliru, saat diletakkan di atas meja, aku harus mengangkat botol dan membaca nama produknya, biar tidak salah pakai.



Facial wash ini memiliki tekstur kental berwarna bening. Busa yang dikeluarkan saat dicampur dengan air tidak terlalu berlimpah. Pas banget untuk pemilik kulit kering atau sensitif. Karena facial wash yang baik itu sebenarnya yang tidak mengandung busa berlebih karena bisa membuat kulit wajah kering seperti tertarik.


Cara pakai facial wash ini sama seperti pada umumnya, tuangkan di telapak tangan tambah sedikit air kemudian usapkan ke wajah sambil di pijat ringan. 

Setelah dibilas kulit masih terasa agak licin, tidak apa. Setelah air meresap ke wajah, maka kulit akan terasa lembab dan segar.

3. Aishaderm Skin Toner


Pasti masih banyak banget yang tidak tahu fungsi toner, masih sepele penggunaan toner. Iya gak? Padahal toner itu adalah step terahir setelah cleansing. Selain mengembalikan pH kulit, toner juga penentu apakah kulit sudah benar-benar bersih atau belum.



Penggunaannya tuangkan ke kapas, kemudian usapkan ke wajah. Jika di kapas masih tersisa noda, maka kudu bersihkan wajah lagi. Tapi kalau kapasnya tetap bersih, berarti wajah sudah dipastikan bebas dari dosa-dosan make up hehe.

Aishaderm Skin Toner ini warna teksturnya cair dan putih bening. Aku suka aromanya yang segar, tapi entah kenapa toner ini agak sedikit membuat kulitku terasa kering di bagian hidung. Tapi hanya beberapa waktu saja, lain hari juga kembali normal.


Setelah dipakai rasanya agak lengket di pemakaian awal, selanjutnya setelah toner meresap ke wajah maka akan terasa lembab banget.

Selesai deh tiga step wajah bersih dan segar. Kalau ketiga step ini rutin dilakukan setiap hari, makan jerawat dan bruntusan bakal gak mau mampir deh di wajah kita.


Oh ya, aku melakukan percobaan menghapus makeup pada makeup swatch di tangan. Ternyata hasilnya sama bersih seperti menghapus makeup di wajah.



Jangan lupa untuk rajin bersihkan wajah dengan double cleansing plus toner setiap hari sebelum tidur. Wajah bersih dan sehat tentu mudah didapat.

Selamat mencoba.

Untuk informasi lebih lanjut, cek:

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

2 komentar:

  1. Hai sis, perawatan wajah harian yang komplit begini membantu sekali untuk wajah makin tampil bersih dan kulit sehat yah.

    BalasHapus
  2. Thank you infonya sis, penasaran sm skin tonernya ih

    BalasHapus