Tuesday, November 7, 2017

# ADVETORIAL # EVENT

Medan Par Par, Oleh-oleh Kekinian Kota Medan Kreasi Oki Setiana Dewi

Medan Par Par, Oleh-oleh Kekinian Kota Medan

Kota Medan dikenal sebagai kota kuliner, kaya akan budaya dan ciri khas logat bicaranya. Bila mengunjungi kota Medan, berat rasanya meninggalkan kota ini bila tidak mencicipi makanan-makanan khasnya, seperti Durian, Ikan Teri, Soto Medan hingga Bolu-bolu khas Medan.

Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, kota Medan menjadi lahan strategis bermunculnya Oleh-oleh Artis. Variannya pun kian beragam. Mulai dari cake, bolu gulung hingga pastry. Seperti halnya yang dilakukan Oki Setiana Dewi, ustadzah kondang Indonesia yang juga merupakan Kakak kandung dari selebgram Ria Ricis. Oki membuka oleh-oleh kekinian Kota Medan bernama Medan Par Par.

Alvin Matondang - Mamak Gardam

Sabtu kemarin, 4 November 2017 Oki Setiana Dewi secara resmi memperkenalkan oleh-oleh terbaru kota Medan. Dengan ciri khas biru dongker dan putih, Medan Par Par menyita perhatian para tamu yang datang untuk pertama kalinya mencicipi Medan Par Par bersama Owner-nya.

Medan Par Par, Oleh-oleh Kekinian Kota Medan

Meskipun acara memperkenalkan Medan Par Par tersebut diiringi guyuran gerimis, namun acara tetap meriah karena Alvin Matondang, selebgram yang dikenal sebagai Mamak Gardam, membawakan acara begitu luwes dan benar-benar kental dengan logat khas Medan.

Medan Par Par, Oleh-oleh Kekinian Kota Medan

Selain Oki Setiana Dewi, hadir juga sebagai motivasi bisnis yaitu owner Sarang Tawon yang melegenda di Sumatera Utara, berserta suami menceritakan proses sukses mendirikan bisnis sirup Sarang Tawon yang kini iklannya sudah tersebar dengan tenar wajah Oki Setiana Dewi di setiap sudut jalan kota Medan.

Alasan Oki Memberi Nama Medan Par Par


Kenapa diberi nama Medan Par Par? pertanyaan ini pasti terbesit di benak kita semua. Pasalnya di Sumatera Utara ada juga Mie Par Par, kesannya kalau sepintas orang mengira Medan Par Par itu sejenis Mie, padahal bukan ya guysMedan Par Par itu cake dengan banyak varian.

Nah, Par Par berasal dari bahasa batak. Alasannya adalah karena Par Par memiliki arti berlipat ganda, harapannya Medan Par Par bisa membuka cabang di setiap sudut kota Medan dan semakin disenangi banyak orang.

Varian Medan Par Par


Medan Par Par, Oleh-oleh Kekinian Kota Medan

Medan Par Par memiliki tiga varian yaitu Cake, Bolu Gulung dan Pastry. Nah, dari tiga varian tersebut, setiap jenisnya memiliki rasa dan toping yang berbeda. Seperti keju, cokelat, pisang hingga durian.

Dibuat dengan banyak varian, tujuannya agar penikmat kuliner bisa memilih varian yang berbeda dan tidak melulu itu saja.

1. Medan Par Par Varian Pastry

Medan Par Par Varian Pastry

Pastry memiliki dua jenis yaitu Heavy Original dan Olehloh. Terlihat dari tampilannya sungguh menggoda. Untuk jenis Pastry ini, didasari oleh bolu yang lengkapi pastry renyah di atasnya, di tengahnya tidak kalah lezat dengan diisi selai, lalu di atasnya ditambah lagi selai cokelat. Gimana, menggoda kan?

2. Medan Par Par Bolu Gulung

Medan Par Par Bolu Gulung

Ada yang mengejutkan dari Medan Par Par Bolu Gulung, karena ternyata bolu ini dasarnya adalah kentang. WOW! Pecinta kentang harus nyobain nih varian ini. Kemudian, bolunya digulung dan dihiasi toping-toping yang menggugah selera dengan jenis Blueberry Chesee, Mocca Tiramisu, Durian Nugatine. I wanna try Durian Nugatine uhhhh... 

3. Medan Par Par Cake

Medan Par Par Cake

Medan Par Par Cake

Yang terakhir varian Medan Par Par Cake, ini varian cake berbentuk persegi panjang. Cake ini memiliki dua lapis yang ditengahi oleh selai sesuai dengan jenis rasanya yaitu Talas Chocolate, Creamy Cheese dan Greantea Darkness. Aku sudah merasaakan yang Talas Chocolate, cake-nya super lembut, kacang-kacang halus yang menaburinya juga enak, ditambah lagi cokelat yang mengelilinginya, beauhhh nagih banget.

Mencicipi Bersama Cake Medan Par Par


Medan Par Par, Oleh-oleh Kekinian Kota Medan - Blogger Medan

Beruntung sekali, jadi sekumpulan orang yang mencicipi Medan Par Par pertama kali. Di acara tersebut, semua tamu diberikan Medan Par Par untuk mencicipi secara bersama-sama langsung dengan Oki Setiana Dewi.

Medan Par Par, Oleh-oleh Kekinian Kota Medan - Blogger Medan


Serunya, para tamu terlihat antusias dengan rasanya yang lembut dan bikin nagih. Terlebih, untuk tamu yang datang berhak mendapatkan voucher beli satu gratis satu. Kalau aku sih, bakal beli varian yang lain, soalnya pengen nyicipin rasa-rasa yang lain.

Medan Par Par, Oleh-oleh Kekinian Kota Medan - Blogger Medan


Harga Medan Par Par


Harga Medan Par Par dibandrol dengan harga yang terjangkau, hanya berkisar Rp 65.000,- hingga Rp 70.000,- dengan harga tersebut, kita sudah mendapatkan ukuran yang cukup untuk disantap dengan keluarga dan teman-teman

Alamat Medan Par Par


Medan Par Par beralamat di Jalan Wahid Hasyim No 60A/25 Medan Baru (Sederetan dengan Ucok Durian, tepat di sebelah Cafe White Haus Cafe & Bistro)


Informasi lebih lanjut tentang Medan Par Par bisa dilihat di:

Facebook: @medanparpar | Instagram: @medanparpar | Twitter: @medanparpar
#KutungguKelenYa

10 comments:

  1. Lezat sekali keliatannya yang nomor 1, nanti kalo pulang dari medan bawa oleh2 kuenya.

    Btw kenapa ya authornya lebih cantik daripada kak Oki, senyum Ney ituloohh. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau ke Medan ntar kita bawa oleh-oleh ini ya :)

      Delete
  2. Wah, makin banyak aja ya kue artis. Aku belom nyobain satu pun Padahal. Wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah harus nyobain, minimal tau aja gitu xixixixi

      Delete
  3. elehh, udah beli, ga sampai lah keik itu ke rumah ku nez? katanya dapat gratis, aku penasaran, kayaknya enak lah, mau lah aku nanti kapan2 beli yang cake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kapan-kapan, sekarang aja belinya. Soalnya emang beneran enak.

      Delete
  4. Enak yanh cake, suka kali sama yang greantea darkness 😍

    ReplyDelete
  5. ehhhhh kk nesya menang dapat apa itu yaaa

    ReplyDelete
  6. Ooo ternyata Par Par artinya "Berlipat ganda" to. Jauh juga ya Oki bukanya di Medan :D
    Ngliat poto2nya jd ngiler mbak :D

    ReplyDelete
  7. Creamy Cheessy-nya seriusan enak kali, favorit awak kali, oiya awak harus nyobain semua variannya, soalnya varian rasanya bikin penasaran gitu :D

    ReplyDelete

Follow Me on Instagram @agnesiarezita